Harga Alat Musik Drum Set Termurah

No comment8767 views

Mapex Tornado Starter Kit Drum BlackSemua kalangan menyukai , baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Keberadaan bukan hanya menjadi sarana hiburan namun juga dapat digunakan untuk mengekspresikan perasaan, ide pikiran, hingga isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat. Untuk bisa bermain , tak mungkin bisa mahir hanya dengan berlatif sekali - dua kali. music yang terampil baru bisa ditampilkan jika Anda rajin berlatih. Untuk itu, perlu dipertimbangkan untuk memiliki sendiri music di rumah agar Anda lebih leluasa berlatih kapan saja.

Alat- seperti gitar, bass, , biola, terompet, dan lainnya dapat dengan mudah Anda temukan dijual di -toko yang menjual alat music di kota Anda. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah alat music drum. Dalam satu drum set, terdapat beberapa komponen alat, diantaranya ada snare drum, tom, tom floor, hi hat, simbal, pedal dan stik drum. Sebuah drum set minimal harus terdiri dari 5 set drum. untuk sebuah drum set berkisar mulai kisaran jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Untuk saat ini, drum set terbaru yang paling murah masih berkisar di Rp 4 jutaan.

Baca juga  Harga Daging Kerbau per Kg Saat Ini di Indonesia

Berikut beberapa dan tipe alat musik drum set yang dijual dengan harga di bawah Rp 10 jutaan,

Merk + Tipe

Harga

MAPEX Tornado Starter Type Drum Kit (Black)Rp 4,5 juta
MAPEX Tornado Starter Type Drum Kit (Red)Rp 4,5 juta
PDP Main Stage 5 Pieces Drum Set (Black Metallic)Rp 5,3 juta
MAPEX Quasar (Red)Rp 6,4 juta
MAPEX Horizon Laquering HZB5255T (Rattan Yellow)Rp 6,2 juta
MAPEX Meridian BirchRp 8,4 juta
PEARL Forum (Zenith Gold)Rp 7,9 juta
DD1 Electric Drum SetRp 8 juta
SONOR Drum Kit Smart Force Stage 1 (Black)Rp 8 juta
SONOR Drum Kit Smart Force Stage 1 (Wine Red)Rp 8 juta
SONOR Drum Kit Smart Force Stage 1 (Brushed Chrome)Rp 8,3 juta
TAMA Drum Kit Imperialstar IP52KH6 (Galaxy Silver)Rp 8,8 juta
TAMA Drum Kit Imperialstar IP52KH6 (Candy Apple Mist)Rp 8,8 juta
TAMA Drum Kit Imperialstar IP52KH6 (Hairline Black)Rp 8,8 juta
TAMA Drum Kit Imperialstar IP52KH6 (Black)Rp 8,8 juta
CATALINA Ash kitRp 9,5 juta
ALESIS DM5 Pro kitRp 9,9 juta
PEARL Drum Kit Export EXX725C (White)Rp 10 juta
PEARL Drum Kit Export EXX725C (Blue Sparkle)Rp 10 juta
PEARL Drum Kit Export EXX725C (Red)Rp 10 juta
PEARL Drum Kit Export EXX725C (Black)Rp 10 juta
PEARL Drum Kit Export EXX725C (Smokey Chrome)Rp 10 juta
Baca juga  Update Daftar Harga Paket Pelangsing di European Slimming Centre

Bass drum merupakan bagian paling besar dalam sebuah set drum. diameternya kira-kira sebesar 22 inchi. Bagian lainnya adalah Snare drum dengan sekitar 14 inchi dan dilengkapi dengan senar logam yang ditempelkan pada membran bagian bawahnya. Untuk tom, sebuah drum set biasanya memiliki 2 buah tom di sebelah kanan dan kiri dengan masing-masing 12 inchi dan 13 inchi. Tom floor diletakkan di sisi dominan pemain drum (umumnya di sebelah kanan) dengan diameter normal 16 inchi.

Hi hat pada drum set terbuat dari campuran tembaga dilengkapi dengan pedal. Pedal tersebut ketika diinjak akan mengatupkan 2 simbal dan menghasilkan suara. Simbal adalah bagian dari drum set yang memiliki variasi bahan, ukuran, dan jenis suara yang beragam. Dalam satu set drum minimal ada 5 buah simbal, yang terdiri dari hi hat, 2 buah crash simbal, dan satu ride simbal.

Baca juga  Daftar Harga Lemari Plastik Gantungan di Pasaran

Bagian lain yang juga tak kalah pentingnya adalah Kick dan stick. Kick digunakan untuk memukul bass drum, dan diletakkan di bawah kaki dominan pemain (kanan). Sedangkan Stik drum digunakan untuk memukul set drum selain bass drum.

loading...
author
Gadis rumahan yang gak terlalu suka jalan-jalan, kecuali buat window shopping memantau perkembangan harga-harga :) Pernah tercatat sebagai mahasiswi di satu PTN ternama di Malang.

Leave a reply "Harga Alat Musik Drum Set Termurah"