Harga Siomay Fiesta di Indomaret dan Alfamart

Jika berbicara tentang siomay, pasti yang langsung teringat adalah Bandung. Memang, makanan ini sering dikatakan sebagai ciri khas Kota Kembang. Namun sekarang, Anda tidak perlu pergi ke ibu kota Jawa Barat terlebih dahulu untuk menikmati dimsum tersebut. Pasalnya, sekarang sudah banyak merk yang beredar, termasuk Fiesta, dan bisa Anda beli di berbagai minimarket, supermarket, atau situs e-commerce dengan harga relatif terjangkau.

Sajian Siomay Fiesta (twitter: @fiestanugget)
Sajian Siomay Fiesta (twitter: @fiestanugget)

Bagi yang doyan , pasti sudah tidak asing lagi dengan dimsum. Merupakan makanan khas dari China, kata dimsum berasal dari bahasa kanton yang dapat diartikan makanan ringan yang dikukus, biasa disajikan dengan saus sambal sebagai penikmat rasa.[1] Meskipun berukuran kecil, dimsum punya nilai gizi yang tinggi karena biasanya diisi dengan daging, ayam, ikan, udang, buah-buahan, atau sayuran.[2]

Bacaan Lainnya

Nah, salah satu jenis dimsum yang cukup populer di Indonesia adalah siomay. Dalam bahasa Mandarin, siomay disebut shaomai, sedangkan dalam bahasa Kanton sering disebut shiu maai. Awalnya produk makanan ini menggunakan daging babi cincang dibalut kulit tipis dari tepung terigu. Namun seiring waktu, isian siomay dikembangkan menggunakan daging lainnya seperti udang, kepiting, dan sapi agar semua kalangan dapat menikmatinya. Biasanya siomay dimasak dengan cara dikukus dan ditambahkan garnish berupa kepiting, parutan wortel, hingga kacang polong serta disajikan bersama cuka atau kecap asin.

Untuk membuat siomay, kita membutuhkan dua bagian, yakni bagian adonan isi menggunakan bahan baku yang dicampur bumbu dan tepung, serta bagian kulit yang terbuat dari tepung terigu. Sebelum membuat kulit, Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya, seperti tepung terigu dan air. Tepung terigu bisa memakai yang berprotein tinggi atau berprotein sedang. Agar tekstur kulit siomay lembut, ditambahkan telur, mentega putih, atau minyak sayur, sedangkan garam dapat ditambahkan untuk menambah rasa pada kulit siomay.[3]

Review Siomay Fiesta

Bagi mereka yang gemar memasak dan memang punya keterampilan mengolah bahan menjadi makanan yang enak, pasti tidak akan kesulitan membuat siomay sendiri di rumah. Namun, untuk yang kurang terampil memasak dan jarang ke dapur, mungkin akan kesusahan jika harus membuatnya sendiri. Apabila Anda juga termasuk orang-orang ini atau menginginkan produk yang lebih praktis, sekarang sudah ada banyak siomay instan yang dapat dibeli, termasuk Fiesta.

Sebelumnya terkenal dengan produk sosis dan nugget, Fiesta sekarang juga menghadirkan siomay untuk konsumen dalam negeri. Siomay Fiesta diklaim menggunakan daging, bahan, dan bumbu pilihan serta meminimalkan peran tangan karyawan selama proses. Setelah produk siomay Fiesta dibekukan sempurna, kondisi penyimpanan dan pendistribusian siomay Fiesta juga selalu dalam keadaan beku, sehingga terbukti menjadi produk yang higienis. Pengembangan produk Fiesta dikerjakan secara profesional oleh R & D, ditunjang dengan fasilitas laboratorium berteknologi tinggi yang memadai.

Secara komposisi, siomay Fiesta terdiri dari daging pilihan seperti ikan dan udang, tepung tapioka, air, gula, isolat protein, kedelai, minyak wijen, minyak sayur, garam, penguat rasa, serta sejumlah komponen lainnya. Dengan bahan-bahan yang bermutu, siomay Fiesta sekarang perlahan juga menjadi produk unggulan PT Charoen Pokphand Indonesia.

Menurut ulasan sejumlah konsumen, produk seafood shrimp siomay Fiesta dapat dijadikan pilihan makanan saat sarapan karena begitu mengenyangkan. Bentuk kemasannya pun higienis, dengan packing cantik yang menghadirkan kesan berbeda bagi konsumen. Rasa siomay Fiesta pun dinilai enak dengan tekstur yang empuk di . Cara memasak siomay Fiesta juga begitu mudah, karena Anda hanya butuh empat menit untuk mengukus siomay Fiesta dengan menambahkan aneka pelengkap sesuai selera.

Saat ini, tidak sulit mendapatkan produk siomay Fiesta. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Siomay Fiesta pun dipasarkan di banyak supermarket dan swalayan. Bahkan, tidak sedikit yang menawarkan dimsum ini lewat platform jual beli online. Sebagai referensi, berikut harga siomay Fiesta saat ini.

Siomay Fiesta
Siomay Fiesta

Harga Siomay Fiesta di Minimarket

Lokasi Pembelian Harga
Indomaret Rp32.300
Alfamart Rp34.900

Informasi harga siomay Fiesta di atas kami rangkum langsung dari situs dan aplikasi resmi masing-masing minimarket. Harga tersebut berlaku untuk produk Fiesta Siomay Ayam 180 gram karena belum ada produk lainnya yang ditawarkan. Perlu Anda catat bahwa harganya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Siomay Fiesta

Varian Siomay Fiesta Harga
Fiesta Gyoza Siomay (Dimsum Ayam dan Udang) 180 gr Rp23.500
Fiesta Seafood Shrimp Siomay 180 gr Rp25.000
Fiesta Siomay Ayam 180 gr isi 10 pcs Rp25.900
Fiesta Siomay Ayam 180 gr Paket 3 pack Rp72.000
Fiesta Siomay Ayam 900 gr isi 50 pcs Rp89.900
Fiesta Siomay Ayam 900 gr x 12 pack Rp1.042.000

Daftar harga siomay Fiesta di atas kami himpun dari berbagai sumber, termasuk swalayan dan sejumlah situs jual beli online. Perlu Anda ingat bahwa harga siomay Fiesta tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing tempat bisa saja berbeda meskipun produk yang ditawarkan sama.

[1] Apriany, Rafika . 2015. Karakteristik Mutu Kulit Dim Sum Hakau yang Difortifikasi dengan Tepung Rumput Laut (Eucheuma spinosum) (Skripsi). Program Studi Teknologi Hasil Perikanan Universitas Riau

[2] Ibid.

[3] A., Yuyun. 2007. Bisnis Siomay dan Pangsit (Membuat, Mengemas & Memasarkan). Jakarta: AgroMedia Pustaka, hlm. 7.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *