Info Terbaru Harga Salep Mebo untuk Luka Bakar

Kulit adalah organ yang mulus, seperti kain halus yang melindungi aset berharga Anda. Bayangkan selembar sutra. Hanya satu robekan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam tampilannya, dan itu sama dengan kulit. Setiap luka bakar, cedera, atau trauma lain, seperti operasi, dapat menyebabkan bekas luka. Dari banyaknya produk, Mebo menjadi merk salep yang diklaim dapat menyembuhkan luka bakar, walau harganya cukup mahal.

Mengoleskan krim pada bekas luka bakar (sumber: freepik.com)
Mengoleskan krim pada bekas luka (sumber: freepik.com)

Bekas luka tidak menjadi buruk jika kecil atau di lokasi yang mudah disembunyikan. Namun, ketika tidak, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk mengobatinya, selain menyembunyikannya di bawah pakaian Anda, yang akan membuatnya hilang atau setidaknya mengubah tampilannya.

Bacaan Lainnya

Yang benar adalah bekas luka tidak akan pernah benar-benar hilang. Meski demikian, ada beberapa metode yang dapat membantu mengurangi ukurannya dan mengubah penampilannya. Anda dapat melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka, baik dengan menggunakan krim yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka, menggunakan bahan-bahan alami, atau melalui prosedur medis.

Jenis-Jenis Bekas Luka

  • Bekas luka keloid. Bekas luka ini adalah hasil dari proses penyembuhan yang terlalu agresif karena melampaui cedera asli. Seiring waktu, bekas luka keloid dapat menghambat gerakan. Perawatan termasuk operasi untuk menghilangkan bekas luka, suntikan steroid, atau lembaran silikon untuk meratakan bekas luka. Keloid yang lebih kecil dapat diobati menggunakan cryotherapy (terapi pembekuan menggunakan nitrogen cair).
  • Bekas luka kontraktur. Jika kulit Anda telah terbakar, Anda mungkin memiliki bekas luka kontraktur. Bekas luka ini mengencangkan kulit, yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk bergerak. Bekas luka kontraktur juga bisa semakin dalam, memengaruhi dan saraf.
  • Bekas luka hipertrofik. Ini bekas luka merah yang mirip dengan keloid tetapi tidak melampaui batas cedera. Perawatan termasuk suntikan steroid untuk mengurangi peradangan atau lembaran silikon, yang meratakan bekas luka.
  • Bekas luka jerawat. Jika Anda memiliki jerawat parah, Anda mungkin memiliki bekas luka. Ada banyak jenis bekas jerawat, mulai dari lubang yang dalam hingga bekas luka yang bersudut atau mirip gelombang. Pilihan perawatan tergantung pada jenis bekas jerawat yang Anda miliki.
Baca juga  Info Manfaat & Harga Salep 88 Terbaru untuk Mengobati Panu di Apotek

Pengobatan Bekas Luka

Produk-produk seperti krim, salep, atau gel yang dijual bebas maupun resep dapat digunakan untuk merawat bekas luka yang disebabkan cedera atau luka lainnya. Jika Anda berada di bawah perawatan ahli bedah plastik dan jaringan parut Anda berasal dari bedah plastik atau kosmetik, tanyakan kepada dokter Anda apakah perawatan bebas resep merupakan pilihan. Jika tidak, ada resep yang dapat membantu.

Seringkali, perawatan dapat termasuk steroid atau antihistamin oral tertentu untuk bekas luka yang menyebabkan gatal dan sangat sensitif. Demikian juga, jika Anda memiliki bekas luka akibat jerawat parah, mintalah saran dokter kulit Anda. Dokter Anda juga dapat merekomendasikan atau menggunakan perawatan tekanan atau terpal gel silikon untuk membantu merawat bekas luka atau sebagai perawatan pencegahan.

Ilustrasi :Salep untuk  Luka Bakar (sumber: healthversed.com)
Ilustrasi :Salep untuk Luka Bakar (sumber: healthversed.com)

Indikasi Salep Mebo

Salah satu merk salep yang bisa Anda gunakan adalah Mebo. ini memang menjadi salah satu salep yang sering direkomendasikan oleh para dokter. Khasiat salep Mebo adalah diklaim mampu mengobati dan mencegah infeksi hanya dalam hitungan hari. Salep Mebo merupakan salah satu jenis salep yang dapat mengobati, mengatasi, dan menyembuhkan luka bakar, tanpa meninggalkan bekas luka yang mengganggu penampilan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Suplemen Folavit di Apotek

Komposisi Salep Mebo

Kandungan yang ada pada salep Mebo adalah Cortex phellodendri, rhizoma, radix scutellariae, dan coptidis. salep ini diklaim ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar, mengurangi rasa nyeri, dan mempercepat proses regenerasi jaringan. Untuk penggunaannya sendiri, disarankan untuk dioleskan pada area infeksi setiap 4-6 jam. Tidak disarankan untuk penderita hipersensitif atau alergi terhadap sesame oil.

Sebelum penggunaan salep Mebo, disarankan untuk menyiram luka secepatnya dengan menggunakan air bersih bersuhu normal, agar jaringan epidermis kulit tidak rusak terlalu parah. Kemudian, berikanlah salep Mebo untuk luka bakar yang bisa digunakan pada luka bakar yang terbuka sekalipun. Untuk menghindari efek samping tertentu, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter saat memakai produk.

Harga Salep Mebo

Harga salep Mebo ternyata cukup mahal di pasaran. Hal tersebut lantaran salep Mebo merupakan produk impor yang cukup sulit untuk didapatkan. Saat ini, salep Mebo 40 gr dibanderol mulai kisaran Rp280 ribu hingga Rp325 ribu per kemasan tube. Harga tersebut tercatat naik dari sebelumnya yang berada di kisaran Rp144.189 per kemasan. Selain Mebo, ada pula beberapa salep merk lainnya yang kerap digunakan untuk mengurangi bekas luka bakar.

Salep Mebo untuk sembuhkan luka bakar (instagram: @astridamayanti333)
Salep Mebo untuk sembuhkan luka bakar (instagram: @astridamayanti333)

Harga Salep Bekas Luka Bakar Lainnya

Merk Salep Bekas Luka Harga
Bioplacenton Gel 15 gr Rp29.932
Dermatix Ultra Gel 5 gr Rp139.483
Mederma Gel 20 gr Rp238.837
Baca juga  Update Harga Obat Lipitor untuk Kolesterol 10 mg, 20 mg, dan 40mg (Semua Kemasan)

Perlu diingat, harga di atas dapat berbeda-beda di setiap tempat, tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk di apotek terdekat  Selain menggunakan salep, Anda pun bisa mencoba alternatif lainnya berupa herbal yang tentunya aman dipakai dalam jangka panjang.

Herbal Penyembuh Bekas Luka

  • Selain dengan menggunakan salep atau krim, ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk sembuhkan luka bakar. Salah satu yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka adalah vitamin E. Anda bisa menggunakan krim, salep, atau suplemen yang mengandung vitamin E. Anda juga bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung cukup vitamin E, seperti biji-bijian, kacang, dan sayuran hijau.
  • Tak hanya mampu membuat kulit terlihat cerah, lidah buaya juga dipercaya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai untuk menghilangkan bekas luka, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ke area bekas luka. Oleskan dan pijat dengan gerakan melingkar, diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.
  • Alternatif lainnya adalah madu yang dipercaya mampu membantu menghilangkan bekas luka. Sebelum tidur, Anda dapat mengoleskan madu ke area bekas luka, lalu balut dengan menggunakan perban. Diamkan selama semalaman dan lepas perban di pagi hari, lalu bersihkan menggunakan air hangat.

Itu tadi beberapa bahan herbal yang diklaim dapat digunakan untuk mengurangi bekas luka bakar. Untuk hasil maksimal, Anda disarankan memakainya secara rutin.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.