Update Biaya Kuliah di Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia, atau biasa disebut STIAMI, adalah salah satu sekolah tinggi swasta bidang bisnis dan perpajakan yang memiliki akreditasi terbaik di Indonesia. Terakreditasi baik sejak 1998, STIAMI menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta favorit di Indonesia yang memberikan jaminan penempatan kerja bagi para alumninya. Seperti kampus umumnya, STIAMI membuka pendaftaran mahasiswa baru setiap tahun dengan biaya studi tergantung prodi pilihan.

Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (sumber: stiami.ac.id)
Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (sumber: stiami.ac.id)

Pada tahun 2015 lalu, STIAMI resmi berganti nama menjadi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI. Perubahan nama ini menunjukkan bahwa STIAMI telah mengalami peningkatan kualitas, terutama dalam hal kurikulum dan pembelajaran. Dengan diubahnya nama menjadi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, kini perguruan tinggi swasta tersebut menyelenggarakan empat program studi baru. Keempat program studi baru tersebut adalah S1 Manajemen Logistik, S1 Hospitaliti dan Pariwisata, S1 Manajemen dan Komunikasi, dan D4 Akuntansi Bisnis. Adapun badan penyelenggara pendidikannya diserahkan kepada Yayasan Ilomata.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Bahasa Jerman di Goethe Institut

Sebelumnya, program studi yang sudah ada perguruan tinggi ini adalah D3 Perpajakan, D3 Administrasi Bisnis, S1 Ilmu Administrasi Publik, S1, Ilmu Administrasi Bisnis, dan S1 Manajemen Logistik. Sementara, Program Pascasarjana (S2) yang tersedia adalah Magister Ilmu Administrasi.

Untuk memperlancar kegiatan belajar dan mengajar, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI telah dilengkapi fasilitas pendukung. antaranya, ruang kelas full AC, laboratorium lengkap dengan high tech, hot spot area, music lounge, hingga radio kampus.

Biaya kuliah Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI dibagi menjadi biaya SPP, biaya SKS, dan juga BPP Pokok. Ketika dikonfirmasi pihak kampus, rincian biaya kuliah di STIAMI selama dua tahun terakhir dari 2019 hingga 2020 tidak mengalami perubahan. Bahkan, pada tahun akademik 2021/2022 nominal biaya SPP dan BPP-nya pun sama seperti dua tahun lalu. Setelah kami konfirmasi ulang di tahun 2022, untuk biaya kuliah STIAMI TA 2022/2023 belum bisa dipublikasikan. Berikut kami sajikan rincian biaya untuk semua program studi di Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI tahun 2021/2022.

Baca juga  Syarat dan Biaya PPG (Pendidikan Profesi Guru) Tahun 2022

Biaya Kuliah STIAMI

Untuk bisa melanjutkan studi kampus ini, calon mahasiswa baru wajib memenuhi beberapa persyaratan seperti berikut.

Syarat Pendaftaran STIAMI

  • Mengisi Form Pendaftaran Online pmb.stiami.ac.id.
  • Melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp300.000 untuk program S1 dan D3 atau Rp450.000 untuk program S2.
  • Melunasi biaya registrasi awal sesuai dengan tabel yang telah tertera.
  • Fotokopi atau scan KTP.
  • Lulus /sederajat dan menyerahkan fotokopi ijazah yang telah dilegalisir, dan melakukan foto diri langsung kampus dengan almamater.
  • Khusus lanjutan D3 ke S1 atau S1 ke S2 menyerahkan fotokopi atau scan ijazah D3/S1 yang telah dilegalisir dan transkrip nilai (tercatat Forlap DIKTI)

Jika persyaratan sudah lengkap, Anda sudah bisa datang langsung ke kampus atau mengakses website resmi STIAMI untuk mengetahui jadwal pendaftaran terkini.

Jadwal Pendaftaran dan Informasi Kontak STIAMI

Pendaftaran mahasiswa baru STIAMI untuk tahun akademik 2022/2023 sudah bisa dilakukan secara online mulai dari sekarang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan mahasiswa baru, dapat langsung menghubungi STIAMI di alamat Jalan Pangkalan Asem Raya No. 55, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, atau nomor telepon di (021) 4213380, WhatsApp 081292200100, dan email di alamat [email protected]

Baca juga  Update Biaya Bimbel Neutron Program PIKPU dan Reguler

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.