Harga Tepung Bumbu Sajiku Terkini (Semua Varian dan Kemasan)

Berbicara mengenai gorengan, memang paling enak dinikmati sebagai teman ngobrol bersama teman di sore hari. Sayangnya, sekarang tidak banyak orang menjual gorengan keliling, apalagi jika rumah Anda jauh dari pusat perbelanjaan. Sebagai solusi, Anda bisa membuat gorengan sendiri di rumah menggunakan tepung bumbu Sajiku yang praktis dengan harga yang ekonomis.

Pola hidup masyarakat modern yang cenderung suka dengan hidup mudah dan mengandalkan barang maupun bahan praktis, membuat sejumlah produsen bahan pangan mengembangkan produknya dengan sistem penggunaan yang lebih efisien.[1] Salah satu bahan pangan yang dibuat untuk mengolah makanan dengan cara penyajian yang praktis, yaitu tepung bumbu Sajiku.

Tepung Bumbu Sajiku - www.lazada.co.id

Tepung Bumbu Sajiku - www.lazada.co.id

Keunggulan Tepung Bumbu Sajiku

Tepung bumbu Sajiku merupakan salah satu produk tepung yang memiliki citarasa cenderung asin. Hal ini karena komposisi bahan yang terbuat dari tepung terigu, aneka jenis rempah, kaldu ayam, dan garam. Semua bahan yang digunakan untuk membuat tepung bumbu tersebut diklaim sebagai bahan yang berkualitas, sehingga membuat rasa tepung bumbu menjadi pas di lidah orang Indonesia.

Ada banyak varian tepung bumbu yang beredar di toko kelontong maupun pusat perbelanjaan, mulai dari varian tepung bumbu serbaguna, tepung bumbu golden crispy, tepung bumbu bakwan, hingga tepung bumbu pedas. Semua varian tersebut memiliki berbagai kemasan, mulai dari kemasan sachet 20 gr hingga kemasan isi 900 gr.

Baca juga  Update Info Harga Menu Lengkap Ayam Bakar Primarasa

Untuk kebutuhan harian, Anda bisa menyesuaikan jenis kemasan serta varian rasa yang Anda inginkan. Fungsi tepung bumbu sendiri juga berbeda-beda tergantung variannya. Bagi Anda yang ingin membuat gorengan, seperti mendoan, weci, dan tahu goreng, Anda bisa menggunakan varian tepung bumbu serbaguna dan tepung bumbu golden crispy.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin membuat bakwan, Anda bisa menggunakan Sajiku tepung bumbu bakwan. Ada sedikit perbedaan antara tepung bumbu serbaguna dan bakwan. Warna tepung serbaguna biasa cenderung lebih putih karena kandungan rempah yang lebih sedikit dibandingkan tepung bakwan. Selain itu, rasa tepung bakwan cenderung lebih asin dan gurih jika dibandingkan tepung serbaguna.

Selain dapat digunakan untuk membuat gorengan, Anda bisa menggunakan tepung bumbu Sajiku untuk membuat ayam goreng krispi atau udang goreng krispi. Bagi Anda yang ingin membuat ayam maupun udang goreng ala restoran, Anda bisa menggunakan tepung bumbu Sajiku varian golden crispy. Ini akan membuat tampilan ayam goreng maupun udang goreng menjadi lebih berwarna keemasan dengan kulit yang garing.

Baca juga  Info Kandungan Gizi dan Harga Roma Malkist Coklat di Pasaran

Sementara itu, bagi Anda yang suka dengan rasa pedas, Anda bisa memilih varian Sajiku tepung bumbu rasa pedas. Untuk tepung bumbu yang satu ini, memiliki kandungan bubuk, sehingga warna tepung terlihat sedikit kemerahan. Selain itu, tekstur tepung sedikit padat jika dibanding tepung lainnya. Aromanya sendiri juga lebih seperti aroma bumbu cabai dan rempah. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam keperluan, mulai dari menggoreng ayam, tahu, hingga mendoan.

Ilustrasi: Melumuri Ayam dengan Tepung Bumbu (credit: mashed)

Ilustrasi: Melumuri Ayam dengan Tepung Bumbu (credit: mashed)

Harga Tepung Bumbu Sajiku

Varian Tepung SajikuHarga (Rp)
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 20 gr3.000
Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy 75 gr3.000
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna Pedas 75 gr4.000
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 80 gram6.000
Sajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy 225 gr6.500
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 240 gr9.000
Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy 200 g12.000
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 40gr (1 renceng isi 10)12.500
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 20 gr (1 Renceng isi 10)16.000
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 80 gr (1 Renceng isi 10)22.500
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 900 gr25.000
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 1kg28.500
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 900 gr (1 karton isi 16 pcs)310.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Ayam Hisana Fried Chicken dan Menu Lainnya

Jika dibandingkan 2020 lalu, harga tepung bumbu Sajiku mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 20 gr yang semula ditawarkan seharga Rp2 ribuan, kini naik sedikit menjadi Rp2.500. Sedangkan untuk tepung bumbu Sajiku kemasan lain 40 gr dengan pembelian 1 renceng naik dari harga Rp12.000 menjadi Rp12.500.

Daftar harga tepung bumbu Sajiku di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk dagang online. Perlu Anda ketahui bahwa harga tepung bumbu Sajiku tersebut tidak terikat dan dapat berubah, sesuai dengan kebijakan toko yang Anda kunjungi. Sebelum membeli produk tepung bumbu Sajiku, sebaiknya Anda juga mengecek tanggal kedaluwarsanya karena akan membantu Anda memperkirakan pembagian antara waktu penggunaan dan jumlah tepung yang tepat.

[Update: Ditta]

[1] Rahman, Taufik & Chandra Maulana. 2017. Pengembangan Produk Tepung Bumbu Ayam Goreng dari Tepung Ubi Jalar Termodifikasi. Prosiding SNaPP Sains dan Teknologi, Vol. 7(2): 309-315.

author

Leave a reply "Harga Tepung Bumbu Sajiku Terkini (Semua Varian dan Kemasan)"