Info Khasiat & Harga Minyak Misik Putih di Pasaran

Minyak wangi sering dipakai oleh kaum laki-laki maupun perempuan untuk pengharum tubuh, sehingga meningkatkan kepercayaan diri mereka ketika sedang berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, ada juga minyak wangi seperti misik putih yang biasanya dipakai untuk beribadah atau bahkan untuk hal-hal yang berbau spiritual. Harga putih di pasaran dibanderol beragam, tergantung kualitasnya.

Minyak misik putih (sumber: carousell)
putih (sumber: carousell)

adalah minyak yang terbuat dari bibit minyak yang berasal dari keringat kijang yang mengkristal di tubuhnya lalu terkumpul di sebuah kantung mirip tikus (Fa’rah) di tubuhnya. Bila kijang ini mati maka kantung ini dipotong dan isinya adalah butiran misik. Ulama menyatakan kantungnya ini najis namun misiknya suci.[1]

Bacaan Lainnya

Butiran keringat kijang jantan itu kabarnya biasa digunakan untuk menari perhatian kijang betina. Peluh kijang jantan tersebut akan terlepas dengan sendirinya dan berserakan layaknya batu kerikil. Butiran keringat itu konon jika ditekan keras atau dipukul akan ada butiran kecil dan butiran itulah yang nantinya bisa dicampur dengan minyak dan menjadi bahan dasar wewangian alias parfum.

Baca juga  Info Terbaru Harga Berbagai Jenis dan Merek Mie Mentah di Pasaran

jenisnya ada yang hitam dan putih, tetapi jenis yang dipercaya lebih besar manfaatnya adalah minyak misik putih. Minyak misik putih mempunyai aroma yang sangat wangi dan juga tahan lama. Berikut sejumlah keistimewaan atau kegunaan dari minyak misik putih.

Manfaat Putih

putih kabarnya termasuk minyak wewangian yang digemari oleh Rasul. Minyak misik putih kerap dipercaya sebagai pemikat untuk menarik perhatian lawan jenis. Ada pula yang meyakini bahwa menggunakan minyak misik putih bisa meningkatkan energi, kewibawaan, dan sebagainya. Sebagian lagi memanfaatkan minyak misik putih untuk merawat benda-benda seperti jimat, pusaka, hingga keris.

putih pun disebut-sebut dapat membantu menenangkan jiwa, menghilangkan ketakutan dan kebimbangan, menghilangkan sesak napas, memperlambat debaran jantung, menyadarkan orang pingsan, menghilangkan rasa lelah, menghilangkan gemetar, hingga dipercaya sebagai jenis minyak yang disukai oleh para malaikat.

Terlepas dari sejumlah manfaatnya secara spiritual tersebut, putih memang memiliki aroma yang cukup wangi, sehingga bisa dipakai untuk beribadah salat Jumat misalnya bagi para laki-laki.

Baca juga  Info Aturan Minum dan Update Harga Asifit Tablet di Apotek untuk Melancarkan ASI

Ciri Putih Asli

Minyak satu ini sebenarnya sudah banyak dijual bebas di pasaran. Namun, Anda harus waspada dengan minyak misik yang palsu. Lantas, seperti apa ciri-ciri minyak misik yang asli alias original? Minyak misik putih yang asli biasanya sangat kental, berbeda dari minyak misik putih yang sudah dicampur dengan alkohol atau bahan lainnya.

Minyak misik putih (sumber: biggo.id)
Minyak misik putih (sumber: biggo.id)

Perhatikan juga kadarnya. Apabila minyak misik putih diletakkan di tisu dan langsung menyerap, maka itu tandanya minyak yang Anda beli sudah dicampur dengan bahan lain. Aroma minyak misik putih yang asli cenderung ringan dan tidak begitu menyengat. Pastikan Anda membeli minyak misik putih dari penjual yang memang terpercaya reputasinya. Nah, sebagai gambaran, berikut harga minyak misik putih di pasaran.

Harga Minyak Misik Putih

Jenis Minyak Misik Putih Harga (Rp)
Minyak Misik Putih Musk Al Tahara 3 ml 8.700
Minyak Misik Putih Arrafif Crown Perfumes 6 ml 15.000
Minyak Misik Putih Labor 100 ml 123.000
Minyak Misik Putih Al Rehab White Musk 100 ml 155.000
Minyak Misik Putih Abiyadh 100 ml 175.000
Minyak Misik Putih RS 250gr by LBM Fragrance 183.000
Minyak Misik Putih Kasturi Asli 70 mili 250.000
Minyak Misik Putih Surrati Musk Al Tahara 100 ml 330.000
Baca juga  Update Harga Tiket Masuk Kolam Renang Oasis Swimming Pool Bandung

Informasi harga minyak misik putih di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga minyak misik putih dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga minyak misik putih yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Apabila Anda sedang mencari minyak misik putih, Anda bisa membelinya toko-toko bibit parfum terdekat yang ada di kota Anda. Namun, jika kesulitan menemukannya, tak ada salahnya membeli minyak misik putih secara online lewat sejumlah marketplace.

[1] Al-Bantania, IU. 2021. Buku Induk Fikih Nusantara. Yogyakarta: Deepublish, hlm 115.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.