Varian dan Update Harga Lightstick EXO

Bagi Anda yang kerap datang ke konser, pasti tak asing dengan lightstick alias tongkat lampu. Khusus pencinta K-Pop, tentu tak boleh kelewatan dengan lightstick yang banyak ditawarkan di berbagai situs online, termasuk produk lightstick dari EXO. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada tiga versi berbeda lightstick EXO yang mungkin Anda jumpai, tentunya dengan harga berbeda-beda.

Boyband Korea, EXO (youtube: EXO)
Boyband Korea, EXO (youtube: EXO)

Apa itu lightstick? Lightstick adalah tongkat lampu yang dapat menyala selama konser berlangsung. Bentuk dan warnanya pun berbeda untuk setiap boyband dan girlband. Jika Anda memiliki lebih dari satu idola, maka tentu bersiap dengan banyak koleksi light sticknya.[1]

Bacaan Lainnya

EXO termasuk boyband asal Korea yang memiliki banyak fans dari Indonesia. Fans EXO pun menganggap penting hadirnya lightstick di tengah konser. Tak sedikit fans yang rela hunting lightstick EXO di berbagai situs online. Saat ini, untuk mendapatkan produk asli, Anda dapat memesannya ke toko resminya seperti SM Global Shop. Tak hanya EXO, store ini juga menawarkan berbagai merchandise fashion dari grup K-Pop lainnya seperti Super Junior, Girls Generation, Red Velvet, NCT, NCT127, SHINee, TVXQ, dan lainnya.

Khusus lightstick EXO, sekarang hadir dalam tiga versi dan warna berbeda. Soal harga, lightstick EXO relatif terjangkau, mulai Rp520 ribuan. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru daftar harga serta spesifikasi masing-masing versi lightstick EXO.

Baca juga  Info Terbaru Harga Bandeng Juwana Semua Varian

Harga Lightstick Exo

Varian Lightstick EXO Spesifikasi Kisaran Harga
EXO Dome Official Lightstick Ver 1.0 Black ●        Dimensi: 30 x 12 x 3 (cm)

●        Berat: 560 gr

●        Tidak Bisa Connect Bluetooth/Change Color

●        Warna:

Rp520.000
EXO Dome Official Lightstick Ver 2.0 Lamp Glow ●        Dimensi: 13.2 x 31.2 x 5 (cm)

●        Berat: 480 gr

●        Warna: Putih dan Silver

●        Material: Plastik

Rp589.580
EXO Official Fanlight Ver 3.0 ●        Dimensi: 101,1 x 57,5 x 276 (mm)

●        Berat: 180 gr

●        Model: SME-EXO-OFL03

Rp888.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga lightstick EXO di saat ini cenderung naik. Misalnya, Official Fanlight Ver 3.0 yang semula dijual seharga Rp726.850, kini menjadi Rp888.000. Begitu pula harga EXO Dome Official Lightstick Ver 1.0 Black yang naik dari Rp420.000 menjadi Rp520.000.

Lightstick EXO (sumber: pinterest)
Lightstick EXO (sumber: pinterest)

Harga lightstick EXO tersebut tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli lightstick EXO versi terbaru di toko merchandise fashion resmi SM Entertainment atau melalui sejumlah marketplace dengan harga bersaing. Namun sebelum membeli, pastikan Anda mendapatkan produk asli.

Dari segi ukuran, tentu lightstick di atas akan berbeda setiap versinya. Bahkan jika diamati lebih jauh, maka pada versi terbaru, lightstick EXO cenderung lebih dengan banyak fitur. Bagi Anda yang bingung memilih, berikut review mengenai perbedaan setiap versi yang diluncurkan di pasaran.

Perbedaan Lightstick EXO (Ver 1, 2, 3)

  • Packaging Lightstick EXO. Packaging ketiga versi lightstick EXO tentu berbeda-beda, mengikuti berat dan ukuran dari produk. Packaging Box Lightstick EXO Versi 2 lebih tinggi dibandingkan versi lainnya. Namun, lightstick EXO terbaru versi 3.0 lebih ringan. Cara membuka box lightstick EXO ternyata berbeda-beda, misalnya versi 2 dilengkapi dengan magnet dan di dalamnya terdapat busa untuk melindungi produk.
  • Bentuk Lightstick EXO. Seperti ulasan sebelumnya, semakin baru versinya, maka semakin beratnya. Lightstick EXO Versi 2 ternyata lebih ramping dibandingkan versi 1 dan 3. Jika bahan tombol lightstick versi 1 dan 2 terbuat dari plastik, maka versi terbaru terbuat dari bahan karet khusus di bagian belakang.
  • Isi Paket Lightstick EXO. Jika Anda membeli versi pertama, maka disediakan baterai lightstick. Untuk lightstick EXO Versi 2, tersedia amplop yang berisi buku panduan stiker Lightstick EXO Versi 2, kartu ID card, logo, photocard atau foto all member EXO, dan bonus photocard salah satu member EXO. Berbeda dengan lightstick EXO Versi 3, terdapat stiker hologram logo EXO, cadangan tombol lightstick EXO Versi 3, photocard salah satu member EXO, stiker member EXO, logo EXO dengan berbagai lambang dan nama member EXO.
  • Fitur Lightstick EXO. Lightstick EXO Versi 3 yang merupakan versi terbaru tentu memiliki fitur lebih canggih dibandingkan versi sebelumnya. Gerakan lampu yang menyala pada lightstick lebih cepat dengan metode nyala-redup yang bergantian. Sementara itu, versi kedua cenderung lambat. Berbeda lagi dengan versi pertama, lightstick EXO-nya bahkan tidak bisa tersambung Bluetooth dan mengganti warna lampu.

Nah, untuk membedakan lightstick EXO official dan unofficial, Anda dapat menginstal aplikasi WYTH di HP Android atau iPhone. Setelah itu, Anda dapat log in menggunakan email dan register profil. Jika semua sudah terpasang, Anda tinggal menghidupkan lightstick EXO dan pairing melalui aplikasi WYTH. Dekatkan lightstick dan tunggu beberapa detik. Jika lightstick EXO tidak terhubung, maka itu adalah varian unofficial.

Lightstick EXO dan grup K-Pop lainnya rupanya sempat langka di pasaran. Hal tersebut diduga karena adanya masalah teknologi yang mengganggu perusahaan di berbagai industri, yaitu kekurangan semikonduktor. Semikonduktor adalah microchip silikon yang digunakan untuk membuat hampir semua dengan komponen komputasi internal, termasuk mobil, peralatan, dan ponsel. Tanpa semikonduktor, produsen tidak dapat memproduksi lightstick dengan kecepatan yang cukup cepat atau dengan biaya yang biasa.

[1] V3. 2019. FATALmorgana (Dihidangkan Buat Para K-Pop Lovers). Jakarta: Guepedia, hlm. 89

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.