Info Terbaru Harga Lisensi Resmi Software WinRAR

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan software bernama WinRAR. Ini adalah lunak yang banyak digunakan untuk melakukan pengarsipan data dan file. Bisa dibilang, WinRAR merupakan aplikasi arsip paling populer di dunia, karena memiliki cara kerja yang lebih simpel namun tetap mampu ‘memadatkan’ file dengan sangat baik. Namun, untuk bisa menggunakan versi asli dari aplikasi tersebut, Anda terlebih dahulu harus memiliki lisensi resminya, yang saat ini ditawarkan dengan harga mulai ratusan ribuan hingga jutaan rupiah.

Ilustrasi: pengguna software WinRar
Ilustrasi: pengguna software WinRar

Seperti diketahui, file dengan ekstensi .rar adalah file yang berisi satu atau lebih data, file atau folder yang telah dikompres, baik dengan tujuan mengurangi ukuran atau menggabungkan banyak file. Nah, untuk membuka file kompresi inilah fungsi dari WinRAR. Memang, Anda tidak akan selalu menggunakannya, namun akan cukup menyusahkan ketika Anda membutuhkannya tetapi tidak memilikinya di komputer Anda.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Harga Microsoft Office 365 Personal Original Terbaru

WinRAR sendiri diklaim menjadi satu-satunya software kompresi yang sepenuhnya diterima di semua negara yang menggunakan Unicode. Software ini dikatakan telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna, yang membuatnya menjadi alat kompresi paling populer di dunia saat ini. WinRAR pun telah kompatibel dengan 8 dan Windows 10, serta tersedia di lebih 50 bahasa, baik versi 32 bit maupun 64 bit.

Menurut ulasan Vioomax, WinRAR adalah sebuah alat kompresi yang hebat dengan banyak fungsi tambahan yang terintegrasi untuk membantu Anda mengatur arsip terkompresi. Alat ini akan menghemat ruang disk, biaya pengiriman, dan juga waktu kerja yang berharga, karena telah mendukung semua format kompresi populer, seperti RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, Gzip, uue, ISO, bzip2, Z, hingga 7-Zip.

Secara khusus, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh software yang satu ini. WinRAR dapat memperkecil ukuran file dengan cara dikompres. Selain itu, aplikasi ini juga dapat file atau data pengguna bisa tersusun lebih rapi. WinRAR juga dikatakan efektif dalam melindungi data dari serangan virus, mampu membuka file ISO dan JAVA/JAR, serta dapat mengunci file RAR melalui password.

Baca juga  Terbaru, Harga Madu TJ (Tresno Joyo) di Indomaret dan Alfamart

Meski demikian, layaknya lunak lainnya, WinRAR juga tidak luput dari kelemahan. Beberapa kekurangan yang sering dikeluhkan oleh pengguna adalah file yang sudah dikompres terkadang mengalami kerusakan atau damage, file dalam format RAR juga tidak dapat dibuka jika Anda tidak memiliki instalasi WinRAR, dan file yang terkunci masih bisa terlihat nama dan jenis formatnya.

Software WinRAR - officialreseller.com
Software WinRAR – officialreseller.com

Harga Lisensi Resmi Software WinRAR

Varian Jumlah User (Pengguna) WinRAR Harga per User
WinRAR 1 User USD29
WinRAR 2-9 User USD21
WinRAR 10-24 User USD16
WinRAR 25-49 User USD13
WinRAR 50-99 User USD10
WinRAR 100-199 User USD8
WinRAR 200-499 User USD7
WinRAR 500-999 User USD6

Keterangan:

1 USD = Rp14.568,55

Ilustrasi pembelian winrar melalui website resminya
Ilustrasi pembelian winrar melalui resminya

Karena sebenarnya bukan merupakan software gratisan, maka pengguna perlu memiliki lisensi resmi agar dapat menggunakan WinRAR secara full. Selain membelinya di situs resmi WinRAR, saat ini, sudah banyak toko software maupun situs jual beli online yang menawarkan lisensi resmi WinRAR. 

Baca juga  Info terbaru Kisaran Biaya Instal Ulang Laptop

Lisensi WinRAR untuk satu user dilepas dengan harga mulai Rp596 ribu hingga Rp675 ribu tahun 2022, naik dari tiga tahun lalu yang dibanderol Rp455 ribu sampai Rp485 ribuan. sedangkan lisensi WinRAR untuk dua orang dipatok Rp900 ribuan tahun 2022, naik dari Rp650 ribuan di tahun 2019, dan lisensi WinRAR untuk tiga orang user ditawarkan Rp1,4 jutaan tahun 2022, naik dari Rp1 jutaan ribuan di tahun 2019.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar