Info Terkini Harga Brush Pen Faber Castell Semua Varian

Brush pen merupakan alat yang dibutuhkan untuk para penggemar hand lettering. Ya, seni menulis huruf demi huruf ini populer sejak beberapa tahun belakangan dan diminati oleh berbagai kalangan. Brush pen tersedia dalam beraneka warna, ukuran, jenis, dan juga merek. Brush Pen Faber Castell terbilang cukup populer dengan harga bervariasi, tergantung pilihan.

Brush Pen Faber Castell (sumber: artmaterialsupplies.com)
Brush Pen Faber Castell (sumber: artmaterialsupplies.com)

Sebelum memulai hand lettering, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis brush pen yang beredar di luar sana. Tip atau ujung BrushPen, dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu dengan ujung Fine, Medium, dan Broad. Ujung yang berbeda ini memiliki fungsinya masing-masing. Berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya

Jenis Ujung Brush Pen

  • Ujung tipis atau Fine: brush pen ini digunakan untuk tulisan kecil dan detail.
  • Ujung tebal atau Broad: brush pen satu ini akan terasa lebih halus dan menciptakan tulisan yang tebal.
  • Ujung medium: brush pen ini memberikan ujung tulisan dengan ukuran sedang.

Fleksibilitas ujung Brush Pen dapat dikelompokkan menjadi 3 bagian, yaitu Firm, Medium, dan Soft. Fleksibilitas tersebut dilihat berdasarkan bahan bulu brush pen, kepadatan, dan ukuran ujung brush pen. Brush pen dengan ujung berbahan dasar plastik akan lebih mudah dikontrol. Brush pen dengan bahan nylon akan lebih fleksibel namun ujungnya cenderung rontok dan berubah bentuk seiring waktu. Yang paling soft adalah ujung brush pen berbahan bulu asli, namun pemakaiannya membutuhkan beberapa kali latihan.

Baca juga  Update Harga Pampers dan Merk Popok Bayi Baru Lahir Lainnya di Indomaret dan Alfamart

Brush pen merupakan tools yang membutuhkan beberapa kali latihan dalam penggunaan agar dapat menguasainya. Peraturan sederhana ketika memakai brush pen adalah jika huruf ke arah atas, jangan menekan brush pen. Sedangkan jika huruf ke arah bawah, tekanlah brush pen. Maka pada hasil akhir akan menciptakan ketebalan pada huruf. Berikut langkah-langkahnya.

Menggunakan Brush Pen

  • Letakkan tangan pada posisi miring (sekitar 45 derajat dari kertas).
  • Posisi tangan jangan tegak lurus, agar ujung brush pen tidak cepat rusak.
  • Pada saat huruf ke arah atas, jangan tekan brush pen.
  • Pada saat huruf ke arah bawah, tekan brush pen agar tercipta ketebalan.[1]

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, merek brush pen yang beredar di pasaran Indonesia ada bermacam-macam, mulai dari merek Tombow, Copic, Ecoline, Zig Fudebiyori, Pentel Arts Sign, Artline, Crayola, Snowman, Sharpie, Zebra, hingga merek DS. Brush pen tersebut umumnya dijual satuan ( buah) atau per set (1 pack).

Baca juga  Info Terbaru Harga Kupu-Kupu Gajah dan Kepompongnya

Di antara sekian banyak pilihan merek brush pen, Faber Castell menjadi salah satu brand yang cukup disukai. Brush pen Faber Castell terdiri dari beragam warna serta diklaim memiliki pigmen berkualitas tinggi, sehingga ideal untuk menggambar maupun teknik kombinasi.

Brush Pen Faber Castell (sumber: artsupplycritic)
Brush Pen Faber Castell (sumber: artsupplycritic)

Brush pen merk Faber Castell pun disebut-sebut memiliki tingkat ketahanan terhadap cahaya yang sangat baik, tinta cepat melekat pada gambar, tahan air, serta aliran tinta sangat mulus meluncur dengan lembut di atas kertas. Yang lebih menarik lagi, brush pen Faber Castell kabarnya dapat dicuci dan tidak meninggalkan noda pada pakaian, serta tidak beracun sehingga aman untuk anak-anak. Berikut harga brush pen Faber Castell.

Daftar Harga Brush Pen Faber Castell

Varian Brush Pen Faber Castell Harga (Rp)
Faber-Castell Calligraphy Brush Pen Set 12 79.900
Faber-Castell PITT Artist Pen Soft Brush Set 4 150.000
Faber-Castell PITT Artist Pen Soft Brush Set 6 225.000
Faber-Castell PITT Artist Pen Brush Pastel 6 Wallet 235.000
Faber-Castell PITT Artist Pen Brush Neon 6 Wallet 235.000
Faber-Castell PITT Artist Pen Brush Skin Tones 6 Wallet 235.000
Faber-Castell PITT Artist Pen Brush 12 Box 262.500
Faber-Castell PITT Artist Pen Brush 24 Box 1.050.000
Faber-Castell PITT Artist Pen Brush 48 Box 4.080.000
Baca juga  Info Lokasi & Harga Tiket Bioskop Solo

Jika dibandingkan 2020 lalu, harga brush pen Faber Castell di official storenya mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, Faber-Castell PITT Artist Pen Brush 12 Box yang mendapatkan potongan diskon menarik dari harga semula Rp513 ribu, kini turun drastis hanya Rp262.500. Berbeda dengan produk Faber-Castell PITT Artist Pen Brush 24 Box yang mengalami kenaikan sedikit dari harga Rp1.027.000 menjadi Rp1.050.000.

Informasi harga brush pen Faber Castell di atas diperoleh dari official store Faber-Castell di Shopee. Perlu Anda ketahui bahwa harga brush pen Faber Castell dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga brush pen Faber Castell di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual. Apabila Anda sedang mencari brush pen Faber Castell, Anda bisa membelinya di toko buku atau alat tulis, Gramedia, dan sebagainya.

[Update: Ditta]

[1] Yuanza, NL. 2020. Tutorial Ampuh Membuat Studygram dengan Brushpen. Surabaya: Yuanza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *