Update Harga SIMOTA Turbo Ventilator (Original dan KW)

Mobil yang irit bahan bakar atau BBM tentunya menjadi salah satu kriteria yang diidamkan oleh konsumen yang ingin membeli kendaraan roda empat pribadi. Nah, SIMOTA adalah salah satu brand yang telah merilis produk yang diklaim mampu menghemat penggunaan bahan bakar pada kendaraan roda empat. Produk yang dinamakan SIMOTA Turbo Ventilator ini sudah banyak diedarkan atau dipasarkan di berbagai situs jual beli di Tanah Air dengan harga di kisaran ratusan ribu sampai jutaan rupiah untuk produk (original).

SIMOTA Turbo Ventilator - www.tokopedia.com
SIMOTA Turbo Ventilator – www.tokopedia.com

SIMOTA sendiri merupakan perusahaan asal Taiwan yang pertama kali didirikan pada tahun 1991 silam. Awalnya, perusahaan ini fokus memproduksi filter udara khusus pasar lokal Taiwan. Menyadari bahwa tidak cukup dengan hanya memproduksi saringan udara untuk membangun brand awareness, perusahaan kemudian secara aktif membangun departemen Litbang untuk memperkuat keunggulan produknya.

Bacaan Lainnya

Dengan cara tersebut, SIMOTA lantas dapat sepenuhnya mengendalikan dan menyumbangkan pengetahuan tentang industri filter udara. Selanjutnya, dengan mengambil keuntungan dari bisnis tersebut, mereka telah mengembangkan rangkaian sistem asupan yang luar biasa dan penjualan filter udara pengganti ke seluruh dunia mendapatkan reputasi yang sangat baik.

Untuk menawarkan kontrol kualitas yang ketat, SIMOTA mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan sertifikasi dan juga sertifikat ISO 9001 oleh TUV pada tahun 2005. Selain itu, perusahaan ini melengkapi standar dinamometer tertinggi, MAHA LPS 3000, untuk menjamin semua produk mereka sebelum diluncurkan telah diuji guna memberikan kinerja terbaik.

Berbagai produk SIMOTA, seperti filter udara urethane, filter udara pengganti, filter udara serat karbon, sistem asupan udara kinerja yang luar biasa, dan aksesori lainnya, terselip misi sederhana yang harus diikuti dan perusahaan ikuti. Tidak hanya untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, tetapi juga untuk memuaskan setiap pelanggan yang tertarik dengan olahraga balap.

SIMOTA membagi produk-produk buatan mereka ke dalam dua bagian besar, yaitu untuk mobil dan untuk sepeda motor. Produk-produk yang telah dihasilkan SIMOTA khusus untuk keperluan kendaraan roda empat di antaranya stock replacement air filter, universal air filter, carburetor, air intake system, power brake , dan aksesori lainnya. Sementara, untuk kendaraan roda dua, terdapat stock replacement air filter, universal air filter, ATV, exhaust system, dan aksesoris lainnya.

Cara Pasang SIMOTA Turbo Ventilator - (YouTube: berronx chanel)
Cara SIMOTA Turbo Ventilator – (YouTube:
berronx chanel)

Spesifikasi SIMOTA Turbo Ventilator

Berbicara mengenai SIMOTA Turbo Ventilator, perangkat ini merupakan alat induksi udara yang mampu menambah pasokan udara yang masuk ke ruang pembakaran. Setelah memasang alat ini, konsumen tidak perlu memanipulasi data ECU karena udara yang masuk sudah diatur secara otomatis oleh ECU. SIMOTA Turbo Ventilator diklaim mampu membuat irit bahan bakar karena perangkat ini sanggup menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

Berdasarkan ukurannya, produk SIMOTA Turbo Ventilator ini dapat dibagi menjadi tiga jenis. Model pertama adalah SIMOTA Turbo Ventilator kecil dengan diameter berukuran 55-64 mm dan panjang 5 cm. Kemudian, SIMOTA Turbo Ventilator sedang dengan diameter berukuran 65-70 mm dan panjang 5 cm. Terakhir, SIMOTA Turbo Ventilator besar dengan diameter berukuran 71-78 mm dan panjang 5 cm.

Keunggulan SIMOTA Turbo Ventilator

  • Menambah kompresi ke ruang bakar tanpa mengubah setting dari ECU.
  • Meningkatkan pasokan oksigen ke ruang bakar.
  • Mengurangi getaran pada mesin sehingga suara mesin menjadi lebih halus.
  • Menghilangkan sisa deposit karbon yang membuat akselerasi mesin berkurang sehingga mesin berangsur-angsur seperti baru.
  • Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan blade kipas dari stainless steel.
  • Bearing grade nomor satu dengan tingkat keawetan tinggi serta dapat mencapai putaran lebih dari 5.000 rpm.
  • Dapat digunakan pada mobil berbahan bakar bensin maupun solar.

Lalu, berapa harga SIMOTA Turbo Ventilator di pasaran? Pada tahun lalu, SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 55 mm – 64 mm dijual dengan harga berkisar Rp798 ribuan, sedangkan harga SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 65 mm – 70 mm sekitar Rp1 jutaan. Berikut terbaru harga SIMOTA Turbo Ventilator saat ini.

SIMOTA Turbo Ventilator - www.bukalapak.com
SIMOTA Turbo Ventilator – www.bukalapak.com

Harga SIMOTA Turbo Ventilator Asli

Tipe SIMOTA Turbo VentilatorHarga
SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 55 mm – 64 mmRp750.000 – Rp890.000
SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 65 mm – 70 mmRp1.058.000 – Rp1.350.000
SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 71 mm – 78 mmRp1.750.000 – Rp2.240.000

Namun, konsumen perlu waspada atau hati-hati. Pasalnya, saat ini juga sudah banyak dijual produk SIMOTA Turbo Ventilator KW alias . Ditawarkan di berbagai situs jual beli online, produk SIMOTA Turbo Ventilator palsu ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah, mulai Rp100 ribuan saja per unit.

Harga SIMOTA Turbo Ventilator KW

Tipe SIMOTA Turbo VentilatorHarga
SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 55 mm – 64 mmRp110.000 – Rp150.000
SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 65 mm – 70 mmRp246.000 – Rp310.000
SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 71 mm – 78 mmRp500.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga SIMOTA Turbo Ventilator palsu di pasaran saat ini terpantau stabil. Misalnya, SIMOTA Turbo Ventilator Double Blade 55 mm hingga 64 mm KW yang semula ditawarkan mulai harga Rp168 ribu, kini Anda sudah dapat memperolehnya dengan harga Rp110 ribu sampai Rp150 ribuan saja.

SIMOTA Turbo Ventilator - shopee.co.id
SIMOTA Turbo Ventilator – shopee.co.id

Cara Pasang SIMOTA Turbo Ventilator

Untuk memasang SIMOTA Turbo Ventilator di mobil memang cukup mudah. Anda tidak perlu bantuan mekanik untuk mengerjakan pemasangan alat ini. Pada mobil jenis Honda Freed misalnya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengendurkan klem pengunci selang udara pada filter. Kemudian, buka box filter mobil Anda dan masukkan SIMOTA Turbo Ventilator di dalam selang udara. Setelah semua terpasang dengan baik, pasang kembali box filter atas dan kencangkan pengait pengaitnya.

Dengan menggunakan SIMOTA Turbo Ventilator di Honda Freed, efek pertama yang bakal dirasakan adalah akselerasi mobil yang diklaim bertambah. Tenaga yang dihasilkan kendaraan pun dikatakan menjadi lebih besar daripada sebelumnya. Nah, dengan bertambahnya tenaga pada mesin, maka injakan pedal gas otomatis akan berkurang sehingga menurunkan konsumsi bahan bakar.

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *