Info Lengkap Harga Biskuit Regal Kaleng di Pasaran

Biskuit digandrungi semua kalangan karena dapat menjadi camilan tepat setiap saat. Tak jarang kehadirannya mampu menambah semangat Anda saat beraktivitas karena dapat digunakan sebagai penahan lapar sebelum makan siang. Begitu banyak merk biskuit di pasaran tentunya dengan beragam rasa dan tampilan, mulai harga ekonomis hingga yang paling mahal. Regal Marie menjadi biskuit legendaris pilihan dapat Anda nikmati dalam kemasan kaleng dengan isi mulai 550 gram hingga 1 kg.

Biskuit Regal kaleng (sumber: bukalapak)

Biskuit Regal kaleng (sumber: bukalapak)

Biskuit adalah salah satu jenis yang populer dan digemari oleh banyak orang. Menurut sejarahnya, biskuit merupakan makanan yang sudah dikenal bangsa Romawi sejak 23 abad yang lalu. Bangsa Romawi menyebut biskuit dengan sebutan bis coctus yang artinya dipanggang dua kali. Sementara itu, masyarakat Inggris menyebut biskuit dengan sebutan craken yang merujuk pada tekstur biskuit yang renyah, kering, dan saat digigit berbunyi krek. Karena rasa enak dan teksturnya yang renyah, biskuit menjadi makanan yang disukai banyak orang sehingga dibawa berlayar ke berbagai di dunia.

Tak banyak yang ternyata biskuit memiliki istilah yang bermacam-macam di berbagai wilayah di dunia. Kue yang dimasak dengan cara dipanggang atau dipanaskan ini disebut cookie di Amerika. Namun, sekitar abad 26 hingga 18, di Eropa biskuit lebih dikenal dengan istilah besquite dan bisket.

Seiring banyaknya produsen biskuit, Anda pasti tak asing dengan marie merek Regal. Sejak tahun 1952, Regal telah diklaim menjadi brand biskuit marie nomor 1 di Indonesia. Dibuat dari bahan-bahan pilihan terbaik, biskuit ini pun menjadi snack yang ideal untuk seluruh keluarga. Tak heran jika pada 2014 dan 2015 silam, Regal mampu meraih penghargaan “Top Brand” di kategori Biskuit Marie. Selain pasar dalam negeri, Marie Regal juga tersebar hingga mancanegara dan telah mendapatkan beberapa penghargaan di berbagai pameran makanan di Belanda, Jepang, Jerman, Bulgaria, Polandia, Italia, Yugoslavia, Thailand, Prancis, dan Amerika Serikat.

Baca juga  Info Terbaru Harga Menu Kintan Buffet

Proses Pembuatan Biskuit Regal

  • Pembuatan adonan: biskuit Regal terbuat dari tepung terigu, gula, susu, mentega, minyak sayur, telur, pengembang dan garam yang kemudian diaduk dengan vertikal.
  • Pencetakan: setelah diaduk, adonan dibuat menjadi lembaran dan dicetak dengan pola biskuit Marie Regal.
  • Pemanggangan: biskuit dipanggang pada sebuah oven panjang selama 7 menit. Ada beberapa tahapan suhu pemanggangan yang mempengaruhi tekstur, warna dan aroma biskuit Regal.
  • Pendinginan: marie Regal perlu didinginkan terlebih dulu sebelum dikemas dan dipasarkan.

Dalam meningkatkan produk dan kepuasan pelanggan. Marie Regal telah menerapkan standar manajemen ISO 9001:2015, serta menerima sertifikat SPPT SNI 01-2973-1992 dan sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga terjamin kualitasnya. Lalu, berapa harga biskuit Regal di pasaran saat ini?

Biskuit Regal kaleng (sumber: marieregal.com)

Biskuit Regal kaleng (sumber: marieregal.com)

Harga Biskuit Regal Kaleng

Varian ProdukHarga (Rp)
Regal Marie Kaleng 550 gr60.000
Regal Marie Kaleng 1.000 gram110.000
1 Dus Regal Marie Kaleng 550g350.000
Baca juga  Harga Terkini Menu Holycow Steakhouse by Chef Afit Lengkap

Selain biskuit Regal kemasan kaleng, Anda juga dapat membeli kemasan ekonomis pack, mulai 125 gram dan 250 gr. Untuk Regal Marie 125 gr ditawarkan seharga Rp10 ribu, sedangkan kemasan 250 gr dijual sekitar Rp19.100 (biasa), dan Rp21.800 (varian spesial). Sementara biskuit Regal untuk anak-anak dan juga cocok dibawa bepergian yaitu Regal Marie kemasan sachet, 1 renceng dijual mulai Rp15 ribuan. Tak sulit menemukan produk biskuit Regal Kaleng berbagai kemasan di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart dengan harga bersaing.

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga biskuit Regal dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Tak hanya pembelian secara online melalui sejumlah marketplace, Anda pun dapat membeli kue legendaris satu ini di toko kelontong maupun pasar dengan harga lebih murah.

Jika bosan dikonsumsi langsung, biskuit Regal juga dapat dikreasikan menjadi berbagai macam hidangan dessert. Dikombinasikan dengan biskuit Regal, tentu akan membuat puding atau cake Anda semakin banyak cita rasa. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut resep puding Regal yang dapat dipraktikkan di rumah.

Resep Puding Polkadot Telur Regal

Puding polkadot (sumber: wanitawirausaha.com)

Puding polkadot (sumber: wanitawirausaha.com)

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding adonan pertama

  • 5 gr agar-agar bubuk warna putih
  • 400 ml susu cair
  • 100 ml susu kental manis
  • ¼ sendok teh vanili bubuk
Baca juga  Harga Sirup Marjan Terbaru (Semua Varian Rasa)

Mengingat pudingnya dua warna, maka Anda perlu juga menyiapkan bahan untuk puding kedua.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding adonan kedua

  • 7 gr agar-agar bubuk warna putih (adonan kedua)
  • 150 gr biskuit Regal, haluskan
  • 50 ml susu kental manis
  • 500 ml air
  • 75 gr gula pasir
  • ¼ sendok teh vanili bubuk

Setelah semua bahan siap, Anda dapat memulai memasak puding Regal sebagai berikut.

Cara Membuat Puding Regal

  1. Pertama, Anda harus memasak puding putih dengan bahan-bahan pada adonan pertama. Setelah tercampur menjadi satu, masak di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Angkat lalu tuang ke dalam cetakan bentuk telur atau sesuai selera. Diamkan hingga agak mengeras dan sisihkan.
  2. Untuk adonan kedua, campur semua bahannya dan masak seperti langkah sebelumnya.
  3. Tambahkan biskuit Regal halus, aduk hingga rata.
  4. Tuang adonan puding ke dalam cetakan, lalu masukkan puding telur secara acak dan diamkan hingga mengeras.
  5. Keluarkan dari loyang, potong, dan hias sesuai selera.[1]

Puding polkadot telur Regal siap disajikan untuk menemani santai Anda bersama keluarga. Anda juga dapat membuat kreasi cake dengan tambahan biskuit Regal.

[1] Dapur Alma. 100 Resep Puding Cokelat (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2013), hlm. 26

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Lengkap Harga Biskuit Regal Kaleng di Pasaran"