Harga Brush Pen Snowman Satuan dan per Pack (Isi 6, 12, 24, 36)

Brush pen menjadi barang yang penting jika Anda hobi menulis kaligrafi atau lettering. Selain Joyko, salah satu merk brush pen terbaik dan sudah banyak diulas adalah Snowman. Punya banyak varian warna yang dijual satuan hingga per pack isi 24 dan 36, harga brush pen Snowman memang tidak bisa dibilang murah.

Ilustrasi: Kaligrafi (credit: medium0
Ilustrasi: Kaligrafi (credit: medium)

Varian Brush Pen Snowman

Brush pen merupakan alat tulis yang memiliki silindris dengan ujung berupa serabut dan bertinta basah.[1] Benda ini merupakan salah satu pengembangan teknologi di bidang alat tulis yang dasarnya adalah kuas kaligrafi. Alat ini termasuk canggih, karena Anda tidak perlu menyediakan bak tinta.

Bacaan Lainnya

Sementara ada banyak merk brush pen di , tak ada salahnya untuk membeli brush pen Snowman. Snowman memang cukup terkenal di bidang alat tulis, terutama untuk urusan spidol dan brush pen. Secara fisik, brush pen dan spidol dari Snowman hampir mirip. Dua benda tersebut sama-sama dibungkus dengan tabung plastik berisi tinta, hanya saja tekstur tinta spidol dan brush pen berbeda.

Pada spidol Snowman, tinta yang dipakai adalah tinta kental yang ada di dalam tabung kapas. Tinta ini akan disalurkan ke aplikator spidol berupa ujung serabut yang sangat kaku, sehingga Anda bisa membuat tulisan yang tidak terlalu tebal, tetapi jelas. Spidol tersebut tersedia dalam beberapa jenis sesuai dengan fungsinya, di antaranya spidol waterproof, spidol papan tulis, dan spidol warna-warni.

Berbeda dengan produk di atas, brush pen dari Snowman dilengkapi dengan tinta yang cair, sehingga jika Anda tidak menutup rapat brush, maka ada tinta yang menetes. Selain itu, tinta brush pen ini terbilang lebih pigmented dibanding spidol. Meskipun begitu, Anda bisa mengatur tingkat warna pada saat mengaplikasikan brush pen.

Sebagai tips bagi Anda yang ingin membuat warna tua, tetapi tidak memiliki varian warna tersebut, Anda bisa menekan brush pen sekuat tenaga. Sementara itu, warna cerah atau soft bisa dihasilkan dengan satu kali goresan . Untuk mengoleskan brush pen di atas kertas, Anda tidak boleh ragu, karena warna yang dihasilkan ditentukan dari tekanan yang Anda berikan saat mengaplikasikan alat.

Ilustrasi: Menggunakan Brush Pen (credit: mjcreativeco)
Ilustrasi: Menggunakan Brush Pen (credit: mjcreativeco)

Alat tulis tersebut sekilas memang mirip dengan spidol Snowman, tetapi tidak tersedia dalam berbagai jenis. Hanya ada satu jenis brush pen Snowman yang terdiri dari banyak warna. Anda bisa memilih varian warna yang Anda suka atau Anda butuhkan. Beberapa toko ATK (Alat Tulis Kantor) tidak hanya menyediakan brush pen ini dalam bentuk atau satuan, ada juga yang menyediakan dalam bentuk pack. Dalam satu pack brush pen, ada yang berisi 6, 12, 24, hingga 36.

Bagi Anda yang masih pemula dalam urusan hand lettering atau kaligrafi, Anda bisa mencoba membeli brush pen Snowman satuan atau satu pack isi 6. Dalam pack tersebut, Anda sudah mendapatkan beberapa warna netral dan cenderung bertema gelap, di antaranya abu-abu muda, abu-abu tua, cokelat muda, cokelat tua, dan hitam.

Jika Anda menginginkan warna yang bertema cerah dan agak lengkap, mungkin Anda bisa membeli brush pen Snowman pack isi 12. Dalam satu pack, Anda akan mendapatkan warna hitam, merah, biru, hijau, hijau muda, kuning, oranye, pink, biru muda, violet, cokelat, dan cokelat muda. Setiap brush dilengkapi dengan tutup warna yang sesuai dengan warna tintanya, sehingga Anda mudah mengenali dan membedakan setiap warna.

Dua belas warna memang bisa dikatakan cukup untuk pemula yang sudah mulai bisa membentuk huruf dengan aneka model dan shading, tetapi tidak cukup untuk Anda yang sudah mahir. Jika Anda merasa sudah pro membuat hand lettering, tidak ada salahnya untuk membeli brush pen Snowman isi 24 atau 36.

Snowman brush pen kemasan 24 sebenarnya tidak hanya bisa Anda pakai untuk membuat kaligrafi, tetapi juga doodle, mewarnai, dan membuat gambar kartun. Dalam satu pack tersebut, Anda akan mendapatkan berbagai macam warna cerah, gelap, dan soft, di antaranya hitam, merah, biru, ungu, kuning lemon, hijau daun, crimson lake, hijau botol, dan olive.

Belum puas dengan memakai set brush pen Snowman 24 warna, Anda bisa  membeli varian 36 warna. Ini adalah varian brush pen dengan warna terlengkap dan bisa Anda pakai untuk berbagai macam keperluan seni. Anda bisa memakainya untuk membuat tipografi, doodle, keperluan desain baju, menggambar ilustrasi, dan lainnya. Dalam satu set brush pen Snowman 36 warna, Anda akan mendapatkan warna, di antaranya turquoise, plum, coral, maroon, fire brick, sandy brown, stale grey, pale pink, dan tan.

Ilustrasi: Snowman Brush Pen (credit: Carousell)
Ilustrasi: Snowman Brush Pen (credit: Carousell)

Review Brush Pen Snowman

Menurut konsumen, selain bisa mendapatkan varian warna yang dibutuhkan, brush pen dari Snowman terbilang mudah untuk di-swatch. Meskipun tinta brush pen memiliki tekstur yang cair, warnanya tidak akan pecah saat diaplikasikan ke kertas. Saat menekannya terlalu keras, brush pen ini juga tidak berisiko membuat kertas Anda menjadi basah dan berlubang.

Bagian aplikator brush pen yang ada di ujung juga tidak terlalu kaku, seperti spidol atau brush pen tradisional. Kuasnya terbilang lebih lembut dan runcing, seperti Anda memakai kuas Bali atau kuas dengan ukuran 0 hingga 1. Ukuran kuas yang ini cocok untuk Anda yang suka menggambar ilustrasi dengan tingkat detail tinggi. Beberapa orang bahkan memakainya untuk menggambar dengan model hiper realis. Biasanya dipakai untuk menebalkan pola garis atau sudut gambar, sehingga gambar tampak sangat mirip dengan aslinya.

Sayangnya, menurut beberapa orang yang menggunakan brush pen tersebut, benda ini perlu perawatan yang ekstra. Anda tidak bisa menyimpannya begitu saja dalam kotak pensil, karena tinta brush pen yang sifatnya cair mudah kering. Anda harus meletakkannya dengan posisi bagian ujung di bawah. Sebagai tips, Anda bisa meletakkannya di tempat alat tulis yang berbentuk tabung dan berukuran panjang.

Selain itu, brush pen ini tidak bisa dipakai secara terus-menerus untuk membuat gambar dengan teknik warna di-block. Ini akan membuat tinta cepat kering dan habis. Ketebalan warna juga akan berbeda seiring habisnya tinta brush pen. Sebagai tips, Anda bisa mencampurnya dengan alat tulis lain. Misalnya, Anda bisa memakai brush pen untuk menebalkan batasan atau pinggiran gambar dan menggunakan spidol untuk mewarnai dengan cara block paint.

Bagi Anda yang tertarik membeli brush pen merk Snowman, Anda tidak perlu bingung. Anda bisa membelinya di toko ATK terdekat atau situs jual beli online. Sebagai referensi harga brush pen tersebut, Anda bisa melihat tabel berikut.

Ilustrasi: Harga Snowman Brush Pen (credit: sandraartsense)
Ilustrasi: Harga Snowman Brush Pen (credit: sandraartsense)

Harga Brush Pen Snowman

Varian Brush Pen Snowman Harga (Rp)
Brush Pen Snowman Satuan 5.500 – 10.000
Brush Pen Snowman BM-6 41.000 – 70.000
Brush Pen Snowman BM-12 75.000 – 79.000
Brush Pen Snowman BM-24 140.000 – 150.000
Brush Pen Snowman BM-36 210.000 – 246.000

Harga brush pen Snowman di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga alat tulis ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Hidayat, Anwar. 2017. Jurnal Tugas Akhir Perancangan Buku Panduan Teknik Brush Calligraphy Script (Skripsi). Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Desain Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *