Harga Kiranti Sehat Datang Bulan dan Pegal Linu

Dismenore atau nyeri haid merupakan penyakit yang dialami oleh sebagian besar wanita muda saat menstruasi dan biasanya terasa sehari sebelum haid hingga tiga hari selama menstruasi.[1] Beruntung, saat ini sudah tersedia -obatan yang dapat meredakan menstruasi dan salah satunya adalah Kiranti. Tersedia dalam tiga varian, minuman pereda nyeri haid ini dijual dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: wanita mengalami nyeri haid (sumber: updateterbaru.com)

Ilustrasi: wanita mengalami nyeri haid (sumber: updateterbaru.com)

Berbeda dengan sediaan lainnya, Kiranti termasuk minuman kesehatan yang diklaim terbuat dari bahan-bahan herbal dengan yang tidak pahit dan praktis diminum. Selain itu, obat ini tergolong jenis sediaan farmasi bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter. Ada tiga varian Kiranti yang beredar di pasaran, yakni Kiranti Sehat Datang Bulan Original, Kiranti Sehat Datang Bulan Orange Juice, dan Kiranti Pegal Linu.

Kiranti Sehat Datang Bulan Original

Dikemas dalam botol kaca berisi 150 ml, Kiranti Sehat Datang Bulan Original terbilang cocok bagi Anda yang ingin mencegah dismenore di hari pertama menstruasi. Produk ini merupakan minuman sehat atau jamu yang dikemas secara modern dan praktis.

Dilansir dari K24Klik, Kiranti Sehat Datang Bulan Original memiliki indikasi untuk mengatasi keluhan nyeri haid, mencegah dismenore, menghilangkan bau tidak sedap di area kewanitaan saat menstruasi, dan memperlancar haid. Selain itu, produk ini diketahui mampu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus membuat badan menjadi lebih fit saat datang bulan.

Baca juga  Harga Terbaru Loratadine (Tablet dan Strip), Obat untuk Rhinitis Alergi

Masih dilansir dari sumber yang sama, dalam satu botolnya, Kiranti Sehat Datang Bulan Original mengandung 30 gr kunyit, 6 gr asam Jawa, 2 gr kencur, 2,5 gr gula Jawa, 0,8 gr jahe, 0,23 gr paulinia, dan 0,1 gr kayu manis. Dengan adanya gula dan asam Jawa, minuman ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam, sehingga terasa segar di mulut.

Meskipun termasuk jamu herbal yang dipasarkan secara bebas, Anda perlu mengetahui dosisnya. Minumlah Kiranti Sehat Datang Bulan Original secara rutin sebanyak satu hingga dua botol selama tiga hari sebelum menstruasi untuk mencegah dismenore dan selama menstruasi untuk meredakan nyeri haid.

Kiranti Sehat Datang Bulan Orange Juice

Jika Anda merasa Kiranti Sehat Datang Bulan Original kurang nikmat, Anda bisa mencoba Kiranti Sehat Datang Bulan Orange Juice. Diklaim mengandung ekstrak satu buah jeruk asli, minuman ini memiliki aroma dan rasa jeruk yang segar dan sedikit asam. Sama seperti Kiranti lainnya, minuman kesehatan ini dikemas dalam botol kaca 150 ml.

Baca juga  Update Harga Propolis Gold di Apotik K24

Kiranti Sehat Datang Bulan Orange Juice ini diketahui memiliki manfaat untuk meredakan nyeri haid, memperlancar peredaran darah, meningkatkan daya imun, dan mencegah nyeri menstruasi. Produk ini bisa diminum dalam kondisi hangat atau dengan ditambah es batu.

Dalam satu kemasannya, Kiranti ini mengandung 12 gr kunyit, 0,1 gr asam Jawa, 2,5 gr kencur, 2 gr gula Jawa, 0,8 gr jahe, 0,23 gr paulinia, 0,1 gr kayu manis, 18,5 gr konsentrate jeruk, dan 0,25 gr curcumonoid. Anda disarankan minum Kiranti Sehat Datang Bulan Orange Juice secara rutin sebanyak satu hingga dua botol per hari selama tiga hari sebelum atau selama menstruasi.

3 Varian Kiranti

3 Varian Kiranti

Kiranti Pegal Linu

Jika Anda merasa gangguan dismenore sudah tidak tertahankan dan disertai dengan pegal linu di bagian punggung, pinggul, dan kaki, Anda bisa minum Kiranti Pegal Linu. Produk ini dikemas dalam botol kaca berwarna biru berisi 150 ml, memiliki indikasi untuk meredakan nyeri haid, mengatasi pegal linu, kelelahan, sakit , dan menghangatkan tubuh.

Baca juga  Info Harga dan Review Obat Borraginol S Supp untuk Nyeri Ambeien

Manfaat minuman ini tentunya tidak lepas dari komposisinya, yakni ekstrak cuccumae xanthoriza. Sama seperti varian Kiranti lainnya, meskipun berbahan dasar herbal, minuman ini tidak pahit dan cenderung manis. Dosis yang dianjurkan untuk Kiranti Pegal Linu ini adalah dua kali sehari selama nyeri haid masih terasa. Hentikan pemakaian jika dismenore yang disertai pegal linu sudah reda.

Bagi Anda yang membutuhkan Kiranti Pegal Linu atau varian lainnya, Anda bisa membelinya di apotek terdekat maupun minimarket. Sebagai referensi harga Kiranti, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Kiranti

Varian KirantiHarga
Kiranti Sehat Datang Bulan Original 150 mlRp8.095
Kiranti Sehat Datang Bulan Orange Juice 150 mlRp8.034
Kiranti Pegal Linu 150 mlRp8.095

Harga Kiranti di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs apotek online. Harga Kiranti tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Agussafutri, Wahyu Dwi & Christiani Bumi Pangesti. . Efektivitas Penatalaksanaan Nyeri Haid dengan Teknik Senam Haid dan Konsumsi Kunyit Asam pada Mahasiswi STIKes Kusuma Husada Surakarta Tahun 2018. Jurnal Kebidanan Indonesia STIKes Kusuma Husada Surakarta, Vol. 10(1): 105-113.

author

Leave a reply "Harga Kiranti Sehat Datang Bulan dan Pegal Linu"