Info Lengkap Review dan Harga Pabanox CR

No comment180 views

Saat ingin ke pantai, sebaiknya Anda melindungi dengan lotion atau krim yang mengandung zat penyerap sinar UV atau zat penyaring UV yang kerap dikenal sebagai sunscreen. Tersedia beberapa krim bebas yang mengandung zat penyaring UV kimiawi seperti PABA dan esternya padimate (Parasol), juga oksibenzon (Pabanox).[1] Pabanox tersedia dalam kemasan tube yang dijual di apotik dengan harga cukup mahal.

Harga Pabanox CR - www.tokopedia.com

Harga Pabanox CR - www.tokopedia.com

Jika kulit terpapar sinar matahari, maka akan timbul dua reaksi pada melanin, di antaranya melanin akan bertambah cepat ke permukaan kulit atau akan terjadi pembentukan melanin baru. Jika pembentukan tambahan melanin terus-menerus dan berlebihan, maka warna kulit wajah akan semakin gelap dan terkadang terbentuk spot hitam yang tidak merata pada kulit. Untuk itu, di negara yang kaya sinar matahari seperti Indonesia, upaya melindungi kulit dari radiasi sinar UV menjadi sangat penting.[2]

Memilih sunscreen yang tepat dengan keadaan dan aktivitas sehari-hari menjadi salah satu cara melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Pabanox CR diproduksi oleh PT. Surya Dermato Medica Lab berbentuk cream dengan berat kemasan 20 gram sebagai tabir surya yang memiliki melindungi bagian dari paparan sinar matahari langsung. Obat tersebut memiliki kandungan titandioksida atau sengoksida sebagai zat penyaring UV fisik dan harus dioleskan pada kulit setengah jam sebelum berjemur di bawah matahari. Komposisi Pabanox CR terdiri dari padimate O, oxybenzone, dan titanium dioxide.

Baca juga  Update Harga Test Pack Digital untuk Uji Kehamilan di Apotek

Cara Pemakaian Pabanox CR

Sunscreen yang tepat harus didukung dengan cara pemakaian yang benar, yakni mengoleskan dalam jumlah yang tepat, memeriksa tanggal kadaluarsa, dan setelah dioleskan biarkan hingga 30 menit sebelum Anda ke luar ruangan. Hal tersebut dilakukan agar sunscreen dapat berfungsi secara maksimal dalam melindungi kulit Anda.[3]

Anda dapat mengoleskan krim Pabanox pada bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian sesuai kebutuhan secara merata. Tutup dan simpan kembali kemasan Pabanox di tempat kering dan terlindung dari cahaya. Pabanox berfungsi sebagai sunblock sehingga disarankan memakainya sebelum keluar rumah.

Review Pemakaian Pabanox CR

Paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit, seperti sensasi terbakar, kemerahan, dan kulit kering. Menurut testimoni di internet, Pabanox merupakan salah satu yang kerap digunakan oleh sejumlah beauty blogger sebagai sunblock dan tepat dipakai untuk melindungi kulit saat berada di luar ruangan. Krim Pabanox CR terbilang cepat meresap dan tidak lengket di kulit.

Baca juga  Info Harga Barbel 10 Kg dalam Berbagai Merek

Perlu diingat, Pabanox merupakan obat tabir surya. Penggunaan tabir surya jangka panjang sesuai dengan indikasinya (digunakan saat beraktivitas di luar ruangan) hingga saat ini dianggap lebih bermanfaat dibandingkan risikonya. Adapun efek samping dari tabir surya saat ini adalah reaksi alergi, iritasi, hingga nyeri di daerah berambut. Berikut ulasan soal harga Pabanox CR.

Melindungi Kulit dengan Lotion - www.progesterallshop.com

Melindungi Kulit dengan Lotion - www.progesterallshop.com

Harga Pabanox CR di

Sunblock Pabanox CR dijual di Apotek K24 seharga Rp61.875 per tube. Sementara itu, di apotik online Farmaku, Pabanox CR ditawarkan lebih murah dengan harga Rp52.664 per tube. Perlu diketahui, harga Pabanox dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli Pabanox di obat online maupun offline dengan harga bersaing.

Varian sunblock lainnya yang juga kerap digunakan yakni Parasol. Krim yang satu ini memiliki perbandingan pada komponennya dengan penambahan aloe vera dan vitamin E. Parasol dilengkapi dengan SPF 33 yang cukup tinggi untuk bekerja secara optimal dalam melindungi kulit dari radiasi sinar UV sekaligus menjaga kelembapan kulit. Keunggulan Parasol yakni memiliki tekstur yang creamy dan dapat digunakan sebagai base make-up. Parasol dijual seharga Rp77 ribu di apotek terdekat.

Baca juga  Info Dosis, Efek Samping, dan Harga Obat Omeprazole

[1] Tan dan Kirana. Obat-Obat Sederhana untuk Gangguan Sehari-hari (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2013), hlm. 72

[2] Dewi dan Neti. A-Z tentang Kosmetik (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2013), hlm. 271

[3] Tim Penulis Plus. 260 Tips Seputar Kecantikan (Jakarta: Penebar Plus, 2005), hlm. 5

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Review dan Harga Pabanox CR"