Info Biaya Rontgen Gigi di Laboratorium Parahita

atau x-ray gigi adalah gambar gigi, tulang, dan jaringan halus pembentuk gigi untuk membantu dokter menemukan masalah pada gigi, mulut, dan rahang Anda. Hasil dapat menunjukkan lubang pada gigi, struktur gigi yang tersembunyi (seperti gigi bungsu), dan pengeroposan tulang yang tidak terlihat saat pemeriksaan visual. gigi juga dapat dilakukan sebagai tindak lanjut setelah pemeriksaan gigi rutin.

Biaya Rontgen Gigi - www.mcnuttdentistry.com

Biaya Rontgen Gigi - www.mcnuttdentistry.com

Fungsi Rontgen Gigi

  • Mendeteksi lubang pada gigi yang tidak dapat terdeteksi hanya melalui pemeriksaan klinis atau dilihat secara langsung.
  • Dapat memantau perkembangan dan pertumbuhan gigi anak yang belum tumbuh dan masih terdapat di dalam tulang rahang.
  • Mendeteksi adanya kelainan pada tulang rahang dan kelainan di dalam gusi.
  • Mendeteksi adanya kelainan berupa tumor.
  • Mendeteksi gigi yang tidak tumbuh secara sempurna/gigi impaksi seperti ditemukan pada banyak kasus gigi geraham bungsu.
  • Mendapatkan gambaran jelas mengenai posisi geraham bungsu yang miring/impaksi, serta bentuk dan jumlah akar gigi.

Jenis atau rontgen gigi ada bermacam-macam, mulai dari panoramic x-ray yang menunjukkan gambar rahang secara luas beserta gigi, sinus, are hidung dan persendian pada rahang. Lalu ada bitewing x-ray yang menunjukkan gigi belakang di rahang bawah dan atas serta posisi gigi saat mengatupkan rahang, periapical x-ray menunjukkan keseluruhan gigi, occlusal x-ray menunjukkan langit-langit dan dasar mulut, serta x-ray dapat dialihkan ke monitor untuk direkam dan disimpan dalam bentuk .

Lalu kapan sebaiknya Anda melakukan rontgen gigi? Rontgen gigi dapat dilakukan untuk mencari masalah dalam mulut, mencari gigi yang tidak tumbuh di tempat yang seharusnya, menemukan kista, tumor, atau abses, menjadwalkan terapi untuk gigi berlubang parah, bedah akar gigi, implan gigi, dan cabut gigi, hingga merencanakan terapi untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi.

Saat ini sudah banyak laboratorium yang menyediakan rontgen gigi dengan peralatan yang canggih. Biasanya hasil dari foto rontgen gigi tersebut tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk bisa Anda terima. Jika melakukan rontgen pada pagi hari, kadang di beberapa lab biasanya sore hasilnya sudah bisa diambil, atau biasanya keesokan hari bisa Anda terima hasilnya.

Biaya rontgen gigi di Laboratorium Parahita contohnya, ternyata bisa berbeda-beda antara satu cabang dengan yang lain. Berdasarkan tahun 2018 lalu, biaya rontgen gigi di Lab Parahita Sidoarjo berkisar Rp 225 ribuan, sedangkan di Laboratorium Parahita Dharmawangsa biayanya terpaut sedikit lebih mahal, yakni mencapai Rp 264 ribuan per sekali foto rontgen gigi.

Perlu diketahui bahwa biaya rontgen gigi di Parahita bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda membutuhkan informasi yang lebih akurat terkait biaya rontgen gigi, Anda bisa datang langsung atau menghubungi Lab Parahita terdekat yang ada di kota tempat tinggal Anda.

Baca juga  Update Biaya Ditanggung BPJS Kesehatan Kelas 1
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Biaya Rontgen Gigi di Laboratorium Parahita"