Update Harga Folavit dan Ever E untuk Promil

Jika dibandingkan pria, rata-rata tubuh wanita lebih rapuh. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian jumlah produk suplemen untuk kaum Hawa lebih banyak daripada kaum Adam. Ada suplemen seperti Folavit yang diklaim cocok untuk program kehamilan, dan ada pula suplemen seperti Ever E yang dikatakan kaya vitamin E dan dapat menjaga kesehatan kulit. Sudah dijual secara bebas, harga suplemen-suplemen ini bisa dikatakan relatif terjangkau.

Ilustrasi: ibu hamil mengonsumsi suplemen (sumber: kompas)
Ilustrasi: ibu mengonsumsi suplemen (sumber: kompas)

Indikasi dan Manfaat Folavit

Jika Anda saat ini sedang mengandung, tentunya Anda membutuhkan nutrisi yang lebih banyak daripada biasanya, karena Anda menghidupi dua nyawa, yakni diri Anda sendiri dan si jabang bayi. Nah, salah satu nutrisi yang penting bagi ibu adalah asam folat, yang dibutukan sebagai pencegahan untuk gangguan anemia. Perlu diketahui, wanita membutuhkan 50 sampai 100 mcg asam folat per hari, sedangkan ketika hamil, kebutuhannya meningkat menjadi 300 hingga 400 mcg per hari.[1]

Bacaan Lainnya

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sanbe menghadirkan Folavit, suplemen dengan kandungan utama asam folat atau vitamin B9. Suplemen ini diklaim berfungsi untuk memenuhi kebutuhan asam folat, terutama pada ibu hamil. Selain itu, produk ini juga dikatakan berguna untuk menjaga pertumbuhan saraf dan otak janin agar berlangsung normal, sehingga mencegah bayi terlahir cacat.

Baca juga  Info Jenis dan Update Harga Treatment (Facial dan Peeling) di Naavagreen

Suplemen Folavit dapat dikonsumsi oleh wanita yang sedang dalam tahap perencanaan kehamilan dan selama 12 minggu pertama kehamilan untuk mencegah cacat tabung saraf lahir seperti spina bifida dan cacat bawaan lainnya seperti bibir sumbing pada bayi sejak janin ada dalam kandungan. Di samping itu, Folavit juga dapat mengobati defisiensi asam folat, anemia megaloblastik, dan pada anemia karena kekurangan suplemen nutrisi.

Dosis penyajian untuk Folavit 400 mcg dan 1 mg sama-sama dapat diminum 1 kali sehari 1 tablet sesudah makan. Sementara, bagi orang dewasa yang kekurangan asam folat, dosisnya per hari adalah sekitar 400 sampai 800 mcg sekali sehari. Adapun untuk wanita usia subur, hamil, dan menyusui. dosisnya 800 mcg per sekali sehari. Dosis tersebut dapat berubah sesuai kondisi Anda. Untuk mengetahui dosis tepatnya, Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan.

Secara umum, Folavit relatif aman dan tidak toksik untuk dikonsumsi, tetapi pada beberapa orang ada yang mengalami reaksi alergi walaupun sangat jarang ditemukan. Reaksi alergi tersebut antara lain kulit gatal dan biduran, tekanan darah rendah, syok, mual, muntah, sesak napas, dan sebagainya. Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis setelah Anda mengonsumsi Folavit, disarankan segera menemui dokter.

Folavit 400 mg (credit: Carousell)
Folavit 400 mg (credit: Carousell)

Indikasi dan Manfaat Ever E

Lain Folavit, lain Ever E. Ini adalah suplemen vitamin E yang terutama ditujukan untuk mereka yang mendambakan kulit selalu sehat.  Merupakan produk buatan Konimex, tiap kapsul Ever E dikatakan telah mengandung Natural Vitamin E 250 IU (d-alpha tocopherol). Cangkang Ever E 250 terbuat dari rumput laut dan dijamin 100 persen alami dan 100 persen halal. Ever E 250 juga menggunakan kapsul lunak Vegicaps yang terbuat dari bahan rumput laut sehingga cocok digunakan oleh vegetarian.

Baca juga  Info Terkini Harga Fertilaid dan Suplemen Kesuburan Lainnya di Wishing Baby

Umumnya, vitamin E dikonsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat. Sebenarnya, manfaat vitamin ini tidak sebatas itu. Fungsi terpenting vitamin E sendiri adalah sebagai antioksidan, selain dapat menstimulasi respon imunologi. Kemampuan meningkatkan imunologi ini terlihat dalam peningkatan kekebalan tubuh. Dalam beberapa studi, dikatakan bahwa kejadian infeksi akan berkurang jika kadar vitamin E dalam tubuh meningkat.[2]

Nah, Ever E juga diklaim mampu menjaga daya tahan atau imunitas tubuh sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit. Manfaat lainnya suplemen ini antara lain menutrisi kulit dari dalam, menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, menghaluskan kulit, menjaga elastisitas kulit, menjaga kesehatan organ reproduksi, mengurangi gejala PMS pada wanita, hingga menurunkan risiko penyakit liver dan memperlambat proses penuaan.

Jika Anda tertarik dengan manfaat yang ditawarkan Folavit dan Ever E 250, tidak sulit mendapatkan dua suplemen ini. Anda bisa membelinya di berbagai apotek, toko obat, bahkan situs jual beli online. Umumnya, suplemen-suplemen tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut informasi terbaru harga suplemen Folavit dan Ever E 250.

Baca juga  Info Harga Daster Kencana Ungu Terbaru di Pasaran
Ever E 250mg (sumber: lazada)
Ever E 250mg (sumber: lazada)

Harga Folavit

Kemasan Folavit Harga
Folavit 400 mcg Rp9.866 – Rp12.066 (10 tablet)
Rp93.000 per box (10 strip)
Folavit 1000 mcg Rp8.000 – Rp12.000 per strip (4 tablet)
Rp239.000 per box (25 strip)

Harga Ever E

Kemasan Ever E Harga
Ever E Strip Rp14.960 (6 kapsul)
Ever E Box Rp37.950 (12 kapsul)
Ever E Botol Rp53.000 (30 kapsul)

Daftar harga Folavit dan Ever E di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah apotek dan situs jual beli online. Dibandingkan tahun sebelumnya, harganya sebenarnya tidak banyak berubah. Ever E strip misalnya, tahun lalu dijual Rp16 ribuan dan sekarang sedikit turun menjadi Rp14 ribuan. Sementara, harga Folavit 1000 mcg box yang semula Rp220 ribuan, saat ini sedikit naik menjadi Rp239 ribuan. Selain terpisah, banyak juga pedagang yang menawarkan paket Folavit dan Ever E, biasanya untuk program kehamilan, dengan harga mulai Rp96 ribu hingga Rp155 ribuan, terdiri dari 30 tablet atau 3 strip Folavit dan 30 buah kapsul Ever E.

[1] Darwanty, Jundra & Ari Antini. 2012. Kontribusi Asam Folat dan Kadar Haemoglobin pada Ibu terhadap Pertumbuhan Otak Janin di Kabupaten Karawang Tahun 2011. Jurnal Kesehatan Reproduksi, Vol. 3(2): 82-90.

[2] Lamid, Astuti.1995. Vitamin E sebagai Antioksidan. Media Litbangkes, Vol. V(1): 14-16.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *