Harga Minyak Goreng di Indomaret (Semua Merek)

No comment 106 views

Sebagai salah satu kebutuhan pokok, permintaan akan minyak goreng kian meningkat. Baik untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi rumah tangga, maupun untuk usaha kuliner. Beruntung minyak goreng dapat dengan mudah ditemukan di sejumlah toko dan minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Di Indomaret, tersedia berbagai merek minyak goreng yang dibanderol dengan beragam.

Harga, minyak, goreng, di, Indomaret, Alfamart, merek, merk, kemasan, pouch, liter, ml, 2, 1, produk, ciri, Forvita, Fortune, Tropical, Filma, Sovia, Bimoli, Sania, vitamin, keunggulan, promo, margarin, konsumen

Menuangkan minyak goreng pada yang digoreng

Merek minyak goreng yang biasa dijual di Indomaret antara lain Forvita, Fortune, Tropical, Filma, Sovia, Indomaret, Bimoli, dan Sania.

Minyak Goreng ForVITA

Adalah minyak goreng dengan 2 (dua) kali penyaringan hasil PT Bina Karya Prima. PT BKP adalah salah satu perusahaan minyak sawit terintegrasi yang terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan dalam 2 (dua) kategori utama yaitu: makanan dan non-makanan. Minyak goreng Forvita mengandung lemak tak jenuh yang menjaga kolesterol di tingkat normal. Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan Vitamin A. formulanya bisa membuat makanan lebih gurih dan lezat. Minyak ini sudah memiliki sertifikat halal dan juga sertifikat ISO.

Minyak Goreng Fortune

Minyak goreng Fortune dihasilkan dari kelapa sawit pilihan dan diproses dengan komposisi yang tepat sehingga menghasilkan minyak berkualitas yang stabil dan tahan panas; tidak cepat hitam ataupun berasap. Fortune cocok sekali digunakan untuk menggoreng karena menghasilkan makanan menjadi lebih renyah.

Di dalam minyak goreng ini terdapat kandungan Omega 6 dan Omega 9. Asam lemak omega-9 (n-9) menurunkan total kolesterol dan LDL (low density lipoprotein/ kolesterol jahat) serta rasio LDL terhadap HDL (high density lipoprotein/kolesterol baik) di dalam darah. Sementara, asam lemak omega-6 (n-6) membantu pembentukan AA dan DHA dalam tubuh. AA berfungsi membentuk sel saraf penghubung, sedangkan DHA berfungsi untuk penglihatan dan sel otak.

Baca juga  Update Info Lengkap dan Terbaru Biaya Sewa Gedung Resepsi Pernikahan di Jakarta

Minyak Goreng Tropical

Sama seperti produk Forvita, minyak goreng Tropical juga diproduksi oleh PT Bina Karya Prima. Tropical adalah minyak goreng  yang kualitasnya disempurnakan dengan proses 2x penyaringan. Diklaim mengandung asam lemak tak jenuh (omega 9) paling tinggi, terbukti bila didinginkan, saat minyak goreng biasa mulai berkabut, TROPICAL minyak goreng 2x penyaringan tetap bening. Kandungan asam lemak tak jenuh (omega 9)  paling tinggi yang membantu menurunkan kolesterol darah.
Tropical juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan Pro Vitamin A. merek yang satu ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat ISO, dan juga sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Minyak Goreng Filma

Filma minyak goreng terbuat dari buah kelapa sawit segar pilihan yang diambil dari perkebunan sendiri. (Pemilik perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia sekitar 300.000 hektare). Diproduksi melalui proses pemurnian  terintegrasi penuh. Berwarna kuning keemasan dari Beta Karoten alami. Sejak pemilihan bibit tanaman kelapa sawit, proses pemurnian, sampai dengan hasil akhir melalui pengawasan mutu yang ekstra ketat sehingga menghasilkan Filma yang jernih bernutrisi.

Harga, minyak, goreng, di, Indomaret, Alfamart, merek, merk, kemasan, pouch, liter, ml, 2, 1, produk, ciri, Forvita, Fortune, Tropical, Filma, Sovia, Bimoli, Sania, vitamin, keunggulan, promo, margarin, konsumen

Minyak zaitun untuk memasak (sumber: medicalnewstoday.com)

Minyak goreng Filma dianggap baik untuk kesehatan, karena mengandung Vitamin D & E yang tinggi, tidak mengandung kolesterol, titik didih tinggi sehingga minyak lebih hemat dan tidak cepat hitam. Vitamin D dapat membantu pembentukan dan pemeliharaan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, menghancurkan bakteri dan virus dalam tubuh. Sementara vitamin E adalah anti-oksidan alami yang membantu mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas. Mencegah kerusakan minyak (bau, tengik).
Keunggulan lainnya dari Filma adalah sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, pengakuan dari BPOM sejak 20 tahun lalu, dan memberikan hasil gorengan lebih garing/renyah dan minyak tidak menempel.

Baca juga  Harga Kurma Coklat Zero Degree (All Varian)

Tidak hanya minyak goreng, Filma juga menyediakan produk dalam bentuk margarin. Margarin Filma ini sama sehatnya dengan Filma minyak goreng karena mengandung omega 9 dan omega 6 serta provitamin A sehingga tepat untuk olesan roti ataupun untuk masakan Anda sehingga rasanya lebih gurih dan nikmat. Bagi Anda yang suka membuat kue, Filma margarine adalah salah satu resep rahasia para chef.

Minyak Goreng Sovia

Sovia adalah minyak goreng bervitamin yang diperkaya dengan Vitamin A dan D yang masing-masing mempunyai peranan penting bagi tubuh. Kekurangan Vitamin A dapat melemahkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit yang mematikan seperti ISPA dan diare. SOVIA diperlengkapi dengan tambahan vitamin A yang cukup bagi kebutuhan tubuh kita. Vitamin D mempunyai peranan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi yang baik karena vitamin D membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

Minyak Goreng Bimoli

Minyak goreng Bimoli diklaim terbuat dari biji kelapa sawit pilihan dengan warna kuning keemasan yang diproduksi dengan tahap pemurnian multi proses. Sehingga minyak goreng ini dianggap berada dalam golongan minyak bebas kolesterol dan membuat masakan yang menggunakan minyak merek Bimoli ini bisa menjadi lebih renyah dan gurih. Minyak ini juga diklaim sudah teruji kualitasnya dengan beberapa proses penyaringan untuk menghasilkan produk minyak goreng yang jernih.

Selain merek dan harga yang beragam, kemasannya pun bervariasi, mulai dari kemasan botol, pouch, jerigen, hingga kemasan cup kecil atau kemasan gelas. Berikut daftar harga minyak goreng yang tersedia di Indomaret (harga akan lebih murah jika Anda membelinya saat promo berlangsung).

Baca juga  Update Harga Sarang Burung Walet (Mangkok, Sudut, Patahan) di Indonesia

Harga Minyak Goreng di Indomaret 2018

Harga, minyak, goreng, di, Indomaret, Alfamart, merek, merk, kemasan, pouch, liter, ml, 2, 1, produk, ciri, Forvita, Fortune, Tropical, Filma, Sovia, Bimoli, Sania, vitamin, keunggulan, promo, margarin, konsumen

Sejumlah merek minyak goreng terpajang di supermarket (sumber: therakyatpost.com)

Merek Harga
Forvita Minyak Goreng Pouch 1800ml Rp23.200
Fortune Minyak Goreng Refill 2000ml Rp22.950
Tropical Minyak Goreng Refill 1000ml Rp14.100
Filma Minyak Goreng Refill 2000ml Rp23.200
Sovia Minyak Goreng 2 liter Rp23.800
Indomaret Minyak Goreng 2 liter Rp24.200
Bimoli Minyak Goreng Special Refill 2000ml Rp26.500
Bimoli Minyak Goreng 2000ml Rp22.950
Bimoli Minyak Goreng 1000ml Rp14.500
Sania Minyak Goreng Refill 2000ml Rp24.700
Sania Minyak Goreng Refill 1000ml Rp13.900
Tropical Minyak Goreng Refill 2000ml Rp25.900

Penggunaan minyak goreng memang sudah jadi kebutuhan masyarakat Indonesia sehari hari. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa di setiap rumah tangga pasti ada makanan yang diolah dengan cara digoreng. Untuk meminimalkan risiko berlebih penggunaan minyak goreng ini, maka harus diantisipasi saat menggoreng dengan jumlah takaran yang tidak terlalu banyak.

perlu tahu ciri-ciri minyak goreng baik itu seperti apa. Lalu bagaimana minyak goreng yang baik untuk kita konsumsi. Pastikan terbuat dari bahan yang berkualitas bukan dari bahan yang berbahaya untuk tubuh.Memiliki titik didih yang tinggi sehingga kalau digunakan untuk menggoreng tidak mudah mengalami oksidasi. Berwarna bening dan tidak cepat menghitam sehingga meminimalkan risiko kanker.

Kemudian, tidak mudah beku yang menandakan bahwa kandungan asam lemak jenuhnya rendah sehingga bisa meminimalkan peningkatan kolesterol jahat yang bisa berisiko buruk bagi tubuh kita. Lalu terakhir karakternya harus seperti air, yaitu tidak lengket dan mudah mengalir, tentunya yang harus sangat sedikit menempel di makanan. Karena apabila terlalu menyerap di makanan, dikhawatirkan bisa menimbulkan risiko obesitas dan penyakit lainnya. Tidak hanya mengetahui seperti apa ciri-ciri minyak goreng baik, namun masyarakat juga perlu mengetahui bagaimana cara memakai minyak goreng yang benar saat memasak.

loading...

Leave a reply "Harga Minyak Goreng di Indomaret (Semua Merek)"