Update Harga Cat Tembok Nippon Vinilex 25 Kg

No comment7541 views

Eksistensi Nippon Paint di pasar Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Perusahaan tersebut sukses meramaikan cat Air dengan beragam varian cat, baik cat untuk otomotif hingga cat dekoratif untuk . Nah, salah satu cat tembok yang kerap digunakan masyarakat Indonesia untuk mempercantik rumah mereka adalah Nippon Vinilex. Vinilex dianggap sebagai salah satu cat dengan harga yang kompetitif.

Profil Nippon Paint

Ilustrasi: Logo Nippon Paint (credit: asia.nikkei)

Ilustrasi: Logo Nippon Paint (credit: asia.nikkei)

Nippon Paint sendiri merupakan sebuah perusahaan ternama dengan produk berupa cat tembok dan berbagai macam material . Didirikan pada 1881 oleh seorang pria asal Jepang bernama Jujiro Moteki dengan nama awal Komyosha. Menurut sejarahnya, nama Nippon Paint Manufacturing digunakan sebagai nama perusahaan pada 1898. Nama tersebut lantas diganti lagi menjadi Nippon Paint mulai 1927 hingga saat ini. 

Tidak hanya melebarkan sayap di Jepang, perusahaan juga mengembangkan usahanya di beberapa negara Asia, seperti Singapura dan Indonesia. Di Singapura, produk Nippon Paint telah disebarluaskan ke berbagai toko bangunan secara langsung dan online. Banyak pengusaha maupun pebisnis bahan material bangunan bekerja sama untuk menggunakan produk tersebut.

Sementara, di Indonesia, produk-produk Nippon Paint telah memasuki pasar secara massal. Tidak hanya dijual di toko-toko besar atau mall, produk-produk Nippon Paint juga telah dijual ke toko-toko menengah ke bawah. Bukan hanya karena iklan yang dramatis, produk Nippon Paint memiliki banyak keunggulan yang membuatnya semakin diminati konsumen.

Salah satu produk Nippon Paint yang paling banyak diminati konsumen yaitu cat tembok. Ada beragam tipe dari cat tembok Nippon Paint yang dijual di pasaran, mulai dari cat tembok tipe biasa hingga cat tembok yang awet dan tahan lama. Ada beberapa keunggulan cat tembok Nippon Paint. Menggunakan cat tembok Nippon Paint, Anda tidak akan kesulitan ketika memilih warna karena Nippon Paint menghadirkan beragam warna menarik dalam varian cat temboknya. 

Selain warna yang beragam, cat tembok Nippon Paint juga memiliki kelebihan mudah diaplikasikan. Terkadang, ketika kita mengaplikasikan cat tembok, kita perlu pembiasaan yang lama terlebih dahulu. Berbeda dengan cat tembok Nippon Paint, Anda bisa langsung mengaplikasikan begitu saja. Bahkan, cat tembok Nippon Paint juga menghadirkan cat tanpa air atau pengencer. 

Ilustrasi: Mengecat Tembok (credit: asimtechpto)

Ilustrasi: Mengecat Tembok (credit: asimtechpto)

Review Cat Tembok Nippon Vinilex

Nippon Vinilex adalah cat tembok yang memakai bahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik yang berkualitas tinggi. Nippon Vinilex memiliki sejumlah kelebihan, mulai dari diklaim anti-jamur, memiliki cipratan yang minim, tahan lama, tahan sikat hingga 1.200 kali, tidak mudah pudar terkena cuaca, hingga cepat kering ketika diaplikasikan.

Menariknya, cat Nippon Vinilex tak hanya dapat digunakan untuk mengecat dinding dalam ruangan alias , tetapi juga bisa dipakai untuk mengecat dinding luar ruangan atau eksterior. Di samping itu, Nippon Vinilex dapat dimanfaatkan untuk mengecat langit-langit berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, mortar, dan lain-lain. Dengan demikian, cukup dengan membeli cat Nippon Vinilex, Anda bisa lebih efisien karena tak perlu lagi membeli cat khusus eksterior.

Teknik pengecatan cat Nippon Vinilex hampir sama seperti cat tembok pada umumnya, yakni dengan menggunakan perbandingan 5-20% air bersih. Selanjutnya, untuk metode aplikasi, cat bisa menggunakan kuas, roll, atau spray. Anda dapat menentukan sendiri alat mana yang dirasa paling nyaman untuk mengecat dinding rumah.

Cat tembok Nippon Vinilex memiliki daya sebar teoretis sekitar 10 meter persegi per kilogram per lapisnya. Waktu pengeringan cat satu ini pun relatif singkat. Untuk kering sentuh, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, sedangkan untuk kering keras butuh waktu 1 jam. Interval waktu yang Anda butuhkan untuk melakukan pengecatan selanjutnya adalah 2 jam. Cukup cepat, bukan?

Cat tembok Nippon Vinilex 25 kg (sumber: Tokopedia)

Cat tembok Nippon Vinilex 25 kg (sumber: Tokopedia)

Nippon Paint biasanya juga menyediakan alat khusus yang dinamakan Colour Creations Machine (CCM), yang umumnya tersedia di toko-toko bangunan besar. Dengan teknologi tersebut, Anda bisa mengombinasikan sendiri warna favorit Anda yang didapat dari pencampuran warna-warna tertentu. Dengan demikian, variasi warna cat yang dihasilkan pun menjadi tak terbatas.

Cat tembok Nippon Vinilex tersedia dalam berbagai yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari yang paling kecil 1 kg, 5 kg, hingga yang paling besar berukuran 25 kg. Selain dijual di toko-toko bangunan, cat tembok Nippon Vinilex juga sudah banyak dijual di situs-situs beli online dengan harga yang bersaing.

Harga Cat Tembok Nippon Vinilex

Varian Cat Tembok Nippon VinilexHarga 
Cat Nippon Vinilex 25 kgRp540.000 - Rp560.000
Cat interior Super Vinilex 5000 25 kgRp555.619 - Rp580.000
Cat Nippon Paint Vinilex Pro 1000 25 kgRp328.000 - Rp350.000

Harga di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, cat Nippon Vinilex kemasan 25 kg dibanderol dengan harga berkisar antara Rp535 ribuan hingga Rp585 ribuan. Sementara, cat interior Super Vinilex 5000 kemasan 25 kg dijual lebih murah, yakni Rp540 ribuan, dan cat Nippon Paint Vinilex Pro 1000 kemasan 25 kg seharga Rp335 ribuan.

Sebelum membeli cat, Anda juga perlu mengetahui kebutuhan cat tembok, dan ada baiknya tidak membeli cat tembok berlebihan. Cat tembok yang terlalu lama disimpan biasanya akan menghasilkan warna kusam dan mudah hilang. Untuk itu, Anda perlu menimbang kebutuhan cat tembok Anda. 

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Terkini Rincian Biaya Pembuatan Sertifikat Tanah
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Cat Tembok Nippon Vinilex 25 Kg"