Update Harga Susu Zee Kardus dan Sachet

Susu Zee merupakan salah satu produk susu yang diformulasikan untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Susu yang diracik oleh PT Kalbe Farma Tbk ini dipercaya dapat membantu meninggikan badan dan untuk mencapai berat badan yang ideal. Ditawarkan di pasaran dalam berbagai kemasan mulai sachet hingga kardus, harga susu Zee ternyata relatif terjangkau.

Ilustrasi: mengukur tinggi badan anak (sumber: theatlantic.com)
Ilustrasi: mengukur tinggi badan anak (sumber: theatlantic.com)

Memiliki tubuh tinggi menjadi dambaan bagi banyak orang. Hal tersebut terbilang wajar, karena tubuh tinggi seringkali diidentikkan dengan badan yang keren. Jadi, bagaimana cara meninggikan badan? Tinggi badan anak ditentukan dari faktor genetik dan lingkungan. Meski beberapa faktor bisa dikendalikan, tetapi ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat badan lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Penelitian telah membuktikan bahwa anak-anak yang sedang beranjak remaja membutuhkan tidur antara 8,5 hingga 11 jam setiap tidur malam. Jadi, buatlah ruangan tidur anak Anda setenang mungkin dan usahakan menghilangkan suara-suara yang tidak perlu serta pencahayaan yang tidak penting. Jika memiliki masalah tidur, cobalah untuk mandi air hangat dan minum camomile panas.

Masalah tidur menjadi hal yang perlu diperhatikan karena hormon pertumbuhan manusia (HGH) diproduksi secara alami oleh tubuh, terutama saat manusia berada pada fase tidur lelap (slow-wave-sleep). Tidur nyenyak akan merangsang hormon HGH yang dibuat pada kelenjar pituitari. Selain itu, tubuh juga membangun kembali lapisan jaringan (tissue) saat beristirahat.

HGH memang kadang juga diinjeksikan ke dalam aliran darah sebagai salah satu pengobatan. Namun, tentu saja hal ini harus dilakukan oleh dokter yang telah memiliki lisensi. HGH juga beredar dalam bentuk krim, bubuk (powder), tablet, dan injeksi non-resep. Sayangnya, HGH dalam bentuk tersebut dicurigai bisa menimbulkan yang tidak diinginkan. Karena itu, konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu bila hendak mengonsumsi HGH yang dijual bebas.

Baca juga  Indikasi, Dosis, dan Update Harga Lactamond di Indomaret & Alfamart

Cara lainnya yang juga kerap dilakukan orang tua adalah memberikan produk susu peninggi badan kepada anak-anak mereka. Saat ini, memang sudah banyak susu formula yang diklaim dapat membantu pertumbuhan badan, salah satunya susu Zee. Selain mampu membantu pertumbuhan badan, Zee juga diklaim dapat membuat massa otot menjadi tetap terjaga.

Kandungan dan Manfaat Susu Zee

Ilustrasi: anak minum susu (sumber: istockphoto)
Ilustrasi: anak minum susu (sumber: istockphoto)
  • Protein. Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk pembentukan membran sel dan untuk regenerasi sel. Selain itu, protein diperlukan agar tubuh dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Protein juga memengaruhi massa otot.
  • Omega-3 dan Omega-6. Omega-3 dan Omega-6 merupakan asam lemak esensial yang sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan, khususnya untuk kesehatan sistem syaraf dan otak. Karena tubuh tidak dapat memproduksi asam lemak ini, maka dibutuhkan seperti susu Zee.
  • Kolin. Kolin merupakan nutrisi sekaligus asam lemak esensial yang sangat penting bagi tubuh. Utamanya dalam menjaga kesehatan organ hati agar tidak mengalami kerusakan.
  • Vitamin B Kompleks. Vitamin B kompleks adalah jenis vitamin yang terdiri berbagai vitamin B mulai dari vitamin B1 sampai B12. Multivitamin ini bekerja untuk menjaga imunitas dan menjaga keseimbangan cairan, dan membuat badan menjadi sehat.
  • Probiotik dan Prebiotik. Probiotik merupakan bakteri baik yang berguna bagi tubuh. Sementara itu, Prebiotik merupakan senyawa yang berasal dari yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Fungsinya untuk merangsang tumbuhnya bakteri baik dalam tubuh.
  • 11 Vitamin dan 6 Mineral, di antaranya vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin C, sedangkan kandungan mineral salah satunya ada pada kalsium.
  • Asam Amino Esensial. Asam amino merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, asam ini tidak bisa diperoleh tubuh, melainkan berasal dari makanan. Asam amino sangat bermanfaat bagi tubuh karena berguna untuk membantu pertumbuhan normal, memperbaiki jaringan dalam tubuh, untuk menguraikan makanan, dan sebagai sumber energi.
  • Nutrisi Kompleks. Nutrisi yang kompleks untuk menjaga anak agar tetap sehat, tumbuh optimal dan jarang sakit.
  • Zat Besi. Zat besi bertugas untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan untuk mencegah anemia.
Baca juga  Update Harga Wafer Tango 1 Dus dan Eceran

Di masa pertumbuhan, anak-anak membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, dan susu Zee memberikan vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan gizi di usia pertumbuhan. Dengan mengonsumsi susu Zee, juga diklaim akan membuat massa otot akan tetap terjaga. Otot yang berkembang akan membakar lemak secara perlahan dan terus-menerus.

Susu Zee

  • Susu Zee Kids dan susu Zee Kids Platinum untuk anak usia 5 sampai 8 tahun.
  • Susu Zee Tween dan Susu Zee Tween Platinum untuk anak usia 9 sampai 12 tahun.
  • Susu Zee Teen Girls dan Susu Zee Teen Girls Platinum untuk remaja perempuan usia 13 sampai 18 tahun.
  • Susu Zee Teen Boys dan Susu Zee Teen Boys Platinum untuk remaja laki-laki usia 13 sampai 18 tahun.

Perbedaan susu Zee Platinum dan reguler adalah pada jumlah kandungan nutrisinya. Meski demikian, semua susu Zee dikatakan mengandung kalsium yang cukup tinggi. Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan memang sangat membutuhkan asupan kalsium yang cukup banyak, karena kalsium sangat dibutuhkan oleh tulang agar tulang dapat tumbuh dengan baik, dan badan tumbuh dengan ideal.

Baca juga  Harga Kondom di Indomaret dan Alfamart

Susu Zee sudah dapat dijumpai di toko-toko dan swalayan terdekat. Hampir setiap toko sudah menjual susu peninggi badan ini, seperti di minimarket seperti Alfamart maupun indomaret. Selain itu, Anda pun dapat membelinya di sejumlah online shop. Sebagai referensi, berikut daftar harga susu Zee yang ada di pasaran, baik kemasan dus maupun sachet.

Harga Susu Zee

Anak & Susu Zee (youtube: Yaya Kids Station)
Anak & Susu Zee (youtube: Yaya Kids Station)
Susu Zee Harga
Zee Chocolate Milk Sachet 40 gr Rp3.000
Zee UHT Up & Go Chocolate 200 ml Rp5.300
Zee UHT Up & Go Strawberry Milk 200 ml Rp5.300
Zee Chocolate Milk Sachet 40 gr x 10 Rp28.000
Zee Nutripro Complex Twist 40 gr x 10 Rp39.000
Zee Nutripro Complex Swizz Chocolate 350 gr Rp43.950
Zee Nutripro Complex Strawberry 350 gr Rp43.950
Zee Nutripro Complex Twist 350 gr Rp43.950
Zee Platinum Strawberry Ice 350 gr Rp59.950 – Rp62.500
Zee Platinum Vanilla Delight 350 gr Rp59.950 – Rp62.500
Zee Platinum Chocorich 350gr Rp59.950 – Rp62.500
Zee Sachet 40 gr 1 dus Rp320.000

Informasi harga susu Zee di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk swalayan dan situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga susu Zee saat ini cenderung naik. Susu Zee sachet 40 gram 1 dus misalnya, awalnya dijual Rp285 ribu dan sekarang menjadi Rp320 ribuan. Sementara itu, harga Zee Platinum 350 gr naik dari Rp56 ribu menjadi Rp59 ribuan.

[Update: Panca]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.