Harga Terbaru Tepung Gandum Utuh Taj Mahal Bogasari (1 Kg dan 2 Kg)

Bogasari merupakan salah satu nama atas di segmen . Banyak produk tepung yang dirilis perusahaan tersebut, mulai tepung terigu, tepung industri, hingga tepung utuh. Nah, khusus untuk tepung utuh, membawa Taj Mahal, produk ini sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp27 ribuan untuk kemasan 1 kilogram dan Rp42 ribuan untuk kemasan 2 kilogram. Harga tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu, seperti pada 2018 lalu, ketika tepung Taj Mahal masih dijual dengan harga Rp16 ribuan per 1 kilogram dan Rp27 ribuan untuk kemasan 2 kilogram.

Tepung gandum (sumber: all.biz)

Tepung gandum (sumber: all.biz)

Bogasari sendiri merupakan salah satu perusahaan lawas karena sudah berdiri sejak tanggal 19 Mei 1969 silam sebagai Perseroan Terbatas (PT) Bogasari Flour Mills dengan sebagai pengolah yang menggiling gandum menjadi tepung terigu. Sementara, badan urusan logistik (BULOG) bertindak sebagai importir gandum dan distributor tepung terigu.

Perusahaan tersebut kemudian resmi beroperasi sebagai pabrik penggilingan gandum pada tahun 1971, yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara dan meluncurkan tiga merek produk perdana, yaitu Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru. Selang setahun kemudian, perusahaan ini mendirikan pabrik kedua mereka di Surabaya, tepatnya berlokasi di kawasan Tanjung Perak.

Di samping tiga merek perdana, pada tanggal 22 Desember 1999, Bogasari resmi merilis merek-merek baru, yaitu Cakra Kembar Emas, yang dilanjutkan dengan Lencana Merah dan lain-lain. Sementara, di tahun 2013, perusahaan ini meluncurkan inovasi dan produk baru berupa Tepung Premiks Cepat Saji, tepung premium Cakra Kembar Emas kemasan 5 kg, hingga karung terigu dengan kapasitas 25 kg dengan konsep degradable atau ramah lingkungan yang diawali oleh merek Segitiga Biru.

Nah, khusus untuk produk tepung gandum utuh, perusahaan tersebut memiliki merek Taj Mahal. Ini adalah tepung whole wheat atau gandum utuh yang diperoleh dari penggilingan bagian biji gandum. Tepung Taj Mahal buatan Bogasari diklaim diproses secara khusus sehingga aroma dan kandungan gizi di dalam tepung tetap terjaga.

Tepung gandum Taj Mahal buatan Bogasari dikatakan sangat cocok bagi konsumen yang ingin membuat menu khas India dan Timur Tengah. Di samping itu, produk ini juga disebutkan cocok untuk membuat whole wheat cakes, cookies dengan serat tinggi, dan sebagai campuran untuk membuat roti gandum atau whole wheat bread. Di dalam tepung gandum Taj Mahal sendiri, terkandung minimal 12,5 persen protein, maksimal 12 persen moisture, dan 1,2-1,6 persen ash.

Saat ini, tepung gandum utuh Taj Mahal buatan Bogasari hadir dalam dua kemasan, yaitu karung 1 kg dan karung 2 kg. Untuk kemasan karung 1 kg, Anda bisa membelinya dengan harga mulai Rp27.000 hingga Rp32.000. Sementara, tepung gandum utuh Taj Mahal dengan kemasan 2 kg sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp42.000 hingga Rp50.000. Anda bisa membeli produk ini di toko, supermarket, , atau beberapa situs jual beli online.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Minyak Bulus di Apotek K24
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Terbaru Tepung Gandum Utuh Taj Mahal Bogasari (1 Kg dan 2 Kg)"