Update Harga Susu Indomilk Full Cream (Kotak UHT, 400 gr, 800 gr, 1000 ml)

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan susu merk Indomilk. Ini adalah susu formula yang sangat di Tanah Air. Susu produksi PT Indolakto tersebut saat ini setidaknya telah hadir dalam berbagai varian, salah satunya Full Cream. Di dalam negeri, susu Indomilk Full Cream sekarang dijual di kisaran ribuan hingga puluhan ribu rupiah, tergantung kemasan yang dibawa.

Ilustrasi: menuangkan susu ke dalam gelas (sumber: lifehack.com)

Ilustrasi: menuangkan susu ke dalam gelas (sumber: lifehack.com)

Sekilas tentang PT Indolakto, ini adalah anak perusahaan dari PT Indofood Group yang bergerak dalam sektor pengolahan susu (dairy manufacture). Pada tahun 1994, PT Indolakto diklaim sebagai perusahaan susu pertama di Indonesia yang memperoleh rekomendasi untuk mencantumkan label ‘Halal’ pada semua produk mereka setelah memenuhi persyaratan ketat yang diterapkan oleh Departemen , Departemen Agama, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam hal bahan baku, formula, pengolahan, peralatan, kebersihan sarana kerja, kontrol mutu, kemasan, dan limbah.

Perusahaan menetapkan panduan Jaminan Halal dalam rangka menjamin kehalalan produk. Jaminan Halal merupakan terpadu sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan mutu perusahaan, yang dapat memberikan jaminan halal kepada konsumen atau pengguna produk. Pada tahun 2008 dan 2009, perusahaan mendapatkan Status Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM-MUI dengan kategori A (Baik).

PT Indolakto sendiri telah mendapatkan sertifikat ISO sejak tahun 2000 hingga sekarang. Pada November 2008, perusahaan mendapatkan sertifikat ISO 22000:2005 untuk sistem manajemen keamanan pangan, meliputi proses penerimaan raw material, proses produksi, pengendalian mutu, dan penyimpanan barang jadi. Pada Oktober 2009, perusahaan lalu mendapatkan ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen mutu yang diterapkan untuk seluruh pabriknya.

Seperti dijelaskan sebelumnya, produk utama dari PT Indolakto adalah susu dengan merk Indomilk. PT Indolakto saat ini setidaknya telah menghadirkan susu Indomilk dalam lima varian kemasan, yaitu susu segar, susu kotak UHT, susu botol cair, susu bubuk, dan produk kental manis.

Varian Susu Indomilk

Susu Indomilk botol cair (sumber: Pinterest)

Susu Indomilk botol cair (sumber: Pinterest)

  • Susu Segar Indomilk. Susu ini diklaim memberikan kesempurnaan gizi bagi seluruh anggota keluarga Anda dengan mengonsumsi dua gelas susu segar Indomilk setiap hari. Susu Segar Indomilk diklaim menggunakan bahan dasar 100 persen susu sapi segar yang diseleksi dengan ketat, diproses dalam suhu 120 derajat Celcius selama 15 detik, serta dikemas dengan teknologi yang mutakhir dan kedap cahaya, sehingga membuat produk Susu Segar Indomilk dapat bertahan dan tetap terjaga sampai di tangan konsumen. Produk ini sendiri tersedia dalam varian Full Cream (cokelat dan Tawar) dan Non Fat.
  • Susu Kotak UHT Indomilk. Susu dalam kemasan kotak siap minum yang diolah dengan proses sterilisasi HTST (High Temperature Short Time, dipanaskan pada suhu 140-145 derajat Celcius selama 4 detik yang akan membunuh bakteri jahat). Proses ini membuat susu bisa disimpan hingga 9 bulan. Susu Indomilk UHT dibuat dengan susu segar dan mengandung seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga. Indomilk UHT sendiri tersedia dalam berbagai ukuran kemasan dan , seperti 115 ml, 190 ml, 250 ml, dan 1000 ml.
  • Susu Botol Cair Indomilk. Produk susu cair yang diperoleh dari susu segar, yang dipanaskan pada suhu tidak kurang dari 100 derajat Celcius selama waktu yang cukup untuk mencapai keadaan steril, dan dikemas dalam botol plastik transparan yang kedap udara sehingga dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet. Keunggulan produk susu cair steril Indomilk antara lain sumber gizi untuk tulang, mengandung vitamin (A, B2, B3, B6), dan tersedia dalam empat pilihan rasa yang disukai anak-anak.
  • Susu Bubuk Indomilk. Susu ini diklaim tinggi kalsium dengan tambahan kandungan Omega 3 yang mengandung DHA dan EPA, vitamin, serta mineral. Omega 3 yang berasal dari minyak ikan laut dikatakan berguna untuk membantu perkembangan sel-sel otak, menunjang kecerdasan, dan meningkatkan fungsi penglihatan anak-anak. Susu ini sendiri tersedia dalam rasa cokelat Omega 3, instant Omega 3, dan full cream Omega 3.
  • Kental Manis Indomilk. Produk berbentuk cairan kental yang diklaim diperoleh dari susu segar dan diolah dengan sistem pengolahan yang modern, yang ditambahkan gula, lemak nabati, dan bahan pangan lainnya. Kental Manis Indomilk saat ini tersedia dalam dua pilihan rasa, yaitu plain (putih) dan cokelat, yang diklaim kaya akan vitamin dan mineral. Produk ini dapat diminum sebagai minuman susu dengan cara melarutkan 1 bagian dengan 2-3 bagian air matang panas atau dingin, campuran minuman (teh, es campur, kopi, minuman soda), topping (roti bakar, martabak, pisang bakar), campuran filler untuk isian roti, puding, atau permen. Namun, Kental Manis Indomilk tidak cocok dikonsumsi bayi.

Sementara itu, bagi Anda yang membutuhkan susu Indomilk Full Cream, pastikan Anda mengetahui harganya di pasaran. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Susu Indomilk Full Cream

Susu Indomilk Full Cream (sumber: olx.co.id)

Susu Indomilk Full Cream (sumber: olx.co.id)

Varian Indomilk Full CreamHarga (Rp)
Indomilk Kids Full Cream UHT 115 ml3.000 
Indomilk Full Cream UHT 250 ml5.000
Indomilk Full Cream UHT 1000 ml14.365
Indomilk Full Cream Susu Segar 1000 ml15.550
Indomilk Full Cream Susu Bubuk 250 gram22.500
Indomilk Full Cream Susu Bubuk 400 gram42.000
Indomilk Full Cream Susu Bubuk 800 gram68.500

harga susu Indomilk Full Cream di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan situs jual beli online. Harga susu Indomilk Full Cream tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, Indomilk Kids Full Cream UHT 115 ml dijual dengan harga Rp3.000 dan kini menjadi Rp2.880. Sementara itu, Indomilk Full Cream UHT 250 ml yang semula harganya Rp5.500, kini menjadi Rp5.000. Untuk informasi lebih lengkap, silakan langsung mengunjungi terdekat di kota Anda.

[Update: Almas]

Baca juga  Kandungan Nutrisi dan Update Harga Susu Lovamil untuk Ibu Hamil
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Susu Indomilk Full Cream (Kotak UHT, 400 gr, 800 gr, 1000 ml)"