Update Harga Karpet Bulu Cendol dalam Berbagai Ukuran

Karpet merupakan material yang disukai oleh banyak orang. Material ini bisa dibuat dari berbagai bahan dan umumnya diletakkan pada area seperti kamar tidur, ruang tamu, hingga ruang keluarga atau ruang untuk menonton televisi. Salah satunya karpet bulu cendol yang cukup populer di tengah masyarakat. Harga karpet bulu cendol di pasaran pun bermacam-macam, tergantung jenis dan bahannya.

Harga Karpet Bulu Cendol - id.carousell.com
Harga Karpet Bulu Cendol – id.carousell.com

Material pelapis jenis ini telah banyak dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Setiap negara memiliki motif karpet yang berbeda. Karpet yang terkenal memiliki kualitas baik salah satunya berasal dari Turki. Salah satu alasan mengapa karpet cukup digemari karena dapat memberikan kehangatan pada ruang.

Bacaan Lainnya

Cara Perawatan Karpet

  • Membersihkan dengan vacuum cleaner minimal dua kali seminggu.
  • Untuk pencucian sebaiknya dilakukan 3 bulan sekali.
  • Jangan menggunakan karpet pada daerah yang selalu terkena matahari karena karpet akan cepat rusak.[1]

Material dasar untuk menciptakan karpet dibagi menjadi dua jenis, yaitu berasal dari serat alami dan serat buatan. Beberapa serat alami yang sering digunakan sebagai material dasar pembuat karpet adalah wol, sutra, linen, atau coir yang sering disebut dengan serat kelapa. Sedangkan untuk serat buatan di antaranya nilon, polyester, acrylic, atau viscose. Karpet memiliki ukuran yang beragam atau dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga  Komposisi &Update Harga Susu Kental Manis Carnation (Kaleng dan Dus)

Karakteristik Karpet Bulu Cendol

Karpet cendol atau yang dalam Bahasa Inggris disebut chenille rugs memiliki tumpukan lembut dan dalam yang dibentuk oleh bilah panjang dan berbulu. Tumpukan karpet berumbai dibentuk oleh jumbai yang dimasukkan ke dalam lapisan dengan jarum. Pada karpet rajutan, bagian belakang, locking, dan tumpukan benang semuanya dililitkan menjadi satu. Tipe flocked diproduksi oleh sistem di mana perekat digunakan untuk mengikat serat atau benang ke kain pendukung.

Tampilan karpet yang bergerombol dengan bulu-bulu menonjol dan lembut ini memang sepintas terlihat mirip cendol. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan karpet cendol. Karpet ini tersedia dalam berbagai tingkat ketebalan dan ukuran. Selain itu, pilihan warnanya pun variatif, tergantung material yang digunakan. Ada yang motifnya bintik-bintik atau percikan yang didapat dari kombinasi satu atau lebih warna, dan ada pula yang hanya mengusung warna-warna polos.

Karpet bulu cendol biasanya dilengkapi dengan alas anti selip, sehingga ketika digunakan sebagai alas lantai pun karpet ini tidak akan mudah bergeser atau berpindah dari posisi semua. Selain warnanya yang sangat beragam, karpet bulu cendol umumnya tersedia dalam dua jenis, yakni yang permukaannya mengilap (glossy) atau yang berwarna doff (tidak mengilap). Harga karpet bulu cendol di pasaran pun bermacam-macam, bergantung ukurannya. Berikut informasi harga karpet bulu cendol di pasaran.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Resmi Pembuatan Visa Qatar
Karpet Bulu Cendol - id.carousell.com
Karpet Bulu Cendol – id.carousell.com

Harga Karpet Bulu Cendol

Ukuran Karpet Cendol Kisaran Harga (Rp)
Karpet bulu cendol 200 x 120 cm 150.000
Karpet bulu cendol 95 x 140 cm 261.000
Karpet bulu cendol 100 x 140 cm 320.000
Karpet bulu cendol 100 x 150 cm 350.000
Karpet bulu cendol 120 x 160 cm 418.000
Karpet bulu cendol glossy 160 x 230 cm 497.000
Karpet bulu cendol 150 x 200 cm 550.000
Karpet bulu cendol 200 x 300 cm 772.000
Karpet bulu cendol 160 x 230 cm 2.100.000

Jika dibandingkan 2020, harga karpet cendol mengalami kenaikan pada 2021 dan 2022. Misalnya, karpet bulu cendol ukuran 100 x 150 cm yang dijual seharga Rp240 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp300 ribu tahun 2021, naik lagi menjadi Rp350 ribu tahun 2022. Begitu pula dengan karpet bulu cendol 95 x 140 cm yang ikut naik dari Rp175 ribu tahun 2020, dijual seharga Rp235 ribu tahun 2021, naik lagi menjadi Rp261 ribu tahun 2022. Sedangkan untuk karpet bulu cendol 160 x 230 cm naik drastis dari Rp850 ribu tahun 2020 menjadi Rp1,5 jutaan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp2,1 juta tahun 2022.

Baca juga  Update Harga Kotak Hantaran (Seserahan) untuk Pernikahan
Karpet Bulu Cendol Glossy (sumber: julfestenorebro.online )
Karpet Bulu Cendol Glossy (sumber: julfestenorebro.online)

Informasi harga karpet bulu cendol di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui bahwa harga karpet cendol dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga karpet bulu cendol yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari merek, kualitas, dan juga penawaran pihak penjual.

Apabila Anda sedang mencari karpet bulu cendol, Anda bisa membelinya di toko-toko rumah, toko karpet, atau bahkan di pusat perbelanjaan. Tetapi, jika Anda kesulitan untuk menemukannya di toko-toko sekitar Anda, maka Anda juga bisa membeli karpet bulu cendol secara online melalui sejumlah situs e-commerce favorit. Namun harap diingat, karena karpet cendol ini umumnya berukuran besar, maka biaya pengiriman yang dikenakan untuk Anda pun akan cukup karena dihitung berdasarkan volume (panjang x lebar x tinggi).

[Update: Almas]

[1] Yuditesa, T. 2013. Ragam Desain Kamar Tidur Anak. Faradillah I, editor. Jakarta: TransMedia, hl,. 5-6.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.