Info Terbaru Harga Teh Javana 350 ml (1 Botol & 1 Kardus)

Saat ini, tidak sulit menemukan minuman dalam kemasan. Selain air mineral dan kopi, sekarang juga telah tersedia beragam merek teh dalam kemasan. Nah, salah satu yang sedang booming adalah Teh Javana karena produk ini diklaim terbuat dari teh asli Indonesia. Dengan desain kemasan yang menarik, Teh Javana sekarang ditawarkan dengan harga yang sangat murah.

Harga Teh Javana (sumber: tokopedia)
Harga Teh Javana (sumber: tokopedia)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman teh. Selain kopi, teh adalah salah satu jenis minuman yang sangat populer di Indonesia. Minuman ini disajikan dalam kondisi panas maupun dingin. Umumnya, teh disediakan dalam acara pertemuan keluarga, meski tidak jarang juga ketika sedang berkumpul bersama teman atau sahabat.

Bacaan Lainnya

Ada banyak jenis teh yang telah beredar dan jenis teh yang Anda minum memang bisa membuat perbedaan. Selain mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan setiap harinya, banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa teh dapat melindungi gigi dan jantung Anda, juga dapat melindungi Anda dari risiko terserang kanker. Secara lebih rinci, berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi teh.

Manfaat Minum Teh

  • Teh mengandung antioksidan, dan antioksidan berperan menjaga tubuh agar tidak menjadi “berkarat” sehingga bisa membantu memperlambat penuaan serta melindungi dari kerusakan akibat polusi.
  • Teh memiliki lebih sedikit kafein dibandingkan kopi. Campuran herbal tidak mengandung kafein, sementara teh tradisional memiliki kurang dari 50 persen kafein. Menurut Leslie Bonci, seorang ahli gizi dan pemilik Active Eating Advice, ini artinya Anda bisa mengonsumsi teh tanpa mendapatkan efek menjengkelkan pada sistem saraf Anda.
  • Teh bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Anna Ardine, manager gizi klinis pada Magee-Women Hospital of University of Pittsburgh Medical Center, menuturkan bahwa ada banyak bacaan di luar sana mengenai teh dan kesehatan jantung. Bahkan, sebuah studi yang diterbitkan awal tahun 2016 lalu menemukan pengurangan risiko terkena serangan jantung hampir 20 persen, dan pengurangan risiko terkena stroke hampir 35 persen pada mereka yang meminum teh hijau 1 hingga 3 cangkir per harinya.
  • Teh bisa membantu menurunkan berat badan. Penelitian tentang hal ini memang belum kuat. Studi-studi yang menunjukkan efek tersebut bergantung kepada besarnya jumlah konsumsi teh, dan yang seringkali berbentuk pil.
  • Teh membantu menjaga kesehatan tulang. Data dari penelitian terbaru terhadap hewan menunjukkan bahwa teh hijau bisa mencegah pengeroposan tulang.
  • Teh bisa membuat gigi Anda cerah. Para peneliti di Jepang telah menemukan bahwa teh bisa mengurangi kerontokan pada gigi. Teh mengubah kadar pH pada mulut ketika Anda meminumnya dan karena hal tersebutlah bisa mencegah pengeroposan pada gigi.
  • Teh bisa meningkatkan sistem imun. Banyak studi yang menunjukkan bahwa teh bisa membuat sel-sel imun berfungsi dengan lebih baik.
  • Teh bisa membantu melawan kanker. Menurut Leslie Bonci, jika Anda memiliki sejarah keluarga yang kuat akan dan Anda ingin melakukan segala sesuatu untuk mencegahnya, Anda bisa meningkatkan konsumsi teh Anda. 
  • Teh herbal dapat memperlancar sistem pencernaan. Teh herbal, khususnya teh chamomile, bisa sangat baik untuk orang-orang yang menderita sindrom iritasi pada usus besar karena teh hijau ini bersifat antispasmodic. Sementara, teh jahe bisa meringankan mual.
Baca juga  Info Terbaru Harga Butter Anchor Salted & Unsalted (Semua Ukuran)

Dengan banyaknya manfaat kesehatan yang dihasilkan, banyak masyarakat Indonesia yang kemudian mulai mengonsumsi teh. Seiring dengan itu, produk teh pun mulai menjamur, termasuk teh dalam kemasan. Nah, salah satu produk minuman teh dalam kemasan yang cukup populer di kalangan konsumen Tanah Air adalah Teh Javana.

Ilustrasi: Es Teh (credit: undepress.net)
Ilustrasi: Es Teh (credit: undepress.net)

Tentang Teh Javana

Teh Javana merupakan produk minuman teh dalam kemasan yang pertama kali diluncurkan Wings Food ke pasaran dalam negeri pada tahun 2015 lalu. Ketika debut, teh ini tersedia dalam kemasan botol dengan ukuran 350 ml. Mengusung tagline ‘Citarasa Teh Indonesia’, Teh Javana diklaim diproduksi dari daun teh asli Indonesia yang memiliki kualitas ekspor.

Dilansir Detik Food, peluncuran Teh Javana ini bermula dari pertemuan antara Aristo Kristandyo selaku Group Head of Marketing Beverages Wings Food dengan Ratna Somantri selaku Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia saat itu. Ratna mengatakan bahwa jika minum teh memang menjadi salah satu tradisi di Indonesia, sehingga sangat disayangkan jika tidak ada teh khas Indonesia yang dikembangkan. Akhirnya, tercetus ide meluncurkan produk Teh Javana.

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Harga Seng Galvalum per Lembar

Masih menurut referensi yang sama, ciri khas produk Teh Javana disajikan melalui teknologi Aroma Recovery System yang akan membuat konsumen tetap bisa merasakan aroma Teh Javana ketika pertama kali diseduh. Untuk bisa menghasilkan teknologi Aroma Recovery System, teh diproses melalui tiga tahap. Yang pertama, extraction system atau proses pengambilan dan aroma. Setelahnya, aroma dan rasa disimpan dalam proses repository system. Terakhir, dilakukan infusing system atau proses pengembalian rasa dan aroma Teh Javana.

Review Teh Javana

Dengan embel-embel teh asli Indonesia, produk Teh Javana langsung mendapatkan tempat di pasaran dalam negeri. Empat bulan setelah dirilis Januari 2015, produk ini bahkan sudah termasuk dalam Top 5 Brand Awareness di benak konsumen Indonesia. Ini membuktikan bahwa Teh Javana mampu melaju dengan pesat meski usianya masih muda.

Nah, apabila Anda tertarik dengan produk Teh Javana, Anda bisa membelinya di berbagai toko kelontong, minimarket modern, swalayan, bahkan situs jual beli online. Teh Javana biasanya dijual eceran per botol, namun ada juga yang menjualnya per karton atau dus. Berikut informasi terbaru harga Teh Javana di pasaran dalam negeri.

Manfaat Teh Javana - (www.lazada.co.id)
Manfaat Teh Javana – (www.lazada.co.id)

Harga Teh Javana

Kemasan Teh Javana Harga
Teh Javana Botol Original 350 ml Rp3.200 
Teh Javana Botol Gula Batu 350ml Rp3.900
Teh Javana Botol Melati 350 ml Rp3.900
Teh Javana Original 1 Dus (12 Botol) Rp32.000 
Teh Javana Gula Batu 1 Dus (12 Botol) Rp35.000
Teh Javana Melati 1 Dus (12 Botol) Rp35.000
Baca juga  Harga Timbangan Duduk 100 Kg Manual & Digital Terbaru

Harga Teh Javana mengalami perubahan dalam kurun waktu tertentu. Pada 2019, tercatat Teh Javana dijual berkisar Rp2.500 hingga Rp2.600 per botol atau Rp24.000 hingga Rp26.000 per dus. Lalu pada 2020, harga kisaran produk tersebut terbilang naik kisaran Rp3.000 per botol hingga Rp28 ribu per dus. Memasuki 2021, harga Teh Javana per dus mengalami perubahan harga dari Rp28 ribu menjadi Rp29 ribu untuk varian original, Rp32 ribu untuk gula batu, dan Rp34 ribu untuk varian teh melati.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga Teh Javana tahun 2022 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Teh Javana botol original 350 ml yang dibanderol Rp3.000 tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp3.200 tahun 2022.

Harga Teh Javana di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan e-commerce. Harga Teh Javana tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung menuju ke swalayan atau minimarket seperti Indomaret dan Alfamart terdekat di kota Anda.

[Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *