Info Terbaru Harga Butter Anchor Salted & Unsalted (Semua Ukuran)

Dalam pembuatan aneka kue, butter atau mentega hampir selalu dibutuhkan. Selain membuat tekstur kue jadi lebih baik, penggunaan butter yang berkualitas juga dipercaya dapat meningkatkan dan aroma dari kue itu sendiri. Di pasaran Indonesia pun sudah banyak merk butter berkualitas yang diperjual-belikan, salah satunya Anchor. Anchor menawarkan produk butter salted (asin) dan unsalted (tawar) dalam berbagai ukuran kemasan dan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Butter (sumber: earlytorise.com)
Butter (sumber: earlytorise.com)

Butter atau mentega adalah hasil olahan lemak susu hewan, dibuat dengan cara mengaduk krim yang dihasilkan dari susu. Mentega berwarna kuning pucat, lebih muda dari margarin. Di pasaran dikenal 2 jenis mentega, yaitu salted butter atau butter dan unsalted butter. Sesuai namanya, salted butter terasa asin. Tingkat keasinan pada jenis ini berbeda-beda, tergantung produsen masing-masing.

Bacaan Lainnya

Sedangkan unsalted butter rasanya hambar, hanya terasa aroma susu. Mentega dapat diganti dengan margarin, yang berasal dari lemak nabati. Namun, aroma dan kelembutan margarin tidak sebaik mentega.[1]

Baca juga  Info Terbaru Harga Bass Akustik (Berbagai Merk dan Tipe)

Tentang Butter Anchor

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika Anda mencari butter yang berkualitas, Anda bisa melirik produk dari Anchor. Anchor Pure New Zealand Butter diklaim terbuat dari susu New Zealand segar berkualitas tinggi menggunakan pembuatan mentega terkemuka dunia, sehingga menghasilkan yang gurih dan lezat. Anchor butter secara konsisten menghadirkan cita rasa dan cita rasa yang dibutuhkan dalam banyak aplikasi seperti makanan panggang dan lainnya. Anchor butter cocok untuk bahan kue kering, bahan adonan, maupun lapisan roti.

Anchor butter diklaim dibuat tanpa bahan kimia tambahan, tanpa bahan pengawet, diproses dengan simpel dan tradisional melalui teknologi yang modern dan higienis, tidak menggunakan pewarna buatan – warna butter Anchor berasal dari susu sapi yang kaya akan beta-carotene hasil mengonsumsi rumput hijau. Mentega Anchor memberikan aroma sedap dan lezat pada kue dan produk yang dipanggang. Mentega Anchor pun disebut mampu bekerja dengan maksimal dengan bahan baku (gula, telur, tepung) untuk memberikan tekstur dan bentuk yang indah pada produk yang dipanggang. Mentega Anchor terasa lebih enak di lidah dengan pelumeran yang lebih baik.

Baca juga  Info Terbaru Harga Loster (Kayu, Keramik, Kaca)

Kegunaan Butter Anchor

  • Lembaran butter Anchor dapat menghasilkan kulit pastry yang renyah, tapi lembut dengan yang nikmat.
  • Tidak hanya membantu untuk mengembangkan, Anchor Butter dan Baker’s Mix juga memengaruhi dan tekstur roti.
  • Produk butter dari Anchor juga cocok untuk membuat kue pie yang manis ataupun gurih.
  • Butter Anchor dapat menghasilkan tekstur berkualitas premium dan tampilan yang menarik pada cakes.
  • Butter Anchor membantu pembentukan gluten selama pemanggangan yang membuat cookies dan biskuit menjadi lebih renyah.

Nah, setelah mengetahui manfaat butter Anchor, berikut kami rangkum informasi harga butter Anchor di pasaran saat ini.

Ilustrasi: Anchor Unsalted Butter (credit: thefoodscout)
Ilustrasi: Anchor Unsalted Butter (credit: thefoodscout)

Daftar Harga Butter Anchor

Varian & Ukuran Butter Anchor Harga (Rp)
Anchor Butter Unsalted 10 x 10 gr mentega 22.000
Anchor Salted Butter 100g 25.000
Anchor Butter Salted 10 x 10 gr mentega 32.500
Anchor Unsalted Butter 227gr 45.000
Anchor Salted Butter 227 gram 45.000
Anchor Pure New Zealand Salted Butter 454 gr 77.250
Anchor Pure New Zealand Salted Butter 2 kg 300.500
Baca juga  Cara Berlangganan dan Update Tarif beIN Sport

Informasi harga butter Anchor di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga butter Anchor dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga butter Anchor tahun 2022 mengalami perbedaan. Sebagai contoh, Anchor Butter Unsalted 10 x 10 gr mentega yang dibanderol Rp20 ribu tahun 2021, naik menjadi Rp22 ribu tahun 2022. Selain itu, harga butter Anchor yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Apabila Anda sedang mencari produk butter Anchor, Anda bisa mencarinya di toko-toko terdekat, minimarket tertentu seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, hingga di pusat-pusat perbelanjaan seperti Superindo, Hypermart, maupun Transmart Carrefour.

Tips Penyimpanan Butter Anchor

Butter anchor disarankan untuk disimpan pada suhu < -9°C. Selain itu, pastikan suhu lemari pendingin stabil (tidak naik-turun). Kemudian, pastikan kemasan tertutup dan tidak ada lubang. Jauhkan butter dari bahan yang beraroma tajam. Selalu cek juga expired date atau tanggal kedaluwarsa produk sebelum digunakan.

[Update: Almas]

[1] Tim Dapur Esensi. 2008. Camilan Era Kolonial. Jakarta: Esensi, hlm 8.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *