Harga Cornetto Oreo di Alfamart dan Indomaret

Es krim merupakan hidangan beku yang sudah cukup populer sejak abad ke-18, menyusul ditemukannya mesin freezer pada tahun 1864.[1] Pamor es krim yang tak pernah turun sejak dulu membuat sejumlah produsen es krim di Tanah Air semakin berkembang dan menjajakan berbagai serta varian rasa es krim. Nah, salah satu produk es krim yang cukup laris di pasaran adalah Cornetto Oreo, karena harga jualnya yang terjangkau dan bisa dibeli di Alfamart serta Indomaret.

Cornetto Oreo (Youtube : Ice Cream Rolls)
Cornetto Oreo (Youtube : Ice Cream Rolls)

Khas Cornetto

Cornetto merupakan salah satu varian es krim yang masih satu label dengan es krim Wall’s dan di bawah naungan PT Unilever Indonesia Tbk. Termasuk jenis es krim yang populer, hingga akhirnya banyak orang mengira Cornetto adalah brand atau merk es krim.  Berbeda dengan es krim pada umumnya, Cornetto memiliki khas pada packaging atau kemasan dan cita rasanya.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari website resmi Wall’s, Cornetto merupakan jenis es krim yang diproduksi Unilever dengan bahan dasar dan campuran nabati. khas es krim Cornetto adalah kemasannya yang berbentuk kerucut. Jarang dijumpai es krim Cornetto yang dikemas dalam cup atau plastik seperti es krim stik pada umumnya.

Baca juga  Info Harga Ayam Ringneck di Pasaran

Diciptakan dalam berbagai macam rasa, yang terbilang banyak penggemarnya adalah Cornetto Oreo. Menggandeng brand biskuit hitam ternama, Oreo, Unilever berhasil menciptakan es krim dengan remahan biskuit hitam yang lezat dan legit. Berikut reviewnya.

Review Cornetto Oreo

Sama seperti es krim Cornetto lainnya, untuk varian rasa Oreo juga dikemas dalam wadah kerucut. Es krim ini terdiri dari tiga bagian, yakni cone waffle yang renyah dan tebal, bagian isi es krim, dan topping. Selain renyah, cone es cream Cornetto terbilang gurih dan sedikit manis.

Sementara itu, bagian isi es krim Cornetto Oreo adalah es krim rasa vanilla yang dicampur dengan bubuk biskuit Oreo. Rasa es krim ini cenderung manis dan legit, mirip dengan isian Oreo, hanya saja lebih creamy, lembut, dan mengandung banyak susu. Supaya es krim tidak bocor atau tumpah, bagian pinggir dan ujung cone Cornetto Oreo dilapisi dengan coklat lembut yang tebal.

Baca juga  Info Terbaru Harga Donat J.CO J.PoPs Berukuran Mini

Supaya cita rasa es krim Cornetto Oreo tidak monoton, bagian atas es krim ditaburi dengan remahan Oreo sebagai topping. Sebelumnya, terdapat cokelat hitam yang sebagai alas remahan Oreo. Saking tebalnya, itu terlihat seperti kepingan cokelat yang bisa dipecahkan menggunakan sendok.

Berdasarkan review konsumen, perpaduan cone yang krispi dengan coklat lembut, es krim vanila yang creamy, dan topping Oreo yang renyah, membuat es krim terasa lebih bertekstur dan lezat dan tidak monoton. Ini juga yang membuat beberapa orang ketagihan untuk menyantapnya. Namun, sebelum membelinya, pastikan Anda mengetahui variannya.

Cornetto Oreo (sumber: Bukalapak)
Cornetto Oreo (sumber: Bukalapak)

Varian Cornetto Oreo

Banyak konsumen yang ketagihan dengan kelezatan rasa Cornetto Oreo, membuat produsen es krim ini berinovasi untuk membuat lebih dari satu jenis es krim. Ada dua varian kemasan dan tiga rasa Cornetto Oreo yang beredar di pasaran. Untuk varian original, ada Cornetto Oreo 110 ml dan varian family pack, yakni Cornetto Oreo Mini Vanilla & Chocolate.

Seperti namanya, Cornetto Oreo 110 ml merupakan es krim Cornetto rasa Oreo biasa yang ukurannya standar. Sementara itu, Cornetto Oreo Mini Vanilla & Chocolate adalah es krim Cornetto berukuran kecil dengan isi 28 ml. Satu box Cornetto Oreo Mini Vanilla & Chocolate terdiri dari 12 pcs es krim dengan dua rasa berbeda, yakni vanila dan cokelat.

Baca juga  Info Lengkap Daftar Harga Menu Indomaret Point Coffee

Tidak sulit mendapatkan semua varian es krim Cornetto Oreo di pasaran, karena Anda bisa membelinya di minimarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret. Berikut referensi harganya.

Cornetto Oreo (Facebook : Wall's Ice Cream Jogja)
Cornetto Oreo (Facebook : Wall’s Ice Cream Jogja)

Harga Cornetto Oreo di Alfamart

Varian Cornetto Oreo Harga (Rp)
Cornetto Oreo 110 ml 13.000
Cornetto Oreo Mini Vanilla & Chocolate 12 x 28 ml 35.000

Harga Cornetto Oreo di Indomaret

Varian Cornetto Oreo Harga (Rp)
Cornetto Oreo 110 ml 12.200
Cornetto Oreo Mini Vanilla & Chocolate 12 x 28 ml 35.400

Harga Cornetto Oreo di Alfamart dan Indomaret di atas telah kami rangkum dari website resmi Klik Indomaret dan aplikasi resmi Alfagift. Tentunya, harga Cornetto Oreo di Alfamart dan Indomaret tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

 

[1] Hasanuddin, Kurnia Harlina Dewi, Insi Fitri. 2011. Pengaruh Proses Pembuatan Es Krim terhadap Mutu Es Krim Berbahan Baku Pisang. Jurnal AgroIndustri Universitas Bengkulu, Vol. 1(1): 1-7.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.