Harga Instrumen Tiup King 1501 Trumpet

No comment1005 views

Terompet (trumpet) mungkin bukan merupakan salah satu instrumen yang populer. Meski demikian, bukan berarti tidak ada produsen yang meluncurkan tiup tersebut, salah satunya King. Sudah banyak trumpet yang telah diluncurkan oleh King, termasuk 1510 Trumpet, yang saat ini ditawarkan dengan mulai Rp2 jutaan untuk produk bekas.

King 1501 Trumpet - reverb.com

King 1501 Trumpet - reverb.com

Seperti dituturkan sebelumnya, trumpet adalah tiup yang terbuat dari material . Di segmen instrumen musik tiup, trumpet bisa dikatakan terletak di jajaran tertinggi di antara tuba, eufonium, trombon, French horn, dan Bariton. Alat ini adalah instrumen yang biasa digunakan untuk memainkan musik klasik dan jazz.

Terbuat dari logam, terompet sebenarnya memiliki lebih sedikit tombol dibandingkan alat musik tiup lainnya, yaitu hanya tiga tombol. Cara memainkannya adalah dengan ditiup sambil menekan tombol-tombol tersebut. Meski terlihat simpel, namun memainkan trumpet ternyata tidak boleh sembarang. Pemain perlu melakukan pengaturan napas ketika sedang meniup, dan ada trik untuk menghasilkan nada Do rendah dan Do tinggi agar suara bisa naik ke oktaf yang lebih tinggi.

Di atau toko musik, ada beberapa jenis terompet yang populer, seperti Bb, C, D, Eb, F, G, dan A. Namun, dari sekian model terompet tersebut, yang paling umum digunakan adalah jenis Bb. Meski demikian, terompet jenis lain juga sering ditemukan, misalnya terompet jenis C yang banyak digunakan dalam orkestrasi Amerika, dengan bentuk yang lebih kecil sehingga dapat menghasilkan suara yang lebih ‘cerah’ dan ‘hidup’ dibandingkan jenis terompet Bb.

Tidak susah menemukan terompet karena sudah dijual bebas. Jika Anda merupakan seorang pemula, beberapa terompet yang direkomendasikan biasanya merupakan brand asal China, seperti Lark dan Cavalier. Namun, apabila Anda sudah mulai mahir dalam memainkan alat musik ini, bisa menengok brand-brand asal AS atau Eropa, salah satunya King.

King sendiri merupakan merek terompet yang berasal dari Paman Sam. Merek tersebut telah menelurkan banyak varian terompet, seperti model Ultimate 1127 SP. Ini merupakan alat musik tiup yang banyak digunakan untuk marching band, yang didesain untuk proyeksi suara yang maksimal pada permainan solo dan ensemble, kaya akan tone suara, serta mampu menghasilkan karakter suara yang memberikan impresi yang kuat.

Model lainnya adalah King 1501 Trumpet, yang merupakan salah satu terompet jenis Bb. Produk ini bisa dikatakan lawas karena sudah ada sejak era 1980-an lalu. King 1501 Trumpet yang terbuat dari bahan perak tersebut konon kabarnya sudah diproduksi sejak tahun 1978 silam. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian model ini bisa dikatakan sebagai salah satu varian yang antik.

Karena merupakan model lama, agak sulit menemukan produk baru untuk King 1501 Trumpet. Namun, jika Anda memburu produk bekasnya, Anda bisa langsung meluncur ke situs-situs jual beli online, baik lokal maupun luar negeri. Di situs eBay misalnya, perangkat ini sekarang ditawarkan dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp4 jutaan, sedangkan salah satu e-commerce lokal menjualnya dengan harga Rp2 jutaan (plus wadah).

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Harga RC Drift HPI di Pasaran
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Instrumen Tiup King 1501 Trumpet"