Harga Kartu Timezone Powercard Reguler dan Powercard Gold Terkini

Saat berkunjung ke mall, Anda sudah pasti tidak asing dengan salah satu spot permainan bernama Timezone. Untuk bisa menjajal setiap permainan yang ada di Timezone, Anda membutuhkan sebuah kartu khusus yang disebut Powercard. Harga beli kartu Timezone Powercard tersebut relatif murah, terlebih jika Anda mengisinya ketika promo berlangsung.

Ilustrasi: Timezone di mal (linkedin: Timezone Singapore)
Ilustrasi: Timezone di mal (linkedin: Timezone Singapore)

Bagi Anda yang belum mempunyai kartu Timezone dan ingin membuat Powercard ini, biaya pembuatan kartu baru bervariasi, tergantung dari jenis yang Anda pilih, apakah jenis Powercard Blue Elite Card atau Powercard Gold. Kartu Timezone untuk anak-anak yang ingin memakai wahana permainan, juga bukan tergolong APMK atau uang elektronik. Kartu Timezone dan sejenisnya lebih cocok digolongkan seperti “tiket” tanda masuk ke tempat hiburan.[1] Berikut informasi terbaru harga kartu Powercard Timezone pada 2023.

Bacaan Lainnya

Harga Kartu Timezone (Powercard)

KeteranganPowercardBlue ElitePowercard Gold
Jenis KartuPlasticPlastic
Biaya Kartu Baru300 TIZO (rate normal 500 TIZO)1.500 TIZO (rate normal 2.000 TIZO)
Berlaku untuk OutletAll StoreAll Store
BonusFree 1x 50 TIZOFree 1x 50 TIZO
E-ticketFree 1x 500 e-tiketFree 1x 500 e-tiket
Minimal PembelianYaYa
Semua PermainanYaYa
Masa Berlaku Saldo1 tahun1 tahun

Data di atas kami rangkum dari situs resmi Timezone Indonesia dan perlu Anda ketahui bahwa harga beli kartu Timezone di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan Timezone. Meskipun begitu, harga pembelian Powercard pada tahun 2021 masih sama dengan tahun 2020.

Namun, mulai tanggal 27 Februari 2021, secara bertahap semua venue Timezone mengubah pembelian/isi ulang, bonus, sisa/saldo di kartu Powercard dan harga per game-nya di mesin-mesin dari rupiah ke TIZO. 1 Tizo sekarang ini senilai Rp1.000. Ketentuan tersebut masih belum berubah sampai tahun 2023.

TIZO adalah sistem bermain baru di Timezone, untuk pembelian/isi ulang kartu, bonus, sisa/saldo di Powercard, dan harga per game yang sebelumnya dalam rupiah. Untuk tata cara pembelian/isi ulang, cara bermain di mesin dan aturan-aturan lainnya tidak ada yang berubah, tetap sama seperti sebelumnya.

Dengan demikian, apabila Anda ingin isi ulang saldo di kasir sebesar Rp75.000, maka Anda akan memperoleh 75 TIZO. Demikian pula apabila Anda hendak bermain game dengan harga Rp7.900, maka Anda akan dikenai 7 TIZO. Semua pembelian/isi ulang harus dalam kelipatan ribuan.

Kartu Timezone Powercard (flickr: Jhongail-plbv)
Kartu Timezone Powercard (flickr: Jhongail-plbv)

Syarat dan Ketentuan Kartu Timezone (Powercard)

  • Kartu dapat digunakan untuk semua jenis permainan.
  • Berlaku di seluruh Timezone dengan sistem Powercard.
  • TIZO berlaku selama 12 bulan terhitung dari tanggal transaksi.
  • TIZO dan E-Ticket yang terisi di kartu ini tidak dapat diuangkan.
  • TIZO dan E-Ticket yang terisi di satu venue dapat digunakan di venue lainnya.
  • TIMEZONE tidak bertanggung jawab bila kartu hilang, dicuri, atau rusak.
  • Biaya akan dikenakan untuk penggantian kartu.
  • TIZO & E-ticket yang tersisa pada kartu akanhangus secara otomatis jika selama 12 bulan tidak ada transaksi, transaksi adalah bermain di mesin games, isi ulang TIZO dan penukaran souvenir.
  • Cek TIZO tidak termasuk transaksi.
  • Validitas Saldo Timezone dan e-tiket yang disimpan di Powercard secara otomatis. Apabila saldo & e-ticket untuk yang expired di saat lokasi Timezone sedang tutup maka dapat diaktifkan ketika lokasi Timezone tersebut sudah buka kembali.

Timezone menggunakan sistem Powercard untuk mereka yang ingin bermain. Setelah itu, Anda isi Powercard dengan sejumlah nominal uang. Powercard yang sudah diisi dengan uang bisa dipakai dengan cara digesekkan pada mesin-mesin permainan (swiper). Cara ini dianggap efektif karena para konsumen tidak harus lagi membawa koin dalam jumlah banyak. Peristiwa ‘uang dimakan mesin’ atau koin yang sudah dimasukkan tetapi tidak terbaca mesin pun sudah tidak berlaku lagi di Timezone.

Selain dengan Powercard, Anda juga bisa membeli paket bermain di toko atau outlet Timezone. Jika Anda membeli paket bermain, gesek kartu Anda di mesin yang termasuk di dalam paket yang ditawarkan, dan paket Anda langsung dimulai secara otomatis. Setiap mesin memiliki warna swiper yang berbeda, dan setiap warna mewakili kategori game yang berbeda. Misalnya swiper warna hijau untuk unlimited play, warna untuk prize dan tiket games, pilihan warna swiper merah untuk games terbaru, dan swiper warna biru untuk jenis games atraksi.

Promo Timezone

Timezone telah menawarkan promo menarik untuk Anda yang ingin bermain. Dilansir dari situs resminya, bagi Anda pengguna , tahun 2021 lalu Anda bisa menukarkan 10 poin Telkomsel Anda dengan voucher pembelian 100 TIZO. Selain itu, Anda mendapatkan diskon 20% untuk pembelian 120 TIZO dan mendapatkan total saldo senilai 150 TIZO. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2021.

Nah, untuk periode 30 Maret – 3 April 2022 para pengunjung berkesempatan memperoleh hadiah voucher main yang berlimpah. Caranya mudah, datang ke booth Timezone Happy Corner, download dan register Timezone Fun App, dapatkan kesempatan main Claw Games, dan tukar voucher yang didapat di Claw Games dengan hadiah. Mudah sekali kan? Promo ini tersedia di Timezone Kelapa Gading Mall, Galaxy Mall 3 New, Supermal Karawaci, dan Summarecon Mal Bekasi.

Kemudian, pada 2023 ada promo Timezone Payday atau gajian mulai tanggal 25-31 Mei 2023, di mana pelanggan yang membeli 600 Tizo hanya perlu membayar Rp300 ribu saja. Promo ini berlaku di seluruh Timezona. Menarik bukan?

[Update: Dian]

[1]Serfianto, R dkk. 2012. Untung dengan , Kartu ATM-Debit & Uang Elektronik. Jakarta: Visimedia, hlm 102.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *