Info Terkini Harga Paket IndiHome

adalah layanan triple play dari Telkom untuk menggantikan layanan internet sebelumnya, yakni Speedy. Layanan yang disediakan antara lain , internet, dan TV digital. Kecepatan internet yang ditawarkan IndiHome diklaim mencapai 100 Mbps, sedangkan layanan TV digital menawarkan berbagai channel lokal maupun luar negeri. Dalam beberapa kesempatan, biasanya IndiHome juga menyediakan promo paket berlangganan dengan harga yang lebih murah dibandingkan biasanya.

Ilustrasi: pengguna internet
Ilustrasi: pengguna internet

Pada tahun 2019 lalu, IndiHome menyediakan tiga paket untuk masyarakat di Indonesia, yaitu IndiHome Triple Play, IndiHome Dual Play, dan paket Internet dan Telepon Rumah. Kemudian, pada tahun 2020, paket yang ditawarkan perusahaan antara lain Paket Rumah 2020, Paket Prestige, Paket Gamer, Paket Bundling Cloud Storage, Paket Bank Himbara, dan Paket Streamix & Phoenix.

Bacaan Lainnya

Lalu, pada tahun 2022 kemarin, mereka menawarkan dua paket yang dapat dipilih sesuai anggaran dan kebutuhan masyarakat. Paket paling murah adalah Paket 2P (TV dan internet). Selain itu, IndiHome juga menawarkan Paket 3P dan juga paket gamer untuk memanjakan pengguna yang doyan bermain game. Lantas, apa saja paket IndiHome saat ini dan berapa harganya?

Harga Paket IndiHome 3P

Jenis Paket Harga Keterangan
Paket Jitu 1 – 3P 30 Mbps Rp475.000 per bulan Cocok 5-7 perangkat, IndiHome TV, Disney Hotstar, Vidio, CATCHPLAY+, WeTV iflix, telepon rumah 100 menit
Paket Jitu 1 – 3P 40 Mbps Rp495.000 per bulan Cocok 7-10 perangkat, IndiHome TV, Disney Hotstar, Vidio, CATCHPLAY+, WeTV iflix, telepon rumah 100 menit
Paket Jitu 1 – 3P 50 Mbps Rp515.000 per bulan Cocok 10-12 perangkat, IndiHome TV, Disney Hotstar, Vidio, CATCHPLAY+, WeTV iflix, telepon rumah 100 menit
Paket IndiHome Netflix 3P 100 Mbps Rp590.000 per bulan Cocok 12-18 perangkat, IndiHome TV, Disney Hotstar, Vidio, CATCHPLAY+, WeTV iflix, Netflix, telepon rumah 100 menit
  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • Jumlah channel dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Catchplay tidak berlaku untuk Single Rental. Iflix yang berlaku adalah Iflix VIP.
  • Baru (PSB) IndiHome Rp150.000 akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk berlangganan paket ini, silakan aktivasi melalui aplikasi myIndiHome, Plasa Telkom/Grapari Telkom Group, atau hubungi Call Center 147.
  • IndiHome menyediakan Hybrid Box (STB) dan ONT selama berlangganan.
  • Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box (STB) Tambahan akan dikenakan biaya tambahan setiap bulan untuk penyediaan Hybrid Box (STB) yang dimaksud, serta pelanggan akan dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan.
  • Harga belum termasuk PPN.

Informasi harga paket 3P IndiHome di atas kami rangkum dari situs resmi provider yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa IndiHome 3P tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pada tahun lalu misalnya, biaya paket 30 Mbps berkisar Rp385 ribu per bulan, sedangkan harga paket 50 Mbps mulai Rp615 ribuan per bulan.

Nah, untuk mereka yang tidak terlalu membutuhkan layanan TV kabel, IndiHome pun memiliki layanan Dual Play. Phoenix. Ini adalah paket yang diklaim menawarkan internet super cepat berteknologi fiber , dengan kecepatan hingga 100 Mbps, serta menawarkan bebas telepon hingga 300 menit. Berikut harga Paket IndiHome Dual Play.

Kantor IndiHome Fiber - @syadza haifa ami dwinanda
Kantor IndiHome Fiber – @syadza haifa ami dwinanda

Harga Paket IndiHome 2P

Jenis Paket Harga
Internet + Phone 30 Mbps Rp455.000 per bulan
Internet + Phone 40 Mbps Rp485.000 per bulan
Internet + Phone 50 Mbps Rp505.000 per bulan
Internet + Phone 100 Mbps Rp555.000 per bulan
  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp150.000, akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk berlangganan, bisa melalui myIndiHome, Plasa Telkom/Grapari Telkom Group atau hubungi Call Center 147.
  • IndiHome menyediakan ONT selama berlangganan.
  • Untuk beberapa daerah tertentu, registrasi IndiHome Paket Phoenix bisa dilakukan dengan sistem pembayaran deposit. Jika dalam waktu 14 hari status permintaan pemasangan belum terpasang sejak calon pelanggan membayar deposit, maka pelanggan akan mendapatkan SMS dan email notifikasi bahwa permintaan registrasi pemasangan belum dapat dilanjutkan. Pelanggan dapat mengajukan refund dengan mengisi form pada email yang dikirimkan kepada pelanggan.
  • Harga di atas belum termasuk PPN.

Harga paket IndiHome 2P di atas juga telah kami rangkum dari situs resmi IndiHome. Perlu diketahui bahwa harga paket berlangganan IndiHome tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing wilayah. Sebagai perbandingan, tahun lalu harga paket IndiHome 2P 50 Mbps mulai Rp585 ribu per bulan, sedangkan harga paket 100 Mbps berkisar Rp945 ribu per bulan.

Cara IndiHome pun cukup mudah, Anda bisa melakukan secara online maupun offline. Untuk metode online, Anda bisa langsung mengakses situs resmi IndiHome. Sementara, untuk metode offline, Anda tinggal datang ke Plasa Telkom terdekat, kemudian mengisi di counter yang telah disediakan dengan data yang lengkap. Kemudian, Anda juga akan diminta untuk menggambarkan denah menuju rumah Anda.

Layanan Internet Rumah - (www.thetechwire.com)
Layanan Internet Rumah – (www.thetechwire.com)

(Panca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Komentar

  1. Bisakah berlangganan indihome untuk internet saja dengan kecepatan 2Mbps,lokasi rumah saya sudah ada jaringan FO tapi tidak punya telfon rumah

  2. Tetangga saya baru berlangganan indihome 10Mbps,setelah 10 hari pemakaian kecepatannya menjadi lemot terutama untuk komputer/laptop,setelah ditanyakan kepada petugas katanya kuota sudah habis,pertanyaannya..katanya unlimited?? Tapi kok kuota habis

  3. jika kita tdk menggunakan internet dlm 1 bulan , apakah biaya paket akan disesuaikan dgn FUP yg notabene nol

    1. FUP paket internet indihome tidak berpengaruh pada biaya bulanan, jadi pembayaran biaya berlangganan akan tetap sama 🙂

  4. 2 tahun yang lalu terakhir langganan Speedy (Sekarang Indihome) yang 1 mbps masih 160k an. Sekarang sudah hampir tembus 500k ya..