Update Harga Kotak Seserahan di Pasar Asemka, Jakarta

Salah satu ritual yang ada dalam prosesi adalah melakukan seserahan. Biasanya, seserahan ini berisi barang-barang dari mempelai pria yang bakal diberikan kepada mempelai wanita. Nah, untuk membungkus seserahan tersebut, Anda tentunya membutuhkan kotak atau wadah. Saat ini, sudah banyak kotak seserahan yang dijual di dengan bervariasi, termasuk di Pasar Asemka.

informasi, info, harga, kotak, seserahan, hantaran, pernikahan, kawinan, perkawinan, nikahan, di, pasar, asemka, jatinegara, keranjang, mika, cikini, mayestik, murah, online, jual, beli, dimana, beringharjo, bekasi

Kotak seserahan untuk hantaran nikah (instagram: @warda_collection)

Pasar Asemka sendiri merupakan salah satu pasar grosir yang sangat terkenal di Jakarta. pasar pagi ini berada di Jalan Pintu Kecil, Jalan Petak Sembilan, dan Jalan Petokangan, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. pasar grosir tersebut berada dekat dengan pusat kota Jakarta sehingga memiliki akses yang mudah untuk dituju dari segala penjuru. Selain Asemka, sebenarnya masih banyak pilihan tempat jual kotak seserahan murah seperti di Jatinegara, Cikini, Mayestik, Bekasi, hingga di Beringharjo.

Baca juga  Update Harga Keramik Mozaik untuk Kitchen Set

Sejarah Pasar Asemka dimulai ketika pasar ini didirikan pada tahun 1989 dan langsung menjadi hits di kalangan para penggemar belanja di Jakarta, terutama mereka yang berburu barang berharga murah. Setelah wisatawan berjalan-jalan di Kota Tua, kemudian ingin membeli barang-barang unik dan murah, tempat ini bisa langsung ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih sepuluh menit.

Ada yang unik di Pasar Asemka, yaitu suasana Tionghoa yang masih terasa kental. Pasalnya, pada era penjajahan Belanda, Pasar Asemka merupakan bagian dari kawasan pecinan di Batavia. Awalnya, komunitas Tionghoa di Asemka menempati wilayah Kali Besar, lalu terus menyebar dan bertambah secara bertahap seiring dengan berkembangnya zaman.

Secara umum, kondisi Pasar Asemka tidak jauh berbeda dengan Pasar Tanah Abang, salah satu pasar tradisional terkenal lainnya di Jakarta. Bedanya, jika di Pasar Tanah Abang lebih didominasi dengan barang-barang berbau tekstil dan pakaian, maka penjual di Pasar Asemka lebih banyak yang menawarkan aneka aksesoris, seperti hiasan rambut, pernak-pernik, mainan, tulis, sepatu, jam, boneka, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga  Update Harga Keramik Mozaik untuk Kitchen Set

Salah satu keunggulan barang di Pasar Asemka adalah harganya yang relatif terjangkau. Misalnya, jika kalung hias ditawarkan dengan harga sekitar Rp300 ribuan di mal, maka Anda dapat memperoleh barang sejenis di Pasar Asemka dengan harga mulai Rp25.000 sampai Rp100.000. Anda bisa melihat-lihat perhiasan di lantai satu, sedangkan barang seperti hiasan rambut di lantai dua.

Lalu, bagaimana jika Anda saat ini sedang berburu kotak sebagai wadah seserahan pernikahan Anda? Tidak perlu khawatir, karena di Pasar Asemka, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda cari. Ada beberapa toko yang menyediakan kotak untuk seserahan dengan harga yang bervariasi. Misalnya untuk kotak hantaran dari rotan dijual dengan harga Rp65 ribuan per pcs, lalu ada juga kotak seserahan bertutup dengan hiasan pita yang harganya dibanderol Rp95 ribuan, kotak hantaran mika Rp190 ribuan, hingga kotak seserahan dari kulit imitasi seharga Rp135 ribuan. Harga kotak seserahan yang berlaku di setiap toko biasanya bisa berbeda-beda meski jenis dan modelnya hampir sama.

Baca juga  Update Harga Keramik Mozaik untuk Kitchen Set

[Update: Dian]

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Kotak Seserahan di Pasar Asemka, Jakarta"