Review dan Update Harga Suplemen Seloxy AA

Suplemen dalam bentuk vitamin dan mineral begitu dibutuhkan untuk melengkapi nutrisi tubuh, sebagai tambahan dari makanan pokok, baik dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak. Nah, salah satu suplemen orang dewasa yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh adalah Seloxy AA. Komposisi setiap tabletnya begitu lengkap dengan harga jual yang relatif terjangkau dan sudah dapat Anda beli di sejumlah apotek.

Seloxy AA (sumber: carousell)
Seloxy AA (sumber: carousell)

Suplemen makanan merupakan berbahan alami yang berasal dari saripati makanan, memiliki kandungan nutrisi, vitamin, mineral, bahan herbal, asam amino, hormon, enzim, hingga antioksidan. Manfaat suplemen adalah dapat menambah nutrisi dan asupan gizi pada perolehan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Bahkan, suplemen makanan juga dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara melindungi tubuh dari serangan penyakit, serta pola makan dan pola hidup yang tidak sehat.[1]

Bacaan Lainnya

Review Seloxy AA

Salah satu suplemen yang sudah beredar dan kerap dikonsumsi masyarakat adalah Seloxy. Seloxy merupakan obat kombinasi yang diklaim mengandung beta-karoten, vitamin C, vitamin E, zinc sulphate, dan selenium. Produk ini adalah suplemen yang dapat digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan konsumsi vitamin dan mineral. Seloxy berguna untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga  Info Terbaru Harga Fitkom Gummy di Indomaret dan Alfamart

Menurut situs resminya, Ferron selaku produsen memproduksi beberapa jenis Seloxy, meliputi Seloxy, Seloxy AA, dan Seloxy Premium. Ketiganya memiliki bentuk yang sama, yaitu 1 kotak berisi 30 kaplet salut selaput. Namun, masing-masing punya komposisi dan kegunaan berbeda. Seloxy dikonsumsi sebagai obat infertilitas (ketidaksuburan), Seloxy Premium kerap digunakan sebagai skin booster dan meredakan jerawat, sedangkan Seloxy AA bermanfaat dalam mengatasi penuaan dini, flek hitam, hingga peradangan pada kulit.

Khusus untuk Seloxy AA, dikatakan mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Produk ini mengandung vitamin C (dalam bentuk askorbat), vitamin E, beta-karoten, selenium, dan zinc (dalam bentuk zinc sulfate). Semua komponen tersebut bukan merupakan bahan pokok yang dibutuhkan dalam jumlah besar pada proses metabolisme, tetapi keberadaannya dalam tubuh dapat menunjang proses metabolisme Anda.

Komposisi Seloxy AA

Suplemen Seloxy AA terdiri dari alpha-lipoic acid 100 mg, calcium ascorbate setara dengan vitamin C 500mg, zinc picolinate 50 mg, selenium 50 mcg, dan beta-carotene 5000 iu.

Dosis Seloxy AA

Seloxy AA dapat dikonsumsi untuk usia dewasa sebanyak 1 x sehari 1 kaplet salut selaput. Anda dapat mengonsumsinya setelah makan. Ada baiknya Seloxy AA tidak diberikan kepada anak di bawah usia 12 tahun dan wanita hamil.

Ilustrasi: kapsul suplemen (sumber: orami)
Ilustrasi: kapsul suplemen (sumber: orami)

Manfaat Seloxy AA

  • Memelihara kesehatan kulit, sebagai antioksidan untuk meredam radikal bebas.
  • Menghilangkan noda atau flek hitam pada wajah.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mampu meredakan psoriasis berupa ruam dan kemerahan pada kulit.
  • Melembutkan kulit yang bersisik.
Baca juga  Update Harga Perawatan dan Produk Erha Clinic

Pada 2021 lalu, suplemen Seloxy AA dijual dengan harga mulai Rp2.750 per tablet, Rp52.521 per strip, dan Rp262.600 untuk pembelian 1 dus isi 5 strip. Kemudian pada 2022, harga  suplemen Seloxy AA menjadi Rp3.500 per tablet, Rp51.665 per strip, dan Rp276.320 per dus isi 5 strip. Berikut informasi harga Seloxy AA saat ini di pasaran.

Harga Seloxy AA

Kemasan Seloxy AA Harga
Seloxy AA eceran Rp3.500
Seloxy AA per strip (6 tablet) Rp52.134
Seloxy AA 1 dus (5 strip) Rp243.800

Informasi harga Seloxy AA di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Berdasarkan data tersebut, harga suplemen Seloxy AA di apotek saat ini terpantau fluktuatif. Perlu diketahui, harga Seloxy AA tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual.

Anda dapat membeli Seloxy AA di sejumlah toko obat atau apotek terdekat. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi suplemen, tetapi budgetnya tidak mencukupi untuk membeli kemasan 1 strip, maka tak ada salahnya membeli eceran dengan harga murah. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi apotek terdekat.

Kemasan Seloxy AA (sumber: carousell)
Kemasan Seloxy AA (sumber: carousell)

Efek Samping Seloxy AA

Meski begitu, Seloxy AA juga dapat menimbulkan adanya efek samping pada kondisi tertentu, mulai dari alopecia, kelemahan, mual, muntah, malaise, letih, sakit kepala, diare dengan demam, nyeri perut, hingga kasus yang jarang terjadi seperti hiperkarotenemia. Kondisi ini ditandai dengan warna kekuningan pada kulit, kuku, dan sebagainya. Hal tersebut dapat ditimbulkan oleh konsumsi karoten yang berlebihan untuk jangka waktu yang lama. Meskipun tidak membahayakan, bila terjadi demikian, maka sebaiknya dihentikan untuk sementara pemberian obat ini.

Baca juga  Update Harga Mie Ghost Pepper Semua Varian di Indomaret dan Alfamart

Selain Seloxy AA, Anda pun bisa membeli suplemen sejenis di apotek dengan manfaat yang tidak jauh berbeda. Sebagai referensi, berikut beberapa merk suplemen kesehatan yang dapat Anda temukan di toko obat beserta harganya.

Harga Suplemen Antioksidan Lainnya

Merk Suplemen Harga
Lesiten Rp11.979 per kapsul
Hemaviton Cardio Tablet Rp17.819 per strip
Vitacimin White Fc Rp31.418 per strip
Oxyvell Rp46.784 per strip
Mastin 550 mg Kapsul Rp113.640 per botol

Informasi harga suplemen antioksidan di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Perlu diingat, di setiap tempat harganya bisa berbeda-beda. Selain dapat dibeli di toko obat, suplemen ini dapat dipesan lewat marketplace dengan harga bersaing.

[1] Sudewo, Bambang. 2009. Buku Pintar Hidup Sehat Cara Mas Dewo. Jakarta: AgroMedia, hlm. 114.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *