Harga Pin Bulat (Pin Peniti, Pin Gantungan Kunci, Pin Pembuka Botol)

Pin, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan ini. Mirip dengan bros, pin adalah sebuah benda yang sering dipasang di pakaian, terutama kemeja, baik pria maupun wanita, yang bisa dijadikan sebagai identitas atau . Pin umumnya memiliki bentuk bulat, meski ada juga dengan bentuk lain, dan ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Harga, pin, bulat, media, bros, promosi, iklan, aksesoris, hijab, pakaian, kemeja, topi, tas, ukuran, bahan, pemesanan, konsumen, produsen

Pin bulat untuk aksesoris (sumber: aliexpress.com)

Masyarakat awam sering menganggap pin adalah sebuah bros. Meski sama-sama digunakan sebagai aksesoris di baju, namun keduanya memiliki perbedaan. Bros cenderung dianggap sebagai sebuah perhiasan, sedangkan pin adalah sebuah benda yang dipakai untuk aksesoris. Selain itu, bros dan pin juga memiliki perbedaan lain, seperti:

Bros biasanya terbuat dari metal, seperti , emas, dan perak, meski sekarang sudah banyak bros yang dibuat dari kain atau rajutan. Sementara, pin cenderung terbuat dari bahan , serta bagian peniti yang terbuat dari bahan metal.
Bros umumnya disematkan di pakaian (walau ada juga yang diletakkan di hijab), sedangkan pin dapat disematkan pada pakaian, , tas, atau benda lainnya yang terbuat dari bahan kain.
bros secara umum biasanya sebagai aksesoris atau perhiasan, dan bisa juga menyatukan dua buah kain. Sementara, pin dulunya berfungsi sebagai aksesoris, namun kini juga sering dipakai sebagai media promosi, bingkai foto, dan lain-lain.
Seperti disampaikan di atas, selain sebagai aksesoris, akhir-akhir ini, pin juga sering dipakai sebagai media promosi. Penggunaan pin sebagai media iklan atau promosi tertentu sangat praktis, efisien, dan juga murah. Bagaimana tidak, seperti Anda ketahui, pin mempunyai bentuk yang kecil dan dapat dikenakan di mana dan kapan saja, sehingga orang lain dapat melihat pin yang dikenakan. Ini juga merupakan sebuah media promosi atau iklan secara tidak sengaja. Seseorang yang diberikan pin secara tidak langsung turut menjadi seseorang yang mengiklankan apa yang ingin disampaikan oleh pin tersebut.

Baca juga  Harga Blockboard (12mm, 15mm, 18mm)

Pin sendiri dapat digunakan oleh berbagai macam kalangan dan juga dapat digunakan untuk berbagai macam usia. Namun, yang perlu diperhatikan, ketika hendak menggunakan pin (atau bros ini), sebaiknya disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan digunakan, sesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi, tidak mengandung unsur yang negatif, dan sebaiknya memberikan ide atau memberikan semangat pada orang lain.

Secara bentuk, pin kini telah tersedia dalam beragam bentuk. Ada yang berbentuk segi tiga, kotak, segi lima, segi enam, maupun segi delapan. Meski demikian, bentuk pin yang paling populer adalah bulat atau bundar, karena selain simpel dalam pembuatan, juga cocok dikenakan untuk jenis kain apapun, baik kemeja, topi, atau tas.

Harga Pin Bulat

Tipe/Jenis Pin BulatHarga
Pin PenitiRp1.500 – Rp1.800
Pin Gantungan Kunci Rp2.000 – Rp2.600
Pin Pembuka Botol Rp2.100 – Rp2.800
Pin CerminRp3.000 – Rp3.200

Harga pin bulat di atas adalah harga per biji (satuan). Biasanya, jika konsumen memesan banyak, maka harga pin bulat menjadi lebih murah. Harga pin bulat sendiri sangat bervariasi, tergantung jumlah pemesanan, bahan, pin, serta kebijakan masing-masing produsen. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung bertanya ke jasa pembuat pin terdekat di kota Anda.

Baca juga  Info Daftar Harga Gergaji Triplek Manual (All Merek)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Pin Bulat (Pin Peniti, Pin Gantungan Kunci, Pin Pembuka Botol)"