Manfaat, Cara Penggunaan dan Harga Derma Cote

No comment2429 views

Bekas luka akibat kecelakaan atau operasi kadang menjadi sebuah permasalahan yang pelik. Apalagi sebagian besar wanita merasa kurang percaya diri dengan bekas luka yang ada di kulitnya.[1] Sebagai solusi, Anda bisa memakai obat penghilang bekas luka yang sudah dijual bebas di pasaran dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya, seperti Derma Cote.

Ilustrasi: memakai obat penghilang bekas luka (sumber: gettyimages)

Ilustrasi: memakai obat penghilang bekas luka (sumber: gettyimages)

Derma Cote sendiri merupakan obat topikal atau biasa disebut dengan obat oles. Tidak sulit menemukan obat ini, bahkan Anda bisa mendapatkannya di terdekat. Obat ini diproduksi oleh Pharos Indonesia. Pastinya Anda sudah tidak lagi mendengar nama perusahaan tersebut. Pasalnya, sudah banyak produk obat dan suplemen yang diproduksi oleh Pharos.

Komposisi dan Manfaat Derma Cote

Dalam satu kemasan Derma Cote, mengandung cyclopentasiloxane, trimethylsiloxysilicate, dimethicone crosspolymer, dimethiconol hydroxystearate, dan cyclotetrasiloxane. Komposisi tersebut membuat obat ini memiliki banyak manfaat untuk bekas luka di kulit Anda, membantu menyamarkan serta menghilangkan bekas luka.

Selain itu, Derma Cote juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit pasca-operasi. Seperti yang kita ketahui, kadang bekas luka operasi akan membuat tekstur kulit menjadi lebih berkerut, kasar, dan kering. Bahkan beberapa orang mengalami hiperpigmentasi pada bekas lukanya.

Baca juga  Harga Kiranti Sehat Datang Bulan dan Pegal Linu

Hiperpigmentasi atau warna kehitaman pada kulit akibat luka, dikatakan bisa dihilangkan dengan Derma Cote. Obat tersebut akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan membantu proses regenerasi sel lebih cepat. Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah menyembuhkan bekas luka, menghilangkan bekas luka akibat luka bakar ringan, goresan, dan selulit.

Review Derma Cote

Obat Derma Cote dikemas dalam kardus dengan desain yang cukup menarik untuk ukuran obat penghilang luka. Jika pada umumnya obat penghilang luka memiliki kemasan dengan desain monoton, desain kemasan Derma Cote lebih berwarna. Kemasan produk memiliki warna dasar putih dengan tulisan logo produk berwarna hitam di bagian atas.

Setelah membuka kemasan, Anda bisa melihat produk yang dikemas dalam tube. Bagian atas tube dilengkapi dengan tutup putar yang meruncing di bagian atasnya. Ini mempermudah Anda ketika akan menggunakan Derma Cote.

Derma Cote (sumber: carousell.com)

Derma Cote (sumber: carousell.com)

Obat Derma Cote sendiri memiliki tekstur yang menyerupai gel namun tidak terlalu padat. Tekstur yang ringan tidak memberikan sensasi lengket di kulit saat digunakan. Selain itu, gel akan cepat diserap oleh kulit, sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Dalam satu kemasan tube, berisi 10 gr gel yang bisa digunakan selama 1 bulan hingga 2 bulan.

Baca juga  Update Harga Sangobion Sirup (Dewasa dan Anak)

Menurut review orang yang pernah menggunakan obat tersebut, bekas luka di bagian betis akibat terkena knalpot, dapat pudar dan berangsur-angsur menghilang dalam waktu yang cepat. Ini bisa Anda rasakan jika Anda menggunakan obat tersebut secara rutin dengan cara yang tepat.

Yang perlu dicatat, meskipun dapat memudarkan bekas luka, obat ini tidak disarankan dipakai untuk bekas jerawat. Karena, walau keduanya hampir mirip, tetapi jerawat lebih sensitif dibanding dengan bekas luka akibat jatuh, cedera, kecelakaan, atau operasi.

Dosis dan Cara Menggunakan Derma Cote

Meskipun Derma Cote merupakan obat bebas yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, tetapi Anda tidak bisa menggunakannya secara sembarangan. Apalagi Derma Cote merupakan jenis obat topikal atau obat oles. Dalam sehari, Anda hanya bisa menggunakannya sebanyak 2 kali pada daerah kulit yang luka.

Cara memakainya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel secukupnya pada kulit dengan bekas luka. Perlu Anda ketahui, obat ini bukan jenis obat penyembuh luka. Sehingga, tidak bisa dipakai pada bagian kulit dengan luka terbuka atau luka basah karena dapat menyebabkan infeksi atau peradangan yang serius.

Baca juga  Update Harga BNS Breathy Nasal Spray, Obat Semprot Hidung

Efek samping lainnya yang bisa timbul karena tidak memperhatikan dosis maupun cara penggunaan, yaitu hipersensitivitas pada kulit, overdosis, ketergantungan produk, dan gejala alergi, seperti gatal-gatal. Bagi ibu hamil dan menyusui atau -anak di bawah usia 12 tahun, sebaiknya berkonsultasi ke dokter jika ingin menggunakan Derma Cote. Ini karena anak-anak dan ibu hamil atau menyusui terbilang lebih sensitif terhadap kandungan obat.

Harga Derma Cote

Dengan segala keunggulan dan manfaatnya, apakah Anda tertarik membeli Derma Cote? Jika iya, Anda juga perlu mengetahui harganya di pasaran. Di apotek, secara umum obat ini dijual dengan harga mulai Rp97 ribuan hingga Rp200 ribuan. Harga Derma Cote tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi.

[1] Azaria, Cherry dkk. 2017. Topical Effect of Pineapple (Ananas comosus) Juice in Combustio Healing Process Measured by Granulation Process, Reepithelialization and Angiogenesis. Journal of Medicine of Health, Vol. 1(2): 42-444.

author

Leave a reply "Manfaat, Cara Penggunaan dan Harga Derma Cote"