Info Terbaru Harga Pasang Iklan Harian di Instagram

No comment3491 views

Instagram menjadi salah satu yang tengah hits dan digunakan banyak orang, terutama kaum milenial. Hal tersebut tentunya bisa dijadikan para pebisnis atau pelaku usaha untuk memasang iklan di tersebut. Terlebih, biaya atau pemasangan iklan harian di Instagram terbilang relatif terjangkau.

Instagram (sumber: time.com)

Instagram (sumber: time.com)

Dilansir dari situs resminya, Instagram menggunakan alat periklanan yang diklaim tidak kalah hebat dibandingkan Facebook. Dengan demikian, Anda dapat menyiapkan, menjalankan, dan melacak kampanye dengan cara yang sama seperti memasang iklan di Facebook. Nah, jika Anda masih baru dalam periklanan di Instagram atau bahkan Facebook, berikut cara untuk memulainya.

Cara Pasang Iklan di Instagram

  • Buat Halaman dan Profil . Anda harus mempunyai Halaman Facebook agar dapat menjalankan iklan dan membuat Profil di Instagram. Jika belum punya, buatlah Halaman.
  • Siapkan Iklan. Pilih tujuan iklan, pemirsa target, dan format iklan Anda di ‘Pengelola Iklan’. Atau, pilih postingan yang sudah Anda bagikan di Instagram dan ketuk ‘Promosikan’. Instagram sendiri merekomendasikan agar Anda mengizinkan Instagram untuk secara otomatis menentukan pemirsa yang terdiri dari orang-orang yang serupa dengan pengikut yang sudah ada.
  • Tentukan Anggaran. Tentukan berapa lama iklan akan dijalankan dan besar anggaran yang ingin Anda keluarkan.
  • Terbitkan. Karena iklan Anda sudah siap, maka Anda bisa untuk menerbitkannya. Anda akan mendapatkan pemberitahuan saat iklan disetujui dan siap untuk dijalankan.

Instagram sendiri membagikan sedikit tips agar iklan Anda dapat dilihat oleh banyak orang, antara lain:

  • Targetkan orang-orang berdasarkan lokasi spesifik, seperti negara bagian, provinsi, kota, atau negara.
  • Jangkau orang berdasarkan minat, seperti yang mereka gunakan, iklan yang mereka klik, dan akun yang mereka ikuti.
  • Tampilkan iklan kepada pelanggan yang sudah Anda kenal berdasarkan alamat email dan nomor telepon mereka.
  • Persempit lingkup pemirsa Anda berdasarkan , seperti usia, kelamin, dan bahasa.
  • Tentukan pemirsa berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan berulang-ulang di Instagram dan Facebook.
  • Cari orang baru yang serupa dengan pelanggan Anda yang sudah ada.
anggaran, iklan, harian, di, instagram, minimum, periode, waktu, promosi, penempatan, jangkauan, harian, orang, custom, audiens, bisnis, pendidikan, jenis, kelamin, bahasa, minat

Harga Anggaran Iklan Harian Minimum Di Instagram (mobyaffiliates.com)

Ada beberapa iklan yang bisa Anda buat di Instagram. Iklan Cerita misalnya, yang bisa dilakukan melalui Instagram Stories. Sementara, Iklan Foto adalah iklan yang menceritakan kisah Anda dengan foto dalam format persegi atau lanskap. Pilihan lainnya adalah Iklan Video dengan durasi hingga 60 detik dalam format lanskap atau persegi, Iklan Carousel, hingga Iklan Koleksi.

Biaya Iklan Instagram

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan jika Anda ingin beriklan di Instagram? Pihak Instagram sendiri tidak menentukan besaran biaya pasang iklan. Minimal saldo Rp25.000, maka pelanggan sudah bisa memasang iklan untuk satu hari. Saldo ini yang membedakan berapa banyak iklan yang tayang dan banyaknya orang yang menerima. Semakin besar saldo Anda, maka semakin banyak pula iklan yang tayang.

Pihak Instagram sendiri menggunakan teknologi algoritme khusus untuk menentukan harga, misalnya yang disasar laki-laki atau perempuan saja, atau lebih banyak lagi. Kalau jumlah pelanggan yang disasar banyak, maka harganya akan naik sendiri. Jadi, secara keseluruhan, harga pasang iklan di Instagram tergantung pasar yang disasar.

[Update: Panca]

Baca juga  Harga Tepung Beras 1 Kg dan Kemasan Lainnya
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Pasang Iklan Harian di Instagram"