Update Harga Fanta Float, Coke Float, Ice Coffee Float, &McFloat Blast McD

Siapa sih yang tak kenal dengan McD? Ini adalah salah satu restoran cepat saji yang sangat populer, baik di kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Selain makanan seperti burger, McD atau McDonald’s juga punya beragam menu yang bisa dinikmati sesaat setelah bersantap. Nah, salah satu yang menjadi favorit, terutama di kalangan remaja milenial, adalah McFloat karena punya harga yang lumayan terjangkau.McFloat terdiri dari varian Fanta Float, Coke Float, Ice Coffee Float, danMcFloat Blast.

Ilustrasi minum minuman di McD (sumber; nypost.com)
Ilustrasi minum minuman di McD (sumber; nypost.com)

Tentang McDonald’s

Tak hanya burger dan kentang goreng, McD pun lambat laut mulai merambah menu ayam goreng. Berawal dari tahun 1940 silam, McD berubah menjadi resto fast food yang memiliki jaringan franchise luas hingga ke seluruh penjuru dunia. Hingga tahun 2004, McD mempunyai lebih dari 30.000 rumah makan di seluruh negara dengan jumlah pengunjung rata-rata 50 juta orang dan per hari dikunjungi sekitar 1.700 orang. Sangat luar biasa bukan?

Bacaan Lainnya

McDonald’s yang memiliki brand yang kuat tersebut berasal dari konsistensi yang dilakukan pada tahap awal pembentukan bisnis. Ray Kroc sebagai pendiri, terus menekankan tradisi atau budaya yang sama bagi perusahaan, pihak franchisee, supplier, dan karyawannya. Hal ini terlihat dari filosofi yang terus dipertahankan selama 79 tahun. “In business for yourself, but by yourself” McDonald’s menekankan bisnis yang dilakukan adalah untuk diri sendiri tetapi dilakukan dengan cara atau visi dan misi dari McDonald’s.[1]

Bagi sebagian besar kaum milenial, nongkrong di makan cepat saji seperti McD adalah hal yang wajar. Untuk memfasilitasi hal tersebut, McD tidak hanya menawarkan lingkungan yang ramah untuk nongkrong saja, tetapi juga menu makanan dan minuman yang lezat. Kebanyakan kawula muda yang nongkrong di McD memesan menu french fries atau kentang goreng dan burger. Ketiga menu tersebut memang menjadi menu andalan McD yang disuguhkan bagi mereka yang ingin makan-makanan ringan sekaligus mengenyangkan.

Lalu, sebagai minuman pelengkap, salah satu yang populer dan banyak dipesan adalah Coke dan Fanta Float. Ini merupakan menu minuman yang menghadirkan rasa manis, segar, dan dingin. Adanya menu Coke dan Fanta Float ini juga salah satu caraMcD untuk meningkatkan daya tarik pelanggannya. Perpaduan antara Fanta dan es krim vanilla, menjadi sebuah minuman yang digemari oleh kaum milenial.

Penggemarnya tidak hanya datang dari kalangan remaja saja, beberapa lansia dan anak-anak juga biasa memesan menu minuman yang satu ini. Untuk varian rasa, Fanta McFloat menghadirkan rasa strawberry yang disukai banyak orang. Sementara itu, Coke McFloat memiliki rasa sarsaparilla atau cola. Anda bisa memesannya untuk dine in atau take away. Untuk dine in, biasanya Anda tidak akan dikenai biaya pajak lainnya. Ini berbeda jika Anda memesan Coke dan Fanta Float secara take away. Anda akan dikenai biaya take away, biasanya sebesar 2% hingga 5%.

Minuman ini sebenarnya cocok diminum sebagai pendamping berbagai varian menu makanan. Anda tidak harus membelinya dengan menu makanan otentik McD, seperti burger saja. Anda bisa memesan menu makanan lain, seperti chicken snack wrap, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Khusus untuk Fanta Float sendiri sebenarnya adalah salah satu varian menu minuman karbonasi yang dikembangkan oleh McD.

Berawal dari menu McFloat Coke, McD juga membuat varian float baru berupa Fanta Float, Ice Coffee Float, danMcFloat Blast. Menu Float Coke sendiri adalah perpaduan antara minuman berkarbonasi rasa cola yang segar dengan es krim rasa vanilla. Minuman ini juga digemari oleh banyak generasi milenial ketika berkunjung ke McD. Berikut referensi harganya.

Ilustrasi: Varian Menu McDonald (sumber: comunicaffe.com)
Ilustrasi: Varian Menu McDonald (sumber: comunicaffe.com)

Harga McFloatMcD

Varian McFloatHarga (Rp)
Coke Float14.000
Fanta Float14.000
McFloat Blast14.500
Ice Coffee Float23.000
Iced Coffee Jelly Float23.500

Perlu digarisbawahi, harga tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, ini tergantung dari kebijakan McD. Sebagai perbandingan, pada tahun 2021, Coke dan Fanta Float memiliki harga yang identik, yaitu sekitar Rp12.000 per gelas, naik dari harga tahun 2020 yang dipatok Rp7.727 per gelas.

Sementara itu, di tahun 2022, harga Coke dan Fanta Float berbeda, yakni Rp13.000 untuk Coke Float, naik dari tahun 2021 dan 2020. Lalu, Fanta Float yang dibanderol Rp9.000, turun dari tahun 2021 yang dibanderol Rp12.000 dan naik dari tahun 2020 yang dipatok Rp7.727. Harga ini tentu belum termasuk pajak. Pajak yang dikenakan pada setiap pembelian di McD sebesar 10%.

Fanta Float McD (instagram: @mcdonaldsid)
Fanta Float McD (instagram: @mcdonaldsid)

Sedangkan pada 2023, harga Coke Float mengalami sedikit kenaikan dari Rp13 ribu menjadi Rp14 ribu. Untuk memuaskan keinginan para konsumen, McD juga menghadirkan varian McFloat lainnya yang tak kalah menyegarkan, yakni Iced Coffee Float, Iced Coffee Jelly Float, dan McFloat Blast rasa -buahan yang segar.

Harga McFloatMcD juga akan berbeda-beda di setiap kota dan daerah. Ada baiknya Anda melakukan pengecekan harga terlebih dahulu sebelum membeli Coke, Fanta Float, Iced Coffee Float, dan McFloat BlastMcD. Akan lebih seru jika Anda menikmati menu tersebut bersama teman-teman atau . Untuk menikmati Fanta Float McD, Anda juga bisa memesannya lewat jasa antar makanan McDelivery. Ini akan mempermudah Anda ketika Anda tidak ingin repot-repot pergi ke luar rumah.

[Dian]

[1]Rusmana, Agus dkk. 2019. Communication and Information Beyond Boundaries. Bandung: Aksel Media Akselerasi. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *