Info Terbaru Harga Cream Cheese Philadelphia di Pasaran

Bagi Anda penggemar cheese cake, pasti tak asing dengan istilah cream cheese atau krim keju. Salah satu bahan cheese cake ini berbeda dari keju biasa karena memiliki tekstur yang lembut seperti mentega dengan warna putih atau kuning pucat. Salah satu produk cream cheese yang cukup laris di pasaran yakni Philadelphia. Harga krim keju Philadelphia juga terbilang mahal dibanding produk lainnya.

Cream cheese block Philadelpia Original (sumber: today.com)

Cream cheese block Philadelpia Original (sumber: today.com)

Terbuat dari susu sapi, cream cheese memiliki rasa yang sedikit gurih tersedia dalam regular dan low fat. Keju yang satu ini berasal dari Amerika Serikat dengan kandungan lemak sekitar 33% dan kadar air tidak lebih dari 55%. Tergolong dalam keju segar yang dijual dalam kemasan kotak sesuai wadah dan dagangnya. Cream cheese begitu cocok dimakan langsung, untuk olesan, dicampur bahan-bahan lainnya, atau dipanggang dalam pembuatan cheese cake.[1]

Tips Memilih Cream Cheese

Perhatikan bahan dasar cream cheese

Bahan dasar cream cheese menjadi hal penting saat Anda memutuskan ingin membeli produk. Ada baiknya, Anda memilih cream cheese dengan bahan natural cheese (keju alami) sebab keju tersebut dihasilkan dari fermentasi susu dengan hidup, yakni asam laktat yang memberikan cita rasa yang segar dan alami. Berbeda dengan bahan cream cheese dari proses fermentasi susu (processed cheese) karena melibatkan proses pemanasan yang bertujuan untuk menghentikan proses fermentasi, sehingga memiliki kandungan pengawet yang cukup tinggi.

Baca juga  Update Spesifikasi dan Harga Gaiter Semua Merek

Pilihlah cream cheese sesuai pilihan rasa

Keunggulan produk cream cheese umumnya tersedia dalam banyak varian rasa. Anda dapat memilih tambahan rasa sesuai kebutuhan, mulai dari buah, kacang, hingga cokelat. Bahkan, ada pula cream cheese yang menawarkan tambahan rasa berbahan dasar rempah seperti lada hitam. Khusus cream cheese Philadelphia tersedia hanya rasa original.

Beli jenis cream cheese sesuai kebutuhan

Setiap produk cream cheese memiliki rasa dan tekstur yang berbeda, sehingga penggunaannya sebaiknya dibedakan menurut masakan atau yang Anda buat. Sejumlah produk cream cheese juga dijual dalam bentuk pasta. Cream cheese jenis ini sering digunakan sebagai olesan pada roti.

Tak semua rasa cream cheese akan cocok di segala situasi, oleh sebab itu pilihlah rasa dan jenis cream cheese sesuai dengan cara Anda mengonsumsinya. Cream cheese primadona para pembuat kue yakni Philadelphia. Cream cheese ini memiliki sejumlah keunggulan sehingga begitu laris di pasaran.

Cream Cheese Philadelphia di Pasaran - id.depositphotos.com

Cream Cheese Philadelphia di Pasaran - id.depositphotos.com

Varian Philadelphia Cream Cheese

Soft Cream Cheese Philadelphia

Berbeda dari varian block, cream cheese Philadelphia soft memiliki tekstur yang lebih lembut. Tersedia dalam kemasan kaleng, membuat produk ini cukup diminati. Produk ini dapat langsung dicampurkan tanpa perlu dilelehkan kembali.

Baca juga  Info Harga Gendongan Hipseat Bayi Snobby di Pasaran

Philadelphia Cream Cheese Block Original

Produk cream cheese yang satu ini menjadi salah satu produk berkualitas yang memiliki kelebihan dalam hal rasa dan tekstur yang lebih pekat. Tekstur dari cream cheese ini dapat membuat cheesecake lebih padat, konsisten, dan stabil. Nah, bagi Anda yang hendak membuat no-bake cheese cake, merek ini dapat menjadi pilihan tepat. Ditambah lagi, rasa krim dan keju yang kuat akan menambah kelezatan cheesecake.

Produk buatan Australia ini terbuat dari natural cream cheese sehingga memiliki cita rasa kuat dan bebas pengawet. Memiliki motto “a cheesecake without Philly is like a gardener with his shirt on-disappointing,” Anda dijamin tak akan kecewa memilih Philadelphia untuk bahan dasar cheesecake, topping kue, atau isian pastry. Jika masih tersisa, disarankan Cream Cheese block original disimpan di dalam lemari pendingin agar lebih terjaga kualitasnya.

Baca juga  Update Harga Matras untuk Karate (Eceran dan Full Set)

Harga Philadelphia Cream Cheese Berbagai Varian

Varian Cream Cheese PhiladelphiaHarga (Rp)
Cream Cheese Philadelphia soft original 340 gr170.000
Cream Cheese Philadelphia block original 250 gr original180.000

Jika dibandingkan 2020 lalu, cream cheese Philadelphia mengalami kenaikan harga pada 2021. Misalnya, Cream Cheese Philadelphia block original yang semula ditawarkan seharga Rp157 ribu, sekarang naik menjadi Rp180 ribu. Philadelphia Cream Cheese block original dijual dalam kemasan 250 gram dengan harga bervariasi.

Philadelphia Cream Cheese Block Original menjadi salah satu produk impor yang tidak mudah ditemukan di pasaran Indonesia, untuk alternatif lain Anda dapat membeli cream cheese lokal dengan harga yang cukup terjangkau seperti Yummy. Kemasan kecilnya dijual kisaran harga Rp50 ribuan.

Nah, bagi Anda yang ingin lebih hemat terdapat cara lain untuk membuat pengganti cream cheese. Anda cukup membeli 200 gr keju Cheddar parut dan 75 ml susu full cream atau heavy cream. Caranya, yakni dengan memanaskan kedua campuran bahan tadi (atau di-tim) dengan api kecil sambil diaduk hingga rata. Cream cheese homemade siap ditambahkan pada sajian dessert kesukaan Anda.

[Ditta]

[1] Hani, Ratu. Resep Olahan Keju Terlengkap (Jawa Tengah: DeMedia, 2018), hlm. 12

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Cream Cheese Philadelphia di Pasaran"