Update Harga Piano Digital Yamaha P-105 Baru dan Second

Selain dikenal sebagai perusahaan pembuat sepeda motor tangguh, Yamaha juga menelurkan sejumlah yang andal, termasuk . Banyak yang telah dirilis pabrikan asal Jepang tersebut, salah satunya model P-105, yang merupakan digital, dan saat ini ditawarkan di kisaran harga belasan juta rupiah untuk produk baru.

Yamaha Digital Piano P-105 - azpianonews.blogspot.co.id

Yamaha Digital Piano P-105 - azpianonews.blogspot.co.id

Yamaha menghadirkan model P-105 untuk menggantikan Yamaha P-95 dalam lineup mereka. Sebuah situs luar negeri menyebutkan ini adalah instrumen inspiratif yang bisa digunakan untuk latihan, pertunjukan, dan penggunaan studio. Tata letak dan yang ditawarkan mengundang pemain pemula untuk mengeksplorasi, sedangkan suara dan kualitas piano agungnya akan memuaskan pianis dan juga pendidik musik maupun pelaku musik yang serius.

Ketika beberapa piano digital dalam kisaran harga ini memiliki satu speaker full-range di kedua sisi, Yamaha P-105 memiliki woofer dan tweeter terpisah, dengan mudah mereproduksi frekuensi rendah sambil membiarkan treble menjadi sangat jelas. Seperti kunci piano akustik, yang lebih rendah pada Yamaha P-105 memiliki nuansa yang lebih tertimbang, sementara kunci yang lebih tinggi merespons dengan lebih ringan. Selain itu, respons kecepatan dapat disesuaikan dengan sentuhan Anda melalui empat pengaturan respons, yaitu soft, medium, hard, dan (jika diinginkan) fixed.

Suara grand piano utama dari Yamaha P-105 (disebut Pure CF) seperti menghirup udara yang segar, kuat, artikulatif, dan resonan. Produk ini memiliki dua suara piano akustik, yang mencakup varian mellower dan brighter yang telah banyak diharapkan dari instrumen musik buatan Yamaha. Keduanya terdengar penuh dan kaya, dengan banyak jangkauan harmonis dan dinamis, dan Anda akan puas dengan produk ini, seperti dalam piano digital yang harganya dua kali lipat.

Selain kualitas suara yang baik, produk ini juga didukung beberapa fitur pendukung. Sambungan USB-to-host memungkinkan Anda mentransfer ide musik Anda ke komputer Anda sebagai file MIDI untuk pekerjaan lebih lanjut dalam DAW atau sequencer. Selain itu, penyisipan stereo 1/4 inci memudahkan untuk terhubung ke antarmuka perekaman, speaker, atau mixer Anda. Fungsi ini membuat rekaman sesi penulisan lagu, atau bahkan manggung, lebih mudah daripada menggunakan headphone stereo dan kabel Y.

Sementara itu, Mode Duet sangat ideal untuk pelajaran, karena guru dan siswa dapat ‘membelah’ keyboard agar dapat memainkan frase yang sama dalam rentang nada yang sama, berlawanan dengan bermain dalam oktaf yang berbeda seperti yang dibutuhkan piano akustik atau pada piano digital umumnya. ‘Perpecahan’ yang dapat dialihkan juga sangat mudah digunakan. Misalnya, jika Anda menginginkan bass di tangan kiri dan vibraphone di sebelah kanan, Anda bisa menahan tombol L sambil menekan tombol Bass, lalu menekan tombol R sambil menekan tombol vibraphone.

Piano Digital Yamaha P-105 - (YouTube: MusicReview)

Piano Digital Yamaha P-105 - (YouTube: MusicReview)

Harga Yamaha P-105

Saat ini, Yamaha memang sudah tidak memproduksi model P-105. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bila rajin menjelajah situs jual beli online, ada beberapa pemilik yang menjual piano lawas tersebut. Untuk koleksi lama namun masih baru, Yamaha P-105 sekarang dilepas dengan harga sekitar Rp12 jutaan. Sementara, produk bekas (second) instrumen tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp5 juta sampai Rp7 jutaan.

Perlu Anda ketahui bahwa harga piano digital Yamaha P-105 di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga piano digital Yamaha P-105 dalam kondisi baru Rp10 jutaan, sedangkan untuk kondisi second berkisar Rp4,5 jutaan hingga Rp6,5 jutaan per .

[Almasshabur]

Baca juga  Harga Speaker ACR 12 Inch Original Semua Tipe (Classic, Full Range, Fabulous)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Piano Digital Yamaha P-105 Baru dan Second"