Info Terkini Harga Bika Ambon Larizo (Kotak dan Bulat)

merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia yang memiliki tekstur unik dan berserat, terbuat dari tepung , terigu, , santan, telur, serta ragi.[1] Umumnya, bika ambon berwarna kuning keemasan, tetapi kini ada juga yang berwarna hijau dan cokelat. Cita rasa bika ambon juga lezat, ditambah aroma daun jeruk.[2] Sudah ada banyak outlet kue yang menjual jajanan ini dan salah satunya adalah Larizo. Hadir dalam banyak rasa, harga bika ambon yang dijual Larizo terbilang terjangkau.

Bika ambon Larizo (facebook: Resep Kita)
Bika ambon Larizo (facebook: Resep Kita)

Keunggulan Bika Ambon Larizo

Ya Larizo atau lebih dikenal dengan nama Larizo merupakan toko roti yang terkenal dengan menu bika ambon. Dilansir dari situs resminya, bika ambon Larizo telah ada sejak tahun 2001. Outlet pertama Larizo berada di Jl. Kaliurang KM 14,4 Yogyakarta. Seiring perkembangannya, kini kedai Larizo sudah tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah, antara lain Solo, Magelang, Muntilan, Klaten, Boyolali, dan Temanggung.

Bacaan Lainnya

Bika ambon yang ditawarkan Larizo tampaknya cukup terkenal di kalangan wisatawan dan hal ini yang membuat hampir semua outlet Larizo di Jawa Tengah tak pernah sepi pengunjung. Beberapa pelancong juga menjadikan outlet Larizo sebagai salah satu destinasi belanja oleh-oleh saat mampir di Jawa Tengah.

Kepopuleran bika ambon Larizo bukan hanya karena rasanya yang lezat, tetapi juga kualitasnya. Bika ambon Larizo diklaim dibuat dengan aneka bahan pilihan kualitas . Hal ini yang membuat roti tersebut memiliki tekstur yang lembut dan sedikit chewy. Selain itu, konon bika ambon Larizo tidak mengandalkan penyedap, pewarna, dan pengawet sebagai bahan tambahan kue. Meskipun begitu, kue ini memiliki warna yang cerah dengan rasa yang enak dan terbilang cukup awet dengan daya simpan sekitar dua minggu di dalam lemari .

Varian Bika Ambon Larizo

  • Bika Ambon . Ini adalah bika ambon dengan rasa legit dan manis yang dipadu dengan rasa pahitnya kopi. Aroma kopinya terbilang cukup tajam dan dihasilkan dari bubuk kopi asli, sehingga roti berwarna sedikit kehitaman.
  • Bika Ambon Coklat. Ini adalah kue berwarna kuning keemasan dengan topping bola-bola cokelat yang lumer di mulut. Kadar cokelat yang tidak terlalu banyak dan pas, membuat rasanya tidak eneg dan terlalu manis.
  • Bika Ambon Original. Jika Anda ingin merasakan kue bika ambon tanpa topping dan bahan tambahan lain, Bika ambon Original bisa menjadi pilihan utama. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan agak membal saat digigit.
  • Bika Ambon Keju. Dilengkapi dengan topping keju yang tidak pelit, kue ini berhasil menarik perhatian banyak pelanggan. Selain bisa merasakan gurih dan asinnya keju, lidah Anda akan dimanjakan dengan rasa kue yang manis di bagian bawahnya.
  • Bika Ambon Kismis. Seperti namanya, ini adalah kue bika ambon yang ditaburi kismis di bagian atas kuenya. Kismis yang dipakai berasal dari buah anggur pilihan dengan rasa asam manis.
  • Bika Ambon Gula Jawa. Sekilas, kue ini terlihat mirip dengan bika ambon rasa kopi yang warnanya agak gelap dibanding kue lainnya. Namun, rasanya lebih soft dengan manis khas gula aren atau gula Jawa.
  • Bika Ambon Karamel. Bika ambon yang satu ini memiliki warna cokelat tua dengan aroma manis yang tajam. Meskipun begitu, rasanya tidak terlalu manis dan memiliki sensasi lengket khas karamel saat digigit.
  • Bika Ambon Pandan. Ini merupakan bika ambon berwarna hijau dengan aroma dan rasa pandan yang lezat. Kue ini juga memiliki tekstur yang lembut dan mudah dikunyah.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa membeli bika ambon Larizo? Seperti disinggung di atas, harga bika ambon Larizo cukup terjangkau atau sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa memilih aneka rasa yang ingin Anda cicipi. Sebagai informasi, berikut daftar harga bika ambon Larizo yang kami kutip dari website resminya.

Bika Ambon Coklat - biggo.id
Bika Ambon Coklat – biggo.id

Harga Bika Ambon Larizo

Varian Bika Ambon Larizo Harga
Bika Karamel Kotak Rp31.000
Bika Karamel Bulat Rp54.000
Bika Kotak Original Rp35.000
Bika Bulat Original Rp57.000
Bika Kotak Keju Rp37.000
Bika Bulat Keju Rp62.000
Bika Kotak Gula Aren Rp36.000
Bika Bulat Gula Aren Rp59.000
Bika Kotak Kismis Rp37.000
Bika Bulat Kismis Rp62.000
Bika Kotak Pandan Rp36.000
Bika Bulat Pandan Rp58.000
Bika Kotak Kopi Rp37.000
Bika Bulat Kopi Rp62.000
Bika Kotak Coklat Rp37.000
Bika Bulat Coklat Rp61.000
Bika Kotak Durian Rp48.000

Jika dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, harga bika ambon Larizo saat ini ada yang tetap dan ada yang mengalami kenaikan. Harga bika ambon bulat karamel misalnya, masih tetap Rp31 ribuan. Sementara itu, harga bika ambon kotak kopi yang semula Rp32.500, sekarang menjadi Rp37 ribuan, dan harga bika ambon kotak coklat naik dari Rp33 ribu menjadi Rp37 ribu.

Cara Membuat Bika Ambon Larizo - (menukuliner.net)
Cara Membuat Bika Ambon Larizo – (menukuliner.net)

Harga Roti Larizo

Varian Roti Larizo Harga
Roti Kelapa Gula Jawa Rp3.000
Roti Kelapa Rp3.100
Roti Semir Rp3.100
Roti Cokelat Rp3.300
Roti Kacang Ijo Rp3.300
Roti Kacang Cokelat Rp3.300
Roti Tela Madu Rp3.400
Roti Kacang Rp3.500
Roti Strawberry Rp3.500
Roti Ayam Rp3.600
Roti Sungkaya Rp3.800
Roti Softball Rp3.800
Roti Softball Mocca Rp3.800
Roti Softball Blueberry Rp3.800
Roti Cokelat Keju Rp3.900
Roti Kismis Kaya Rp3.900
Roti Nanas Rp3.900
Roti Keju Rp4.300
Roti Suke Rp4.400
Roti Daging Rp4.600
Roti Topping Cokelat Rp5.200
Roti Abon Rp6.200
Roti 3 in 1 Rp6.300
Roti Gulung Mayonaise Rp7.200
Roti Tawar Kotak Rp9.500
Roti Sobek Cokelat Rp19.000
Roti Sobek Keju Rp20.000
Roti Krumpul Besar Rp32.000
Roti Kombinasi Spesial Rp38.000

Daftar harga roti Larizo di atas juga kami rangkum dari situs resmi toko yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga roti Larizo tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa datang ke outlet pusat Larizo di Jalan Lempongsari No. 13, Sariharjo, Ngaglik, Sleman atau cabang Larizo lainnya.

(Panca)

[1] Riana, Annisa, Cucu Cahyana, Ridawati. 2020. Pengaruh Penggunaan Ragi Alami Ekstrak Buah Pepino (Solanum Muricatum Aiton) pada Pembuatan Kue Bika Ambon Medan terhadap Daya Terima Konsumen. Journal Of Nutrition And Culinary Universitas Negeri Jakarta, Vol. 1(1): 1-11.

[2] Soechan, Lanny. 2006. Bika Ambon. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm. 3.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *