Update Harga Durex Play di Indomaret dan Alfamart (50 ml & 100 ml)

Durex, merek ini mungkin sudah cukup familiar bagi Anda. Durex adalah sebuah brand kondom asal Inggris yang cukup populer di pasaran Indonesia. Selain produk kondom, perusahaan ternyata juga menyediakan produk pelumas khusus untuk bercinta, yang dinamakan Durex Play. Produk ini sendiri sudah dijual bebas, termasuk di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, dengan harga cukup terjangkau.

Ilustrasi: cairan pelumas untuk hubungan intim (sumber: buycost2cost.com)

Ilustrasi: cairan pelumas untuk hubungan intim (sumber: buycost2cost.com)

Rasa sakit ketika berhubungan seks kerap dirasakan oleh sebagian wanita. Jika tidak segera ditangani, rasa sakit itu akan kembali datang dan mengganggu hubungan seksual Anda bersama pasangan. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu penyebab rasa sakit yang dirasakan agar bisa diatasi secepatnya.

Masih menurut sumber yang sama, dalam ilmu kedokteran, rasa sakit saat berhubungan seksual disebut dispareunia. Umumnya, rasa sakit yang dirasakan tiap wanita berbeda-beda. Ada yang merasa sakit saat pasangan baru memulai penetrasi, namun ada juga yang merasakannya saat sudah dilakukan penetrasi mendalam. 

Penyebab Dispareunia

  • Kurangnya cairan lubrikasi. Cairan ini diproduksi secara alami oleh vagina ketika wanita terangsang. Penyebab utama kurangnya lubrikasi adalah kurang pemanasan (foreplay). Produksi cairan lubrikasi juga dapat terganggu pada wanita yang telah menopause. Pertambahan usia membuat lapisan vagina kehilangan kelembapannya sehingga membuatnya kering. Wanita yang baru melahirkan lalu menyusui juga umum mengalami hal yang sama.
  • Vagina mengalami infeksi. Kondisi ini sering terjadi dan biasanya disebabkan oleh infeksi jamur.
  • Cedera atau iritasi. Dapat disebabkan operasi panggul atau akibat kecelakaan. Selain itu, hal ini bisa juga disebabkan episiotomi.
  • Perasaan takut sebelum bercinta yang kerap dirasakan oleh wanita. Secara tidak sadar, hal itu membuat otot vagina kejang sehingga membuatnya sakit saat pasangan melakukan penetrasi.
  • Bahan kimia ataupun pewangi dalam sabun juga bisa menyebabkan sakit saat berhubungan seksual. Buat wanita yang memiliki alergi terhadap zat tertentu yang terdapat pada sabun, disarankan untuk menghindari penggunaannya.

Sementara, jika rasa sakit terjadi setelah penetrasi mendalam, kemungkinan disebabkan seperti kista ovarium, endometriosis, fibroid rahim, wasir, sindrom iritasi usus, atau penyakit menular seksual. Wanita dengan penyakit panggul juga akan merasakannya terutama ketika ada tekanan-tekanan saat berhubungan seksual. Demikian juga wanita yang menjalani kemoterapi atau radiasi.

 

Baca juga  Info Terbaru Harga Plastik Klip Zipper dengan Ziplock di Pasaran

Jika rasa sakit terjadi hanya sekali dan tidak disertai dengan gejala lain seperti pendarahan, Anda dan pasangan bisa mencoba untuk mengatasi sendiri. Rasa sakit tersebut dapat diminimalkan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan pelumas. Ini adalah solusi jika cairan lubrikasi alami tidak bisa membantu meredakan rasa sakit. Namun, Anda jangan asal memakai produk pelumas dan sebaiknya tanyakan dulu kepada dokter produk apa yang cocok untuk Anda.

Pelumas alias lubrikan sendiri adalah gel yang digunakan sebagai bala bantuan untuk mengatasi masalah vagina kering. Jenisnya dibedakan dari bahan dasarnya, yaitu pelumas air, pelumas silikon, dan pelumas minyak. Pada umumnya, pelumas berbahan dasar air atau silikon adalah pilihan yang terbaik untuk berhubungan seks. Pasalnya, kedua jenis ini tidak akan merusak kondom. Sementara, pelumas berbahan dasar minyak akan membuat bahan kondom lateks cepat aus menipis, sehingga mudah sobek.

Meski demikian, pelumas berbahan dasar air mengandung gliserin yang notabene adalah . Terlalu banyak gula dalam vagina dapat meningkatkan risiko infeksi jamur vagina dan infeksi saluran kencing pada wanita yang rentan terhadap penyakit ini. Pelumas berbahan dasar air juga mengandung paraben dan glikol propilen yang dapat membuat iritasi pada kulit.

Di pasaran, ada beragam yang meluncurkan produk pelumas seks, salah satunya Durex Play. Brand asal Inggris ini dikatakan sebagai pelumas tambahan untuk membuat momen bercinta Anda semakin menyenangkan. Pasalnya, produk ini dikatakan memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain berbahan dasar air sehingga tidak lengket dan tidak berwarna, tidak menyebabkan kulit iritasi, aman digunakan bersama dengan kondom, mempertahankan pelumas alami tubuh, serta dikemas dengan botol yang praktis.

Kandungan Durex Play

Perusahaan membuat Durex Play dengan kandungan air, propylene glycol, hydroxyethylcellulose, benzoic acid, dan sodium hydroxide. Untuk memakai produk ini, pengguna cukup membuka tutup kemasan, memencet botol hingga pelumas keluar, arahkan ke telapak , kemudian ratakan pada organ vital pria dan wanita.

Tidak sulit menemukan produk Durex Play karena sudah dijual bebas di pasaran. Anda bisa membeli pelumas seks ini di berbagai apotek, pasar swalayan, maupun ritel modern seperti minimarket. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga produk Durex Play di minimarket populer seperti Indomaret dan Alfamart.

Harga Durex Play - shopee.ph

Harga Durex Play - shopee.ph

Harga Durex Play

Nama MinimarketHarga
IndomaretDurex Play Feel Pleasure Gel 50ml: Rp44.500
Durex Play Lube 100 ml: Rp70.300
Durex Play Massage 2-in-1 200 ml: Rp103.500
AlfamartDurex Play Lubricant 50 ml: Rp50.900
Durex Play Massage 2-in-1 200 ml: Rp89.200

Produk Durex Play terbilang mengalami perubahan setiap tahun, baik di Indomaret maupun Alfamart. Pada penjualan 2019 misalnya, Play Lubricant 50 ml di Alfamart dijual seharga Rp45.700. Lalu, produk tersebut naik pada 2020 lalu menjadi Rp47.500.

Memasuki 2021, beberapa varian Durex Play terpantau masih mengalami kenaikan harga dibandingkan 2020 lalu. Sebagai contoh, Durex Play Lube 100 ml di Indomaret yang semula dijual seharga Rp68.900, sekarang naik menjadi Rp70.300. Sama halnya dengan Durex Play Lubricant 50 ml di Alfamart yang mengalami kenaikan sedikit dari Rp47.500 menjadi Rp50.900.

Harga produk Durex Play di Indomaret dan Alfamart tersebut kami rangkum dari situs resmi masing-masing minimarket. Harga Durex Play di atas tidak mengikat dan kemungkinan bisa berbeda di masing-masing cabang. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi outlet Indomaret atau Alfamart terdekat di kota Anda.

Layaknya produk kesehatan lainnya, pihak perusahaan juga memberikan informasi keselamatan dan peringatan kepada konsumen. Produk Durex Play disarankan untuk dihindarkan dari mata, disimpan di tempat yang sejuk dan kering, digunakan maksimal tiga bulan sejak kemasan dibuka, dijauhkan dari jangkauan anak-anak, serta dihentikan pemakaian apabila terjadi iritasi pada kulit. Selain itu, produk ini juga bukan sebuah alat kontrasepsi.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terbaru Harga Aluminium Foil di Pasaran
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Durex Play di Indomaret dan Alfamart (50 ml & 100 ml)"