Info Review dan Harga Masker Komedo Hut Mun Gel di Pasaran

Bagi sebagian wanita, komedo merupakan permasalahan wajah yang cukup mengganggu penampilan. Komedo kerap menghantui pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Penggunaan masker saat ini tak hanya berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, tetapi ada juga masker khusus pembasmi komedo. Salah satu masker komedo yang cukup populer di tengah remaja yakni merek Hut Mun Gel. Produk ini dapat Anda pesan melalui sejumlah situs online dengan harga bervariasi.

Ilustrasi: wanita dengan masalah komedo (sumber: shape.com)

Ilustrasi: wanita dengan masalah komedo (sumber: shape.com)

Komedo alias blackhead adalah lesi kecil dan berwarna hitam yang muncul di permukaan kulit, mulai dari wajah hingga leher. Lesi ini merupakan melanin (pigmen yang berperan dalam pewarnaan kulit) yang telah teroksidasi sehingga menyebabkan kepalanya berwarna hitam. Penumpukan lemak, minyak, dan debu di wajah dapat menimbulkan komedo. Untuk mengangkat komedo dari wajah, biasanya dilakukan dengan memencetnya. Namun, hal tersebut ternyata dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan iritasi.

Cara praktis tanpa harus memencet komedo yakni menggunakan masker. Dua jenis masker yang dapat digunakan bagi Anda yang mengalami masalah komedo di antaranya masker tanah liat dan masker charcoal. Produsen kecantikan asal Thailand bahkan menghadirkan produk masker komedo Hut Mun Gel yang telah beredar di pasaran Tanah Air.

Baca juga  Info Terkini Komposisi, Dosis, dan Harga Obat Dolo Neurobion

Masker komedo Hut Mun Gel menawarkan manfaat yakni mengangkat komedo, sel kulit mati, dan kotoran yang menempel di wajah secara tuntas. Selain itu, produk ini mampu mengontrol minyak berlebih di wajah dan mengecilkan pori-pori karena diklaim lebih kuat dibandingkan pore pack biasa. Masker komedo Hut Mun Gel berbentuk kertas, sehingga lebih praktis digunakan. Walaupun sebagian pengguna merasa kesakitan saat menarik masker komedo Hut Mun Gel ini.

Review Masker Komedo Hut Mun Gel

Menurut sejumlah ulasan di internet, masker komedo Hut Mun Gel dinilai efektif mengangkat komedo khususnya di area hidung. Banyak pengguna yang merasakan manfaatnya karena komedo di wajahnya banyak yang terangkat setelah memakai masker Hut Mun Gel. Aromanya yang wangi sekaligus pemakainya merasa rileks.

Meski begitu, perlu diingat mengenai hasil yang didapatkan dapat berbeda-beda tergantung kondisi kulit masing-masing konsumen. Efek samping yang mungkin terjadi bagi konsumen setelah memakai masker komedo Hut Mun Gel yakni iritasi kulit dan pori-pori yang semakin membesar. Untuk itu, ada baiknya Anda konsultasi terlebih dulu sebelum memakai masker produk Thailand ini.

Baca juga  Update Terkini Review & Harga Parasol Face Sunblock Cream SPF 33

Harga Masker Komedo Hut Mun Gel

Masker komedo Hut Mun Gel cukup menarik minat Indonesia lantaran harganya yang relatif murah. Di berbagai situs beli online pada 2021, Anda akan mendapatkan produk dengan kisaran harga Rp20 ribuan. Namun, hal penting yang perlu diingat bahwa saat ini banyak beredar masker komedo Hut Mun Gel yang palsu. Harga yang ditawarkan tentu jauh lebih murah.

Hut Munt Gel (sumber: femaledaily.com)

Hut Munt Gel (sumber: femaledaily.com)

Sebelum membeli, pastikan masker komedo Hut Mun Gel asli atau original dengan cara memeriksa keterangan produk pada kemasan. Kemasan baru sudah memiliki FDA Thailand/BPOM Thailand. Selain itu, produk palsu memiliki aroma yang menyengat berbeda dengan yang ori.

Anda dapat membuat masker komedo dari bahan alami di rumah. Cara membuatnya terbilang mudah dengan bahan yang ada di sekitar. Bahan utama masker komedo alami yakni gelatin (semacam agar-agar yang dapat dibeli di toko kue atau supermarket).

Baca juga  Info Harga Natur-E di Indomaret, Alfamart, Apotek

Cara Membuat Masker Komedo Alami

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker komedo

  • 1 sendok bubuk gelatin
  • 2 sendok makan susu cair dingin
  • 1 putih telur

Setelah ketiga bahan disiapkan, Anda dapat mulai membuat masker komedo alami dengan beberapa langkah sebagai berikut.

Proses pembuatan masker komedo

  1. Campur susu cair dingin dengan bubuk gelatin dalam panci kecil hingga gelatin meleleh dan tercampur dengan susu.
  2. Aduk perlahan agar tidak menggumpal. Setelah meleleh, biarkan hingga suam-suam kuku kemudian masukkan putih telur dan aduk rata.
  3. Segera oleskan adonan tadi ke wajah (kecuali area sekitar mata dan bibir) dengan menggunakan kuas.
  4. Diamkan selama sekitar 30 menit atau hingga masker terasa kering dan mengencang.
  5. Setelah kering, Anda dapat menarik masker mulai dari dagu ke arah atas secara perlahan.

Setelah semua terkelupas, basuhlah wajah menggunakan air hangat dan bubuhkan pelembap sesudahnya. Pastikan kulit Anda tidak sedang berjerawat atau mengalami iritasi saat menggunakan masker ini.[1]

[1] Andini. 199 Tips Cantik Mudah dan Murah (Yogyakarta: Media Pressindo, 2009), hlm. 52

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Review dan Harga Masker Komedo Hut Mun Gel di Pasaran"