Harga Terkini Kurma Khalas 1 Kg di Pasaran dan Manfaatnya

merupakan salah satu jenis buah dengan banyak penggemar, tidak hanya dinikmati saat bulan puasa saja, tetapi juga bisa dinikmati pada hari-hari biasa. Ada banyak penjual menjajakan beragam jenis . Salah satu jenis yang familiar dan banyak diburu masyarakat, yaitu khalas. Di pasaran sendiri, kurma ini dibanderol mulai Rp55.000 per 1 kg.

Kurma khalas (sumber: blanja.com)

Kurma khalas (sumber: blanja.com)

Kurma khalas memiliki yakni ukuran buahnya sedang dengan warna cokelat kemerahan. Bentuk buah oval pendek. Pada fase khalal, buah berwarna kuning cerah lalu berubah menjadi kuning keemasan saat fase tamar. Kulit buah tebal dan berkerut kasar. Daging buah kurma khalas sedikit berserat dengan tekstur lembut dan lengket.[1]

Cita kurma khalas cenderung dan mirip seperti karamel dan gulali. Tak heran, jika kurma khalas kerap dikonsumsi sebagai buah sehari-hari oleh masyarakat di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Masyarakat Arab biasanya menikmati kurma khalas saat sarapan bersama kopi pahit atau disuguhkan sebagai camilan.

Kurma khalas yang adalah satu dari 500 jenis kurma yang sering disebut sebagai superfood karena menawarkan banyak manfaat untuk . Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai harga kurma khalas di pasaran, Anda juga perlu mengetahui manfaatnya terlebih dahulu. Hal ini penting bagi Anda yang ingin membeli kurma untuk tujuan .

Baca juga  Update Harga Cangkul di Pasaran (Lokal dan Impor)

Manfaat Kurma Khalas

Menjaga Kestabilan Tekanan Darah

Bagi Anda yang memiliki masalah gangguan darah tinggi maupun darah rendah, bisa mengonsumsi kurma khalas. Kurma ini memiliki manfaat untuk menurunkan risiko darah tinggi dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Anda bisa mengonsumsi kurma setelah makan atau sebelum makan untuk tetap menjaga tekanan darah Anda.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Kurma khalas memiliki kandungan serat yang cukup untuk menjaga pencernaan Anda agar tetap sehat. Serat pada kurma ini juga baik untuk mengatasi beberapa gangguan pencernaan, seperti sembelit dan sulit BAB. Bagi Anda yang mengalami gangguan tersebut, Anda tidak hanya bisa mengonsumsi kurma secara langsung. Anda bisa membuat smoothie kurma, jus kurma, dan bubur kurma.

Menambah Zat

Jika Anda sering merasa pusing, lemas, lesu, dan mudah lelah, bisa jadi itu adalah gejala anemia. Anemia tidak hanya disebabkan oleh tekanan darah rendah saja, tetapi juga diakibatkan kekurangan zat besi (Fe). Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi buah kurma secara teratur. Buah kurma khalas memiliki kandungan zat besi yang cukup dan dapat menambah kadar zat besi dalam tubuh Anda. Mengonsumsi kurma secara teratur tidak hanya dapat mengatasi gejala anemia atau kekurangan Fe saja, tetapi juga dapat mencegah gejala anemia.

Baca juga  Harga Garam Kasar (Krosok) 1 Kg dan Sak

Itulah beberapa manfaat kurma khalas untuk kesehatan, dan masih banyak lagi manfaat kurma khalas yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara teratur. Sebagai persediaan, Anda juga bisa membelinya dalam jumlah besar, mulai dari 1 kg.

Harga kurma ini di pasaran beragam, tergantung dari merek dan kualitasnya. Bagi Anda yang ingin membeli kurma khalas 1 kg dengan harga terjangkau, Anda bisa membeli kurma dengan kemasan repack. Kurma khalas kiloan tanpa merek seperti ini dibanderol mulai Rp44.500 hingga Rp50.000. Jika Anda ingin membeli kurma khalas dengan kemasan bermerek, berikut kami sampaikan daftarnya.

Hidangan Kurma Khalas - ajwadstore.com

Hidangan Kurma Khalas - ajwadstore.com

Daftar Harga Kurma Khalas 1 Kg

Varian dan Merek Kurma KhalasHarga
Kurma Khalas PrinceRp55.000
Kurma Khalas Date Crown VacuumRp60.000
Kurma Khalas Golden FruitRp62.400
Kurma Khalas Tuneese (Tunisia) tangkaiRp68.000
Kurma Khalas Date Crown OriginalRp69.000
Kurma Khalas Golden EmiratesRp72.000
Kurma Khalas BarariRp100.000
Baca juga  Harga Pohon Serut (Merah, Liar, Bonsai)

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, kurma khalas mengalami perubahan harga pada 2020. Mulai dari kurma khalas Prince yang awalnya dijual dengan harga Rp50.150 kini naik menjadi Rp55 ribu per kilo. Sama halnya dengan produk lain dari Golden Fruit yang naik sebesar Rp11.400 dari harga saat ini. Sedangkan kurma khalas Barari juga terbilang mengalami kenaikan yang signifikan dari Rp75 ribu menjadi Rp100 ribu per kilogram.

Perlu diketahui, harga di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, ini tergantung dari produsen kurma khalas dan toko yang Anda kunjungi. Anda dapat membeli produk kurma khalas di sejumlah toko kurma terdekat maupun membelinya secara online di marketplace terpercaya. Namun, sebelum membeli Anda perlu memeriksa ulasan dari produk tersebut untuk mendapatkan mutu terbaik.

[Ditta]

[1]Rosy, dkk. Kurma dari Gurun ke Tropis (Jakarta: Trubus Swadaya, 2015), hlm. 49

author

Leave a reply "Harga Terkini Kurma Khalas 1 Kg di Pasaran dan Manfaatnya"