Review dan Harga Food Processor Signora

No comment139 views

Apakah Anda ingin memasak dengan cara yang lebih simpel dan tidak membutuhkan yang banyak? Jika iya, mungkin Anda bisa mencoba menggunakan food processor yang dikatakan tidak hanya dapat memotong, melainkan juga mampu menggiling daging hingga menguleni adonan. Nah, salah satu merk yang dapat dipilih adalah Signora, karena selain punya fitur yang lengkap, juga ditawarkan dengan yang sepadan.

Food Processor Signora - www.olx.co.id

Food Processor Signora - www.olx.co.id

Seperti yang kita ketahui, mengiris, mencincang, mencampur, serta menghaluskan makanan adalah proses persiapan memasak yang cukup banyak menyita waktu dan tenaga, serta memerlukan beragam alat. Dengan cara manual, Anda perlu pisau untuk mengiris bawang atau mencincang daging. Sementara, ketika ingin menumbuk bumbu, Anda harus menyiapkan cobek dan ulekan. Membutuhkan banyak tenaga, hasil yang dicapai pun tidak jarang gagal memenuhi ekspektasi.

Nah, untuk menjawab keluhan ini, banyak industri peralatan memasak yang akhirnya berlomba mengeluarkan pengolah makanan agar para ibu rumah tangga atau siapa saja dapat menyiapkan hidangan yang lezat dan sehat dengan cara yang praktis dan simpel. Lantas, diciptakan food processor yang didesain ‘pintar’ untuk membantu memperingan pengerjaan pengolahan makanan.

Merupakan inovasi dari produk blender, food processor secara garis besar dapat digambarkan sebagai perkakas dapur dengan banyak fungsi, yang dapat mempermudah tugas Anda ketika hendak menyiapkan makanan. Alat ini tidak hanya dapat Anda pakai untuk memotong sayuran dan buah-buahan, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk menggiling daging, menumbuk biji-bijian dan rempah-rempah, hingga menguleni adonan.

Baca juga  Harga Mesin Kasir Android Terbaru

Sama-sama menggunakan sebagai sumber tenaga untuk pengoperasian, food processor dan blender memiliki beberapa perbedaan yang signifikan. Wadah blender biasanya lebih tinggi dibandingkan wadah food processor. Namun, pisau pada food processor umumnya dapat dilepas dan diganti-ganti, bergantung pada bahan makanan yang ingin diproses.

Karena itu, blender lebih cocok untuk menyiapkan atau mencampur (membuat jus, susu kocok, dan menghancurkan es batu), atau menghaluskan bahan makanan yang mengandung banyak air seperti ketika membuat sup kental. Sementara itu, food processor lebih pas dipakai untuk mengiris, mencincang, mencampur, dan menghaluskan bahan makanan yang lebih padat atau keras.

Untuk menggunakan peralatan ini, Anda pun tidak perlu air layaknya memakai blender. Anda cukup memasukkan bahan makanan ke dalam wadah food processor. Namun, pastikan bahan tersebut sudah siap diolah. Misalnya, jika ingin menghaluskan bawang putih, pastikan bawang sudah dikupas. Sementara, untuk cabai, tentu Anda perlu membuang bagian batangnya. Setelah bahan siap, Anda tinggal menekan tombol On, dan dalam waktu singkat, bawang putih dan cabai sudah menjadi halus.

Jenis Food Processor

  • Food processor manual, yang memerlukan tenaga manusia untuk menarik tuas di bagian atas atau samping bodi. Fungsi alat ini cenderung terbatas, cuma untuk mengiris dan memotong bahan.
  • Food processor mini, yang sudah memakai tenaga listrik. Namun, kapasitas varian ini juga terbatas, cuma 1-4 gelas, dengan kemampuan untuk memotong, menghaluskan, serta mencampur bahan makanan.
  • Food processor besar, yang dikatakan dapat menampung 8 hingga 12 gelas, serta telah dibekali berbagai perlengkapan, seperti pisau, cakra, pengocok telur, hingga pemeras jeruk.
  • Food processor yang dilengkapi blender, yang tidak hanya dilengkapi wadah mangkuk, melainkan juga gelas tinggi blender yang dapat Anda gunakan untuk membuat jus.
Baca juga  Spesifikasi dan Harga Air Cooler Sharp (Semua Tipe)

Review Food Processor Signora

Di , sudah ada sejumlah merk yang merilis food processor untuk dalam negeri, termasuk Signora. Jika Anda belum familiar, ini adalah salah brand ternyata sudah malang melintang di industri peralatan rumah tangga sejak tahun 1996 silam. Memiliki kantor pusat di Surabaya, Signora telah merilis banyak produk keperluan dapur, seperti electric cooker, blender dan juicer, mixer dan oven, non-stick pans dan stainless pots, serta tentu saja food processor.

Food Processor Signora - (YouTube: SIGNORA)

Food Processor Signora - (YouTube: SIGNORA)

Dikutip langsung dari situs resminya, perusahaan menyebutkan bahwa produk food processor milik mereka sangat efisien untuk mengolah bahan makanan, karena sudah dilengkapi dengan enam macam pisau aksesori untuk bentuk dan potongan yang berbeda. Hasil makanan dikatakan akan tetap segar dengan hasil potongan yang sempurna

Produk ini sudah dibekali dengan dua tombol ON/OFF dan PULSE, serta kekuatan motor yang dikatakan powerful dengan laci penyimpanan yang praktis. tersebut juga memiliki pisau besar, yang sangat cocok untuk mengolah aneka bakso, otak-otak, adonan bakpao, donat dan roti, serta bumbu dapur lainnya.

Baca juga  Informasi Terbaru Harga Kipas Angin Tornado Embun Regency

Tidak hanya itu, perusahaan pun membekali dengan slicer yang dapat diatur ketebalannya, dari 1 mm hingga 9 mm, serta memiliki parutan dari bahan stainless steel untuk mengolah bahan salad, isi lumpia, dan lain-lain. Produk juga memiliki whip disc untuk membuat salad dan whipping, memiliki pisau kecil dan mangkuk untuk mengolah bahan makanan dengan kapasitas kecil hingga mudah dibersihkan, serta dilengkapi pula dengan tutup plastik.

Food Processor Signora

Power500 – 900 Watt
Kapasitas Gelas2.000 ml
TombolON/OFF & Pulse
FiturKekuatan motor powerful, laci penyimpanan pisau, mangkuk kecil, 6 pisau aksesori, 2 buah parutan, 1 buah pisau besar, 1 buah pisau kecil, 1 whip disc

Harga Food Processor Signora

Masih melansir dari situs resminya, perusahaan menjual food processor mereka dengan harga mulai Rp4.980.000 per unit. Setiap pembelian produk ini, konsumen juga akan mendapatkan hadiah langsung, buku aneka resep, serta kartu garansi resmi Signora Indonesia selama 1 tahun. Selain model tersebut, tersedia pula tipe Signora Food Processor Pro yang dapat Anda beli dengan harga mulai Rp1.780.000 hingga Rp2.480.000 per unit di beberapa situs .

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Review dan Harga Food Processor Signora"