Harga Menu Ikan Bakar Cianjur Terbaru (Makanan dan Minuman)

Usaha ikan bakar adalah usaha yang sedang mengalami perkembangan yang relatif pesat dengan yang besar, sehingga tak heran banyak orang yang tertarik menjalankan usaha seperti ini.[1] Nah, salah satu bisnis kuliner ikan bakar yang cukup terkenal di Nusantara adalah Ikan Bakar Cianjur, karena memiliki menu beragam dengan harga yang relatif terjangkau dan tentunya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ilustrasi: Salah Satu Gerai Resto Ikan Bakar Cianjur (credit: ikanbakarcianjur.com)
Ilustrasi: Salah Satu Gerai Resto Ikan Bakar Cianjur (credit: ikanbakarcianjur.com)

Keunggulan Restoran Ikan Bakar CIanjur

Ikan Bakar Cianjur (IBC) diklaim sebagai restoran keluarga yang menyediakan aneka seafood dengan cita rasa khas Sunda dan menjunjung tempo dulu. Dilansir dari website resminya, sebagai rumah makan, IBC selalu berusaha untuk menggunakan sumber lokal yang ada.

Bacaan Lainnya

Tidak seperti rumah makan pada umumnya yang memasok baku dari atau supermarket, IBC memiliki rumah kaca dan kebun sendiri untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hampir semua bahan hijau, termasuk selada dan sawi, ditanam menggunakan sistem hidroponik dan tidak menggunakan pestisida, sehingga terbilang aman dan sehat untuk konsumsi harian.

Selain kebun, IBC juga memiliki kolam atau tambak kecil untuk ternak ikan yang dipakai sebagai bahan bisnisnya. Hampir semua jenis ikan di IBC diklaim dirawat dengan baik dan diberi pakan yang tepat. Jadi, ikan yang dipakai untuk bahan dapur memiliki kualitas daging yang baik dengan kandungan protein yang tinggi.

Untuk varian menu makanannya, IBC memang terkenal dengan menu seafood, antara lain nila bakar, gurami bakar, dan lele bakar. Namun, IBC juga menawarkan aneka menu makanan lain untuk Anda yang kurang suka dengan seafood, seperti ayam bakar, nasi goreng, mie goreng Jawa, tumis pucuk labu, dan cingur. Sementara itu, untuk minumannya, Anda bisa memilih aneka es campur, jus buah, es jeruk, es teh manis atau tawar, hingga es cao yang segar.

Bagi Anda yang penasaran dengan kelezatan rasa menu makanan IBC, Anda bisa langsung ke gerai terdekat yang kini telah tersebar di kawasan Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Yogyakarta, Bali, Batam, dan tentu saja Cianjur. Sebagai referensi harga menu makanan dan minuman IBC, Anda bisa melihat tabel berikut.

Ilustrasi: Varian Menu Makanan di Resto Ikan Bakar Cianjur (credit: wanderbites)
Ilustrasi: Varian Menu Makanan di Resto Ikan Bakar Cianjur (credit: wanderbites)

Harga Ikan Bakar Cianjur

Menu Harga
Makanan
Nila (Bakar, Goreng, Pesmol. Pepes, Asam Manis, Tim, Tausi, Sop, Goreng Siram Saus, Merah Putih) Rp110.000
Gurame (Bakar, Goreng, Pesmol. Pepes, Asam Manis, Tim, Tausi, Geprek, Sop, Goreng Siram Saus, Merah Putih) Rp110.000
Ikan Mas (Bakar, Goreng) Rp78.000
Lele (Bakar, Goreng, Penyet) Rp68.000
Ayam Bakar Bakar/Goreng (Dada, Paha) Rp25.000
Ayam Bakar Bakar/Goreng (Brutu, Kepala, Hati, Ampela) Rp4.000
Ayam Bakar Bakar/Goreng (Usus) Rp15.000
Tumis Sayur (Kangkung, Pucuk Labu, Pucuk Kailan, Kol, Tauge, Pucuk Ubi) Rp28.000
Nasi Liwet Rp40.000
Nasi Putih Rp8.000
Nasi Uduk Rp12.000
Nasi Goreng Rp35.000
Nasi Goreng Pete Rp40.000
Tahu Tausi Rp32.000
Tahu Goreng Rp15.000
Pete Goreng Rp20.000
Telur Mata Sapi Rp7.000
Karedok Rp20.000
Minuman
Es Campur Tempoe Doeloe Rp28.000
Es Jeruk Mini Rp28.000
Es Cianjur Rp28.000
Es Shanghai Rp28.000
Es Jeruk Kelapa Muda Rp22.000
Jus Alpukat Rp28.000
Jus Strawberry Rp28.000
Jus Terong Belanda Rp28.000
Jus Wortel IBC Rp28.000
Jus Apel Rp22.000
Jus Buah Campur Rp22.000
Jus Jambu Rp22.000
Jus Jeruk Rp22.000
Jus Melon Rp22.000
Jus Nanas Rp22.000
Jus Pepaya Rp22.000
Jus Semangka Rp22.000

Daftar harga menu Ikan Bakar Cianjur di atas kami kutip langsung dari situs resminya dan berlaku untuk outlet di Cianjur. Perlu Anda catat bahwa harga menu Ikan Bakar Cianjur tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, lalu menu Nila dan Gurame dijual dengan harga Rp118 ribuan, sedangkan harga menu es berkisar Rp38 ribuan.

Ilustrasi: Es Cianjur khas IBC (credit: Facebook/Ikan Bakar Cianjur)
Ilustrasi: Es Cianjur khas IBC (credit: Facebook/Ikan Bakar Cianjur)

Selain dapat dibeli langsung di restorannya, Anda pun bisa memesan menu Ikan Bakar Cianjur lewat sejumlah aplikasi layanan pesan antar. Namun, harga yang harus dibayarkan memang lebih mahal daripada datang langsung ke restorannya dan harga di  masing-masing kota bisa saja berbeda. Harga menu Nila dan Gurame di cabang Surabaya misalnya, rata-rata Rp157 ribuan per porsi jika memesan lewat aplikasi layanan pesan antar.

(Panca)

[1] Sardi, Fera Ferdina, Romano, Suyanti Kasimin. 2017. Analisis Perbandingan Keuntungan Usaha Ikan Bakar pada Rumah Makan di Kota dan Rumah Makan di Pantai. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian Unsyiah, Vol. 2(4): 288-299.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *