Info Manfaat dan Update Harga Susu Enfamil Nutramigen LGG

yang menderita alergi susu sapi biasanya lebih dianjurkan mengonsumsi susu hypoallergenic, dan salah satu produk susu hypoallergenic yang cukup populer adalah Enfamil Nutramigen LGG. Susu ini bisa Anda beli di minimarket terdekat atau toko khusus susu bayi. Selain itu, Anda bisa membelinya secara online di situs e-commerce dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi: mengonsumsi susu hypoallergenic (sumber: Parents)
Ilustrasi: mengonsumsi susu hypoallergenic (sumber: Parents)

Istilah hipoalergenik dan protein hydrolyzed pada label susu formula bermakna bahwa protein yang potensial menyebabkan alergi telah dicerna terlebih dahulu menjadi protein-protein kecil yang secara teoretis tidak terlalu alergis. yang alergi pada protein yang terkandung dalam susu formula standar akan lebih dapat menerima susu formula ini, kecuali harganya.

Bacaan Lainnya

Formula hipoalergenik yang terbukti (Nutramigen, Pregestimil, Alimentum, dan Neocate) harganya lebih mahal. Kerugian yang lain dari beberapa susu formula tipe ini adalah ketidakhadiran laktosa sebagai sumber karbohidrat dan penggantian sirup jagung serta tepung jagung yang telah dimodifikasi, dan masalah ketiga adalah cita rasanya tidak enak.[1]

Baca juga  Update Harga Susu Bayi yang Bagus untuk Berbagai Usia

Dari sekian banyak pilihan susu hipoalergenik, Nutramigen disebut-sebut sebagai salah satu produk yang berkualitas. Enfamil Nutramigen LGG adalah produk susu formula hipoalergenik yang diperuntukkan bagi yang alergi terhadap protein susu sapi. Susu Enfamil Nutramigen LGG diklaim diperkaya dengan protein terhidrolisa ekstensif yang menjadi molekul berukuran sangat kecil sehingga menurunkan kemungkinan memicu reaksi alergi. Selain diproduksi yang alergi terhadap protein susu sapi, Nutramigen juga dapat dikonsumsi oleh bayi dengan keperluan medis khusus dan dengan pengawasan tenaga medis.

Konsumsi susu Nutramigen LGG diklaim dapat memenuhi kebutuhan gizi harian bayi yang alergi terhadap molekul protein utuh dalam susu sapi dan formula kedelai maupun dalam makanan lain. Nutramigen LGG tidak mengandung laktosa.Nutramigen LGG diklaim mengandung zat gizi yang diperlukan pertumbuhan bayi dan dapat digunakan sebagai satu-satunya sumber nutrisi sampai usia 6 bulan. Setelah konsultasi dengan dokter, penggunaan Nutramigen LGG dapat dilanjutkan setelah bayi berusia 6 bulan dengan tambahan makanan pendamping.

Komposisi Susu Enfamil Nutramigen LGG

Protein, Lemak, Karbohidrat, Linoleic Acid (LA), alpha-Linolenic Acid (ALA), Arachidonic Acid (ARA), Docosahexaenoic Acid (DHA), Mineral

Saran Penyajian Susu Nutramigen

Susu Enfamil Nutramigen LGG (sumber: free3d.com)
Susu Enfamil Nutramigen LGG (sumber: free3d.com)
  1. Cuci tangan dengan sabun sebelum membersihkan dan mensterilkan peralatan minum bayi.
  2. Cuci semua peralatan (botol, dot, sikat botol dan sikat dot) dengan air bersih yang mengalir. Bilas botol dan dot dengan air yang mengalir.
  3. Sterilisasi peralatan dengan cara direbus dalam panci tertutup (botol terendam seluruhnya) selama 5-10 menit. Biarkan dalam panci tertutup sampai akan digunakan.
  4. Bersihkan tempat penyiapan makanan. Kemudian cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian keringkan.
  5. Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit dalam panci tertutup. Setelah mendidih, biarkan air dalam panci tertutup selama 10-15 menit agar suhunya turun menjadi 700°C (hangat).
  6. Tuangkan air tersebut sebanyak yang dapat dihabiskan oleh bayi (jangan berlebihan) ke dalam botol formula yang telah disterilkan.
  7. Tambahkan bubuk Nutramigen LGG sesuai Tabel Petunjuk Aturan Pakai menggunakan sendok takar yang tersedia.
  8. Tutup botol, lalu kocok sampai bubuk larut dan tercampur dengan baik. Dinginkan segera dengan merendam bagian bawah botol formula dalam air bersih dingin sampai suhunya sesuai diminum (cek dengan cara meneteskan formula di pergelangan tangan, akan terasa hangat tidak panas). Gunakan dalam waktu satu jam, buang sisa formula yang tidak habis terpakai.
Baca juga  Info Terbaru Harga Melia Propolis di Apotek

Takaran Aturan Pakai Susu Nutramigen

Jumlah Sendok Takar Nutramigen Air yang Telah Dididihkan
3 90 ml
4 120 ml
5 150 ml
6 180 ml

Standar pengenceran susu Enfamil Nutramigen LGG adalah: tambahkan 13,6 gram bubuk ke dalam 89,7 ml air hangat membuat 100 ml susu formula.

Harga Enfamil Nutramigen

Susu Enfamil Nutramigen hanya tersedia dalam kemasan kaleng isi 400 gram. Saat ini, harganya berkisar antara Rp375 ribu sampai Rp398 ribuan per kaleng. Sebagai perbandingan, tahun lalu, susu Enfamil Nutramigen dijual dengan harga mulai Rp325 ribu hingga Rp418 ribu per kaleng 400 gram. Perlu diingat, harga susu Enfamil Nutramigen di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Apabila Anda sedang mencari susu Enfamil Nutramigen, Anda dapat membelinya di apotek seperti Apotek K24 atau pusat perbelanjaan lainnya. Namun, jika Anda kesulitan menemukan susu Enfamil Nutramigen di toko-toko terdekat, tak ada salahnya membeli susu Enfamil Nutramigen secara online melalui sejumlah situs e-commerce favorit Anda.

Baca juga  Update Harga Susu Diabetasol (180gr, 600gr, 1000gr) di Indomaret & Alfamart

[Update: Almas]

[1] Sears, W., dkk. 2007. The Baby Book (Ed. Ati C.). Jakarta: Serambi Ilmu Semesta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.