Info Terbaru Harga Paket Wi-Fi Indovision (Sekarang MNC Vision)

Bagi yang menggunakan berbayar, pasti sudah tidak asing lagi dengan Indovision. Indovision bisa dikatakan sebagai salah satu pemain lama dalam pasar di dalam negeri. Nah, pada bulan Desember 2017 kemarin, bersama dengan Okevision dan Top TV, layanan TV berbayar ini bertransformasi menjadi MNC Vision. Tidak hanya menyediakan layanan TV berbayar, MNC Vision juga menghadirkan Wi-Fi atau sambungan internet nirkabel setelah terintegrasi dengan MNC Play.

Sekilas Tentang Indovision

Wi-Fi Indovision - fjb.kaskus.co.id

Wi-Fi Indovision - fjb.kaskus.co.id

Dilansir dari Wikipedia, Indovision adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang diselenggarakan oleh PT MNC Sky Vision (dahulu bernama PT Matahari Lintas Cakrawala). Perusahaan ini didirikan pada tanggal 8 Agustus 1988 dan mulai memasarkan dan layanan mereka pada awal tahun 1994 silam.

Awalnya, Indovision menggunakan jasa satelit Palapa C2 untuk menggunakan transponder dan broadcasting, serta menggunakan analog dengan frekuensi C-Band. Namun, kemudian dirancang proyek pembuatan dan peluncuran satelit Indostar-1, yang kemudian dikenal dengan nama satelit Cakrawarta-1, yang khusus menggunakan frekuensi S-Band yang lebih tahan terhadap perubahan cuaca, sesuai dengan keadaan daerah tropis pada umumnya, serta memiliki jejak jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia.

Indovision sendiri memiliki beragam paket televisi berbayar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran . Paket termurah adalah Venus, yang disusul dengan paket Galaxy, paket Super Galaxy, dan Ala Carte. Penamaan paket TV berbayar tersebut masih digunakan ketika Indovision telah bertransformasi menjadi MNC Vision.

Transformasi ke MNC Vision

Transformasi Indovision menjadi MNC Vision diresmikan pada bulan Desember 2017 kemarin. Indovision bersama dengan Okevision dan Top TV (keduanya juga berada di bawah naungan MNC Sky Vision) mengusung desain dan nama baru, yang diklaim membawa layanan yang lebih inovatif, modern, dan sesuai dengan perkembangan serta kebutuhan pasar.

MNC Vision juga terintegrasi dengan MNC Play, yaitu layanan broadband internet dengan kecepatan tinggi yang menggunakan jaringan fiber optik di bawah naungan MNC Group. MNC Play sendiri menghadirkan layanan entertainment berbasis IPTV seperti TV On Demand dan TV Anywhere. Karena kesamaan dengan layanan Indovision yang menggunakan satelit kerap menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat, maka Indovision pun bertransformasi menjadi MNC Vision.

Menurut Chairman MNC Group, Harry Tanoesoedibjo, integrasi ini akan mempermudah layanan bagi , dengan produk MNC Vision dan MNC Play menjadi lebih terpadu. Selain itu, Indovision yang telah hadir selama 23 tahun dinilai sudah usang, sehingga diperlukan refresh untuk lebih menarik minat masyarakat di Tanah Air.

Ilustrasi: Mengoperasikan Gadget (credit: userlutions)

Ilustrasi: Mengoperasikan Gadget (credit: userlutions)

Produk MNC Vision

Dikutip dari situs resminya, MNC Vision menyediakan beragam paket TV satelit berbayar yang bisa dipilih sesuai dengan bujet dan kebutuhan konsumen. Masing-masing paket menyediakan beragam channel yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan anak-anak, berita, informasi, maupun hiburan. Berikut paket TV berbayar dari MNC Vision.

Daftar Harga Paket MNC Vision

Jenis Paket MNC VisionHarga Paket (Rp)Keterangan
Super Galaxy279.900 per bulanMenawarkan paket dasar terlengkap dengan 100 channel
Galaxy209.900 per bulan95 channel termasuk saluran anak-anak, hiburan, berita, dokumenter, oriental, musik, dan gaya hidup
Venus179.900 per bulanMenawarkan saluran hiburan, drama, gaya hidup, dan informasi terlengkap untuk penonton wanita di 80 channel
Gold149.900 per bulanMemberikan sensasi nonton bioskop di rumah untuk keluarga dengan harga ekonomis via 74 channel
Silver109.900 per bulanCocok untuk keluarga yang ingin menyaksikan hiburan dan informasi berkualitas dengan harga terjangkau melalui 56 channel terpilih

Tarif paket MNC Vision di atas terpantau tidak mengalami perubahan harga dibandingkan tahun lalu.

Paket Wi-Fi MNC Vision

Lalu, bagaimana dengan kebutuhan akan internet? Di dalam situs resminya, MNC Vision memang tidak menampilkan layanan atau paket internet melalui jaringan Wi-Fi. Namun, seperti diuraikan di atas bahwa layanan ini terintegrasi dengan MNC Play, maka pelanggan bisa mendapatkan paket Wi-Fi melalui layanan tersebut.

MNC Play sendiri telah menyediakan jaringan Wi-Fi yang diklaim berkecepatan hingga 1000 Mbps dan didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps. Akses internet cepat MNC Play juga diklaim menghadirkan keunggulan dibandingkan kompetitor dengan kemampuan download dan upload data yang simetris 1:1. Berikut rincian harga paket Wi-Fi dari MNC Play.

Ilustrasi: Kantor MNC Play (credit: mncplay.id)

Ilustrasi: Kantor MNC Play (credit: mncplay.id)

Harga Paket Wi-Fi MNC Play

Jenis PaketHarga Bulanan (Rp)Ketentuan
Residential Package290.500Download 10 Mbps, upload 10 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi
360.500Download 15 Mbps, upload 15 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi
519.000Download 30 Mbps, upload 30 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi
789.000Download 50 Mbps, upload 50 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi
SOHO Package429.000Download 7 Mbps, upload 7 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi
659.000Download 15 Mbps, upload 15 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi
1.089.000Download 25 Mbps, upload 25 Mbps, unlimited quota, free Wi-Fi

Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan harga paket Wi-Fi MNC Play. Misalnya, Residential Package untuk upload 10 Mbps sebelumnya dikenakan biaya sebesar Rp249 ribu sekarang menjadi Rp290.500. Sama halnya dengan 15 Mbps yang ikut naik dari Rp349 ribu menjadi Rp360.500.

Untuk paket MNC Vision sudah mengalami perubahan sejak 1 Juni 2020, termasuk dengan cara berlangganannya. Jika sebelumnya hanya membayar iuran sekarang pelanggan diharuskan membeli set parabola. Berdasarkan tempo berlangganan paket MNC Vision 1 tahun yakni starter dan family. Sedangkan paket MNC Vision 6 bulan yakni Top Vision dan paket gratis iuran selamanya yakni Jawara. Tempo berlangganan tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi para pelanggan untuk memilih paket sesuai kebutuhan.

Harga paket di atas kami kutip langsung dari situs resmi perusahaan dan belum termasuk PPN sebesar 10 persen. Harga paket Wi-Fi di atas tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Anda bisa membeli atau mendaftar langsung paket yang ditawarkan oleh MNC Vision maupun MNC Play melalui situs resmi mereka. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi nomor telepon (021) 21 500 900, faksimile di nomor (021) 582 5440, SMS di nomor 08960 1500900, atau email di alamat [email protected]

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Lengkap Harga Paket Halo Kick Gold dan Platinum Telkomsel Untuk Hiburan
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Paket Wi-Fi Indovision (Sekarang MNC Vision)"