Update Harga Pasang Iklan Harian di Instagram

No comment20711 views

Instagram menjadi salah satu sosial yang tengah hits dan digunakan banyak orang, terutama kaum milenial. Hal tersebut tentunya bisa dijadikan para pebisnis atau pelaku usaha untuk memasang di sosial tersebut. Terlebih, atau harga pemasangan iklan harian di Instagram terbilang relatif terjangkau.

Aplikasi Instagram (sumber: betterthansuccess)

Instagram (sumber: betterthansuccess)

Dilansir dari resminya, Instagram menggunakan alat periklanan yang diklaim tidak kalah hebat dibandingkan Facebook. Dengan demikian, Anda dapat menyiapkan, menjalankan, dan melacak kampanye dengan cara yang sama seperti memasang iklan di Facebook. Nah, jika Anda masih baru dalam periklanan di Instagram atau bahkan Facebook, berikut cara untuk memulainya.

Cara Pasang Iklan di Instagram

  • Buat Halaman dan Profil Bisnis. Anda harus mempunyai Halaman Facebook agar dapat menjalankan iklan dan membuat Profil Bisnis di Instagram. Jika belum punya, buatlah Halaman.
  • Siapkan Iklan. Pilih tujuan iklan, pemirsa target, dan format iklan Anda di ‘Pengelola Iklan’. Atau, pilih postingan yang sudah Anda bagikan di Instagram dan ketuk ‘Promosikan’. Instagram sendiri merekomendasikan agar Anda mengizinkan Instagram untuk secara otomatis menentukan pemirsa yang terdiri dari orang-orang yang serupa dengan pengikut yang sudah ada.
  • Tentukan . Tentukan berapa lama iklan akan dijalankan dan besar yang ingin Anda keluarkan.
  • Terbitkan. Karena iklan Anda sudah siap, maka Anda bisa untuk menerbitkannya. Anda akan mendapatkan pemberitahuan saat iklan disetujui dan siap untuk dijalankan.

Tips Agar Iklan di Instagram Dilihat Banyak Orang

Instagram sendiri membagikan sedikit tips agar iklan Anda dapat dilihat oleh banyak orang, antara lain:

  • Targetkan orang-orang berdasarkan lokasi spesifik, seperti negara bagian, provinsi, kota, atau negara.
  • Jangkau orang berdasarkan minat, seperti aplikasi yang mereka gunakan, iklan yang mereka klik, dan akun yang mereka ikuti.
  • Tampilkan iklan kepada pelanggan yang sudah Anda kenal berdasarkan alamat email dan nomor telepon mereka.
  • Persempit lingkup pemirsa Anda berdasarkan informasi, seperti usia, jenis kelamin, dan bahasa.
  • Tentukan pemirsa berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan berulang-ulang di Instagram dan Facebook.
  • Cari orang baru yang serupa dengan pelanggan Anda yang sudah ada.

Ada beberapa tipe iklan yang bisa Anda buat di Instagram. Iklan Cerita misalnya, yang bisa dilakukan melalui Instagram Stories. Sementara, Iklan Foto adalah iklan yang menceritakan kisah Anda dengan foto dalam format persegi atau lanskap. Pilihan lainnya adalah Iklan Video dengan durasi hingga 60 detik dalam format lanskap atau persegi, Iklan Carousel, Iklan Koleksi, dan yang terbaru adalah Iklan di Jelajah.

Biaya Iklan Instagram

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan jika Anda ingin beriklan di Instagram? Pihak Instagram sendiri tidak menentukan besaran iklan. Tahun 2019 lalu, dengan minimal saldo Rp25.000, maka pelanggan sudah bisa memasang iklan untuk satu hari. Saldo ini yang membedakan berapa banyak iklan yang tayang dan banyaknya orang yang menerima. Semakin besar saldo Anda, maka semakin banyak pula iklan yang tayang.

anggaran, iklan, harian, di, instagram, minimum, periode, waktu, promosi, penempatan, jangkauan, harian, orang, custom, audiens, bisnis, pendidikan, jenis, kelamin, bahasa, minat

Harga Anggaran Iklan Harian Minimum Di Instagram (mobyaffiliates.com)

Tahun 2020 ini kabarnya pemilik bisnis bisa memilih anggaran dana mulai dari Rp10.000 sampai Rp10.000.000 per hari. Selain anggaran dana, Anda juga dapat menentukan jumlah durasi iklan Instagram Ads tayang selama beberapa hari, yakni mulai 1 hari sampai 30 hari. Apabila Anda menganggarkan Rp10.000 per hari, maka total audience yang bisa dijangkau sekitar 1.300 hingga 3.400 orang. Semakin besar anggaran iklan Anda, maka total audience yang dapat dijangkau pun semakin besar pula. 

Pihak Instagram sendiri menggunakan teknologi algoritme khusus untuk menentukan harga, misalnya yang disasar laki-laki atau perempuan saja, atau lebih banyak lagi. Kalau jumlah pelanggan yang disasar banyak, maka harganya akan naik sendiri. Jadi, secara keseluruhan, harga pasang iklan di Instagram tergantung yang disasar.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Harga Cream of Tartar (Berbagai Merek)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Pasang Iklan Harian di Instagram"