Review dan Update Harga Pelembab Acnes (Oil Control & Whitening Cream)

Apakah Anda memiliki kondisi kulit berjerawat dan berminyak? Jika iya, saatnya Anda mencoba berbagai macam produk dari Acnes. Acnes merupakan salah satu brand yang mengusung konsep khusus untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat. Anda juga bisa menggunakan produk ini untuk mencegah jerawat dan bruntusan. Salah satu produk Acnes yang banyak dicari orang adalah pelembab Acnes dengan harga mulai puluhan ribu rupiah.

ilustrasi menggunakan cream anti jerawat (sumber: medium.com)
ilustrasi menggunakan cream anti jerawat (sumber: medium.com)

Bagi orang dengan kulit berminyak dan mudah berjerawat atau sensitif, pastinya sulit menemukan jenis pelembab yang cocok. Hal ini karena sebagian besar produk pelembab bukan hanya melembabkan kulit, tetapi juga menambah kadar minyak di kulit. Inilah alasan mengapa kulit berminyak sering berjerawat jika salah menggunakan produk pelembab. Untuk itu, Acnes menghadirkan produk pelembab dengan varian Oil Control & Whitening Cream.

Bacaan Lainnya

Pelembab Acnes

Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba pelembap Acnes, mungkin sedikit bingung dengan tampilan kemasan atau tekstur dari produk ini. Pelembab ini memiliki kemasan berupa tube dengan ini kemasan 40 gr. Pada kemasan terdapat logo brand Acnes yang khas berwarna hijau dengan tulisan dicetak tebal.

Wadah tube seperti ini, tentunya akan mempermudah Anda ketika menuangkan produk dan Anda tidak perlu khawatir ketika meletakkan atau menyimpan produk dengan posisi sembarangan. Hal ini karena liquid tidak mudah tumpah atau bocor dan secara praktis, sehingga Anda bisa membawa produk ini ke mana saja dan menggunakannya di mana saja.

Dilihat dari tekstur produk, ini berbeda dengan jenis pelembab pada umumnya yang lebih kental. Pelembap Acnes ini tidak mengandung lemak nabati atau oil, sehingga pelembap cenderung sedikit lebih encer. Tekstur yang ringan dan tidak terlalu padat, produk bisa diserap oleh kulit dengan mudah, sehingga kulit tidak terlihat basah.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, tidak perlu khawatir karena pelembab tidak akan menambah kadar minyak di kulit. Menurut konsumen, produk ini juga tidak akan kulit menjadi lengket seperti pelembap pada umumnya, sehingga Anda bisa menggunakan bedak tanpa khawatir akan menggumpal.

Perlu Anda ketahui juga, produk ini memiliki hasil akhir yang lembut di kulit dan halus saat dioleskan. Menurut beberapa orang yang pernah memakai pelembab ini, produk tidak menyumbat pori-pori dan sebum menggumpal, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan risiko alergi atau beruntusan.

Selain memiliki dengan hasil yang positif, pelembap Acnes juga memiliki banyak manfaat. Anda bisa mendapatkan manfaatnya jika memakainya secara rutin. Untuk lebih jelas mengenai apa saja manfaat dari produk ini, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Manfaat Pelembab Acnes

Ilustrasi: Manfaat Acnes Oil Control & Whitening Cream (credit: Femaledaily)

Ada beberapa manfaat dari pelembap Acnes untuk kulit berminyak atau berjerawat. Manfaat pertama, yaitu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Anda tidak perlu khawatir dengan penampilan harian Anda ketika menggunakan produk ini. Wajah tidak akan mengilap karena minyak, walaupun kondisinya akan lembab. Bagi Anda yang bruntusan, produk ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatasinya.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kusam dan gelap, juga bisa menggunakan cream ini untuk mengatasinya. Dengan kandungan mineral serta senyawa aktif, pelembap akan menutrisi kulit wajah Anda dan membuatnya menjadi lebih cerah. Cream ini juga memiliki whitening effect yang dapat kulit wajah Anda menjadi putih seketika. Anda bisa menggunakan cream sebagai pengganti tone up cream atau cream pemutih wajah lain.

Manfaat lainnya dari pelembab Acnes, yaitu menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam di kulit. Secara bertahap, cream akan membantu kulit untuk beregenerasi lebih cepat dan mengganti kulit dengan flek atau noda bekas jerawat menjadi kulit yang baru tanpa noda. Selain itu, cream ini juga memiliki low coverage yang baik untuk menyamarkan pori-pori yang lebar atau tekstur kulit yang kurang rata.

Pelembap Acnes juga memiliki kemampuan untuk make up Anda lebih tahan lama. Tingkat kelembapan kulit setelah dioles produk ini akan membuat bedak dan foundation lebih lengket dan mudah dioleskan ke kulit, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melapisi make up tebal demi mempertahankan penampilan.

Manfaat di atas tentunya tidak terlepas dari komposisi atau bahan yang ada pada Oil Control & Whitening Cream Acnes. Cream ini diklaim mengandung 8 ekstrak tanaman herbal yang baik dan aman untuk kulit berjerawat atau berminyak, arbutin sebagai salah satu whitening agent, dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk menjaga kelembapan kulit.

Harga Pelembab Acnes

Ilustrasi: Harga Acnes Oil Control & Whitening Cream (credit: Tokopedia)

Tidak sulit menemukan pelembab AcnesOil Control & Whitening Creams, karena Anda bisa membelinya di berbagai toko kosmetik, outlet resmi Acnes, hingga pusat perbelanjaan. Anda bisa membeli produk ini dengan harga mulai Rp26 ribuan hingga Rp33 ribuan per tube pada 2022. Sebagai perbandingan, pada tahun 2021, pelembap ini dijual dengan harga mulai Rp29.500 hingga Rp34.500, kemudian pada 2020 harganya Rp29.000 hingga Rp35.000 per kemasan. Jika ingin lebih praktis dan efisien, Anda bisa membelinya melalui situs jual beli online. Anda tidak perlu repot harus keluar rumah untuk mendapatkan produk tersebut.

Ada juga tips bagi Anda yang ingin menggunakan produk Oil Control & Whitening Cream Acnes ini agar produk bermanfaat dengan lebih efisien. Anda perlu menggunakan facial wash Acnes terlebih dahulu untuk membersihkan wajah dari kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Setelah itu, Anda bisa menggunakan toner Acnes untuk menyegarkan kulit wajah dan mengembalikan kadar pH kulit wajah. Setelah itu, dengan tangan bersih, Anda bisa mengaplikasikan cream pelembab Acnes secara merata di permukaan kulit Anda.

[Update/Dian]

 

 

Pos terkait