Update Keunggulan dan Harga Gawangan Baju Berbagai Jenis

Fashion di Indonesia telah berkembang pesat, sama seperti perkembangan teknologinya. Berkat adanya teknologi, orang bisa mengembangkan produk di bidang clothing. Apalagi saat ini jenis pakaian sudah bermacam-macam bentuknya, tidak hanya sebatas kaos atau kemeja.[1] Nah, agar pakaian kesayangan tidak mudah kusut, Anda bisa memakai gawangan baju. Saat ini, harga gawangan baju sendiri tidaklah mahal, dan mudah untuk didapatkan.

Menggantung baju di gawangan/stand hanger (sumber: lazada.co.id)

Menggantung baju di gawangan/stand hanger (sumber: lazada.co.id)

Gawangan baju tidak hanya populer di kalangan ibu rumah tangga, bahkan para pebisnis clothing juga berlomba-lomba mencarinya. Pasalnya, perkakas ini memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan Menggunakan Gawangan Baju

Berbeda dengan jenis jemuran pada umumnya, gawangan baju didesain dengan tampilan yang unik dan lebih praktis. Secara umum, gawangan baju terdiri dari dua hingga empat tiang penyangga di bagian sisi samping kanan dan kiri, serta satu hingga dua tiang penyangga di bagian atas dan bawah. Karena bentuknya menyerupai gawang, tak heran jika perkakas tersebut dikenal sebagai gawangan baju.

Dengan desain yang praktis tersebut, Anda tidak perlu repot-repot untuk menjemur baju. Anda tinggal menjemur baju dengan cara menaruhnya di hanger, lalu menggantungnya di tiang penyangga bagian atas gawangan. Untuk mempermudah mengatur jarak ketika menjemur baju, bagian atas gawangan baju biasanya dilengkapi dengan pengait dengan jarak sekitar 1 cm hingga 2 cm antar pengait.

Baca juga  Harga Plat Besi 2mm per Lembar Terbaru

Umumnya, gawangan baju juga dilengkapi dengan roda di bagian bawahnya untuk mempermudah Anda ketika ingin memindahkan gawangan baju. Anda bisa memindahkan alat tersebut di tempat yang memiliki pencahayaan bagus ketika ingin menjemur baju. Anda pun bisa memindahkannya ke tempat yang lebih aman saat cuaca sedang hujan.

Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan gawangan baju, yaitu baju yang Anda jemur akan lebih cepat kering. Ini karena gawangan baju memiliki sisi terbuka yang lebih lebar, sehingga matahari dapat mengenai baju secara merata.

Selain itu, bagi Anda yang tidak suka dengan jemuran yang terlalu banyak memakan tempat, gawangan baju adalah solusi tepat bagi Anda. Karena gawangan baju didesain memanjang, Anda tidak harus menyediakan banyak tempat untuk meletakkan atau menyimpannya. Bahkan, ada gawangan baju yang didesain dengan sistem bongkar pasang yang praktis.

Dilansir dari manekinmurah.com, baju yang dijemur pada gawangan baju tidak akan mudah kusut dan bau apek, sehingga Anda tidak perlu menyetrika beberapa baju yang tidak kusut. Anda juga akan mudah ketika mengambil baju, hanya perlu menarik baju yang ingin Anda kenakan dengan cara yang praktis dan cepat.

Baca juga  Update Harga Mesin Jahit Butterfly (Manual dan Portable)

Beberapa jenis gawangan baju biasanya juga dijadikan sebagai perlengkapan di toko baju dan diletakkan di display toko. Ini mempermudah pelanggan yang ingin membeli baju dan memilih jenis pakaian yang cocok bagi mereka tanpa harus membongkar lipatannya.

Jika Anda berminat membeli gawangan baju, entah itu untuk bisnis atau kebutuhan pribadi, sebaiknya Anda mengetahui harganya terlebih dahulu. Dengan mengetahui harga gawangan baju, ini akan mempermudah Anda memperkirakan anggaran belanja perkakas dan kebutuhan rumah tangga Anda.

Gawangan baju (sumber: productnation.co)

Gawangan baju (sumber: productnation.co)

Harga Gawangan Baju

Merek/Jenis Gawangan BajuSpesifikasiHarga (Rp)
Gawangan Baju AshleyUkuran 135 cm x 100 cm, terbuat dari pipa besi, tanpa roda80.000
Gawangan Baju Pipa KotakPanjang pipa 120 cm, dilengkapi roda145.000
Gawangan Baju Model Ikea MuligTerbuat dari pipa besi, ukuran 156 cm x 100 cm, tidak dilengkapi roda165.000
Gawangan Baju Gamis SederhanaTerbuat dari pipa besi, dilengkapi roda di bagian bawah tiang190.000
Gawangan Baju Model Ikea RiggaLebar 111 cm, kedalaman 51 cm, ketinggian minimum 126 cm, ketinggian maksimum 175 cm, beban maksimum 35 kg, dilengkapi roda285.000
Gawangan Baju Kayu untuk PameranPanjang 100 cm, lebar 40 cm, tinggi 140 cm289.000
Gawangan Baju ELYAPanjang 100 cm, terbuat dari besi, dilengkapi roda di bagian bawah tiang330.000
Gawangan Baju Display DistroDimensi wire mesh 120 cm x 35 cm, panjang pipa kotak 120 cm, ukuran tiang 125 cm x 35 cm, panjang palang 120 cm, dilengkapi roda

 

518.000

Jika dibandingkan 2020 lalu, terdapat beberapa produk gawangan baju yang mengalami kenaikan harga pada 2021. Misalnya, gawangan baju ELYA yang semula ditawarkan seharga Rp320 ribu, sekarang menjadi Rp330 ribu. Begitu pula dengan gawangan baju pipa kotak yang ikut naik dari Rp130 ribu menjadi Rp145 ribu. Sedangkan, Gawangan Baju Model Ikea Mulig naik dari harga Rp130 ribu, kini ditawarkan seharga Rp165 ribu.

Informasi harga gawangan baju di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Harga tiap gawangan baju di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung toko yang Anda kunjungi.

[Ditta]

[1]Tyaswara, Baruna dkk. 2017. Pemaknaan terhadap Fashion Style Remaja di Bandung. Jurnal Komunikasi, Vol. 8(3): 293-297.

Baca juga  Harga Ikan Kerapu Air Tawar (Semua Jenis)
author

Leave a reply "Update Keunggulan dan Harga Gawangan Baju Berbagai Jenis"