Harga Pembuatan Jaket Club atau Komunitas Motor

Klub atau komunitas tampaknya sudah menjamur di negeri ini. Nah, untuk membedakan satu kelompok dengan kelompok lainnya, biasanya komunitas tersebut memiliki identitas tersendiri, salah satunya dengan memakai jaket club. Untuk keperluan ini, sudah banyak konveksi yang menawarkan jasa pembuatan jaket club atau komunitas motor, dengan murah maupun bersaing.

Jaket Komunitas Motor - kabaroto.com

Jaket Komunitas Motor - kabaroto.com

Jaket sendiri merupakan salah satu perlengkapan yang sebaiknya digunakan ketika berkendara dengan sepeda motor, terutama saat Anda melakukan jarak jauh atau touring, selain helm, sarung tangan, celana panjang, dan juga sepatu. Bukan hanya sebagai bergaya, jaket memiliki penting sebagai proteksi diri ketika Anda menyetir sepeda motor. Beberapa pemakaian jaket saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor di antaranya:

  • Menjaga tubuh dari suhu udara sekitar, entah itu ketika cuaca sedang dingin atau sedang panas.
  • Melindungi tubuh dari udara sekitar yang dapat membahayakan kesehatan.
  • Melindungi diri dari polusi udara dan debu lainnya sepanjang perjalanan.
  • Melindungi tubuh dari terpaan angin serta gangguan kesehatan yang ditimbulkan angin.
  • Melindungi kelembapan kulit dari sengatan matahari.

Meski Anda bisa menggunakan jaket apa saja ketika mengendarai sepeda motor, namun untuk tujuan ini, ada jaket yang memang dibuat khusus. Biasanya, jaket untuk penggunaan berkendara dengan sepeda motor dibuat dari material kain yang tebal, dengan waterproof atau anti-air dan windproof (tahan terpaan angin), serta memiliki yang mampu menyerap keringat.

Di samping itu, jaket untuk kebutuhan berkendara juga umumnya didesain dengan yang terang, dengan tujuan agar keberadaan pengendara dapat terlihat jelas oleh orang atau pengendara lain, terutama ketika malam hari atau saat lampu penerangan jalan sedang mati. Untuk kebutuhan perjalanan jarak jauh, jaket juga biasanya dilengkapi dengan protector sebagai peredam ketika terjadi benturan, yang biasanya diletakkan di pundak, punggung, siku, dan sepanjang tulang tangan, selain memiliki mesh panel atau jaring yang berfungsi sebagai sirkulasi udara.

Nah, jika Anda saat ini tergabung sebagai anggota klub sepeda motor atau sedang ingin mendirikan club, jaket selain bisa sebagai proteksi diri, juga bisa digunakan sebagai penanda identitas komunitas kendaraan roda dua Anda. Di samping itu, jaket club dengan yang menarik juga bakal bisa Anda gunakan untuk bergaya.

Saat ini, sudah banyak jasa konveksi yang menawarkan pembuatan jaket club atau komunitas motor. Salah satu usaha konveksi menawarkan jasa pembuatan jaket klub motor dengan harga mulai Rp250 ribuan per jaket, dengan minimal order dua lusin. Jaket tersebut dibuat dari bahan despo, taslan, atau cordura, dengan puring dari jala atau kapas tebal, dan dilengkapi dengan soft protector di pundak dan siku.

Namun, secara umum, besaran harga pembuatan jaket tergantung dari bahan yang akan digunakan, kerumitan desain jaket (termasuk logo club), perlengkapan tambahan (seperti puring dan protector), serta jumlah jaket yang dipesan. Biasanya, pemesan bisa menggambar sendiri desain jaket yang akan dibuat, atau disediakan pilihan desain dari pihak konveksi.

Baca juga  Daftar Harga Bedak Tabur & Bedak Padat Ultima II (All Varian) Terbaru
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Pembuatan Jaket Club atau Komunitas Motor"