Info Terbaru Harga Biskuit Regal Kaleng (550 gr & 1 kg)

Jika Anda doyan ngemil, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan biskuit. Ini adalah camilan segala usia yang tidak hanya dapat menemani waktu luang, juga dapat menjadi penambah energi dan penahan lapar. Di pasaran sendiri, sudah ada banyak biskuit yang beredar dan salah satu yang cukup populer adalah Regal. Selain dijual dalam kemasan plastik, biskuit Regal juga ditawarkan dalam kemasan kaleng dengan harga yang cukup bersahabat.

Biskuit Regal kaleng (sumber: marieregal.com)
Biskuit Regal kaleng (sumber: marieregal.com)

Biskuit adalah salah satu jenis kering yang populer dan digemari oleh banyak orang. Menurut sejarahnya, biskuit merupakan makanan yang sudah dikenal bangsa Romawi sejak 23 abad yang lalu. Bangsa Romawi menyebut biskuit dengan sebutan bis coctus yang artinya dipanggang dua kali. Sementara itu, masyarakat Inggris menyebut biskuit dengan sebutan craken yang merujuk pada teksturnya yang renyah, kering, dan saat digigit berbunyi ‘krek’. Karena rasa enak dan teksturnya yang renyah, biskuit menjadi makanan yang disukai banyak orang sehingga dibawa berlayar ke berbagai negara di dunia.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Daftar Harga Dark Chocolate Compound (DCC) Berbagai Merk

Umumnya, dikonsumsi untuk camilan, biskuit ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan gizi masyarakat, terutama di usia bayi dan balita.[1] Pasalnya, biskuit dibuat dari bahan-bahan yang memang cukup bergizi, seperti tepung terigu, susu, mentega, minyak sayur, telur, dan pengembang. Bahkan, beberapa biskuit sering digunakan sebagai salah satu alternatif MPASI (makanan pendamping ASI), termasuk Regal.

Review Biskuit Regal

Biskuit Regal termasuk salah satu snack yang sudah sangat populer. Hadir sejak tahun 1952 silam, Regal diklaim sebagai brand biskuit marie nomor satu di Indonesia. Produk ini dibuat dari bahan-bahan pilihan terbaik, sehingga menjadi snack yang ideal untuk seluruh keluarga. Tak heran jika pada 2014 dan 2015 silam, Regal mampu meraih penghargaan “Top Brand” di kategori Biskuit Marie. Selain dalam negeri, Marie Regal juga tersebar hingga mancanegara dan telah mendapatkan beberapa penghargaan di berbagai pameran makanan di Belanda, Jepang, Jerman, Bulgaria, Polandia, Italia, Yugoslavia, Thailand, Prancis, dan Amerika Serikat.

Regal dikatakan dibuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, susu, mentega, minyak sayur, telur, pengembang, dan garam yang kemudian diaduk dengan mixer vertikal. Setelah diaduk, adonan dibuat menjadi lembaran dan dicetak dengan pola biskuit Marie Regal. Kemudian, biskuit dipanggang pada sebuah oven panjang selama 7 menit. Ada beberapa tahapan suhu pemanggangan yang memengaruhi tekstur, warna, dan aroma biskuit Regal. Marie kemudian didinginkan sebelum dikemas dan dipasarkan.

Baca juga  Update Harga Susu Kental Manis Sachet di Indomaret, Alfamart, dan Situs E-Commerce

Sebagai MPASI, biskuit Regal dikatakan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian bayi. Anda bisa memberikan biskuit Regal untuk bayi yang berusia 6 bulan hingga 7 bulan ke atas. Pemberian biskuit Regal pada balita tentunya tidak bisa secara sembarangan. Sebelumnya, Anda perlu memperhatikan tingkat kadar gizi anak Anda.

Selain bermanfaat untuk balita dan anak-anak, biskuit Regal juga bermanfaat untuk Anda yang ingin diet. Anda bisa mengganti asupan karbohidrat dengan biskuit Regal. Tentukan jumlah kalori yang ingin Anda buang dan setarakan dengan jumlah biskuit yang akan Anda konsumsi. Dengan cara seperti itu, Anda bisa mengurangi banyak kalori dalam tubuh.

Nah, apabila Anda tertarik mengonsumsi biskuit Regal, tidak sulit mendapatkan produk ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di banyak toko kue, minimarket, swalayan, atau memesan lewat situs jual beli online. Hadir dalam berbagai kemasan, untuk Anda yang ingin menyediakan stok di rumah, Anda bisa membeli biskuit Regal dalam kemasan kaleng. Lalu, berapa harganya untuk saat ini?

Baca juga  Update Harga Menu Korea di Kkuldak
Biskuit Regal (sumber: biggo)
Biskuit Regal (sumber: biggo)

Harga Biskuit Regal Kaleng

Varian/Kemasan Biskuit Regal Harga
Regal Marie Kaleng 550 gr Rp49.200 – Rp65.000
Regal Marie Kaleng 1 kg Rp100.000 – Rp132.800
Regal Marie Kaleng 550 gr 1 dus Rp360.000

Informasi harga biskuit Regal kemasan kaleng di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga camilan ini sebenarnya relatif stabil. Marie Regal kemasan kaleng 550 gram misalnya, awalnya dijual Rp60 ribu dan sekarang sekitar Rp49 ribu sampai Rp65 ribuan.

Harga Biskuit Regal di Indomaret

Beberapa minimarket pun telah menyediakan biskuit Regal, baik dalam kemasan kaleng maupun kemasan plastik. Di Indomaret misalnya, Regal Marie kemasan kaleng 550 gram sekarang dijual dengan harga Rp44 ribu. Sementara itu, harga Regal Marie kemasan 125 gram berkisar Rp9.600, sedangkan harga kemasan gram mulai Rp19 ribu sampai Rp21 ribuan.

[1] Aini, Nurly Qurrota & Yekti Wirawani. 2013. Kontribusi MP-ASI Biskuit Tepung Garut, Kedelai, dan Zink pada Bayi. Journal of Nutrition College Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang, Vol. 2(4): 458-466.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.