Kisaran Harga Coklat Goldenfil di Pasaran

No comment1772 views

Bagi Anda penggemar coklat, pastinya sudah tidak asing dengan coklat Goldenfil. Coklat yang dikemas dalam ember tersebut, konon sering dijadikan sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat kue. Selain itu, banyak juga yang menikmatinya secara langsung, karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau.

Ilustrasi: Anak Mengonsumsi Cokelat (credit: tastessence)

Ilustrasi: Anak Mengonsumsi Cokelat (credit: tastessence)

Manfaat dan Cara Menikmati Coklat Goldenfil

Coklat Goldenfil sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari kakao. Karena citarasanya khas dan lezat, produk seperti ini sangat digemari banyak orang. Karena banyak penggemarnya, produk olahan coklat termasuk salah satu produk kakao yang istimewa. Selain itu, coklat memiliki tekstur, citarasa, dan warna yang khas.

Selain memiliki citarasa yang unik, coklat juga memiliki kandungan nutrisi yang lumayan lengkap. Dalam satu sendok produk olahan coklat, mengandung lemak, karbohidrat, kalori, protein, zat , fosfor, kalium, krom, magnesium, mangan, teobromin, kafein, dan sejumlah senyawa lainnya.

Banyaknya kandungan nutrisi pada coklat, membuat produk olahan tersebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Senyawa-senyawa, seperti teobromin dan kafein, memiliki khasiat dapat meningkatkan mood. Ini karena senyawa tersebut bekerja dan merangsang sistem saraf. Selain itu, mengonsumsi coklat dalam jumlah tertentu bisa membuat jantung sehat sekaligus sebagai obat untuk mengobati . Ini karena coklat mengandung alkaloid, kafein, dan theobromine sebagai diuretic .[1]

Baca juga  Terbaru, Harga Carburator Cleaner (Semua Merk dan Kemasan)

Untuk mendapatkan semua manfaat di atas, tentu Anda perlu mengonsumsi coklat dengan rutin sesuai dengan dosisnya. Pastikan Anda tidak mengonsumsi olahan coklat secara berlebihan. Jika Anda mengonsumsi secara berlebihan, maka Anda harus menerima efek sampingnya, seperti gangguan berat badan, jerawat, kolesterol, dan diabetes.

Munculnya makan coklat tidak hanya disebabkan takaran yang berlebihan, tetapi karena bahan campuran yang ada pada coklat olahan. Rata-rata, produk coklat olahan seperti Goldenfil mengandung bahan tambahan, seperti nabati, perisa coklat, pengawet, dan gula.

Goldenfil Choco Crunchy (credit: Instagram / @goldenfil.bdg.reseller)

Goldenfil Choco Crunchy (credit: Instagram / @goldenfil.bdg.reseller)

Resep Kuliner dengan Coklat Goldenfil

Mengonsumsi coklat Goldenfil tidak harus secara langsung karena Anda bisa membuatnya menjadi aneka jenis makanan lezat. Bagi Anda pencinta jajanan, bisa mencoba membuat donat isi coklat Goldenfil. Cara membuat donat ini sangat mudah, bahannya saja bisa Anda dapatkan di warung-warung terdekat.

Baca juga  Update Pengertian dan Cara Menghitung Biaya Marginal

Sebelum Anda membuat donat isi coklat Goldenfil, siapkan 500 gr tepung terigu, 2 butir kuning telur, 60 gr gula pasir, 5 gr fermipan, 60 gr mentega, garam secukupnya, dan air secukupnya. Untuk isian, tentu saja, siapkan coklat Goldenfil yang sudah dibuka kemasannya. Selain isian, Anda bisa menyiapkan topping, seperti gula halus, glaze strawberry, choco crunch, dan lainnya.

Setelah semua bahan siap, siapkan wadah berupa baskom plastik berukuran kecil. Anda juga bisa memakai mangkuk plastik jika ada. Masukkan tepung, gula, fermipan, telur, dan sedikit air ke dalam wadah. Aduk semua bahan tersebut menggunakan spatula atau sendok hingga tercampur rata. Jika adonan belum bisa tercampur rata, atau teksturnya masih mudah pecah, maka Anda harus menambahkan air.

Masukkan mentega dan garam ke dalam adonan dan aduk secara perlahan hingga setengah kalis dan elastis. Cuci tangan Anda atau pakailah sarung tangan plastik, lalu uleni adonan hingga kalis. Selain menggunakan metode tradisional seperti ini, Anda bisa memakai alat atau mesin, seperti mixer dan alat pengaduk adonan lainnya.

Baca juga  Update Harga Coklat Batang Colatta Semua Varian (250 gr, 500 gr, 1 kg)

Adonan yang sudah kalis dibentuk menjadi agak bulat dan dibiarkan dalam wadah hingga mengembang. Agar proses mengembangnya adonan sempurna, tutup bagian atas wadah menggunakan serbet kain yang bersih. Keluarkan adonan yang sudah mengembang dan potong menjadi beberapa bagian. Bentuk adonan menjadi bulat dan letakkan pada wadah dengan permukaan datar. Biarkan adonan mengembang lagi, kira-kira selama 15 hingga 20 menit.

Goreng adonan dengan minyak panas di kompor berapi kecil hingga matang. Setelah kecoklatan, angkat donat dan tiriskan. Tunggu hingga dingin, lalu lubangi bagian tengahnya dan masukkan coklat Goldenfil menggunakan plastik segitiga atau sedotan. Hias bagian atas donat dengan topping sesuai selera, dan hidangkan.

Ilustrasi: Donat Isi Goldenfil (credit: Instagram / @goldenfil.bandung)

Ilustrasi: Donat Isi Goldenfil (credit: Instagram / @goldenfil.bandung)

Harga Coklat Goldenfil

Bagi Anda yang ingin membuat donat dengan resep di atas, pastikan sudah membeli coklat merk Goldenfil. Tidak sulit menemukan cokelat ini, bahkan Anda bisa membelinya di e-commerce dengan harga mulai Rp42 ribuan hingga Rp50 ribuan per kemasan. Harga coklat Goldenfil tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Ramlah, Siti. 2016. Karakteristik Mutu dan Citarasa Cokelat Kaya Polifenol. Balai Besar Industri Hasil Perkebunan, Vol. 11(1): 23-32.

author

Leave a reply "Kisaran Harga Coklat Goldenfil di Pasaran"