Update Harga Zevit Grow Suplemen Peninggi Badan

Masa pertumbuhan tubuh, khususnya pada saat remaja, dipengaruhi oleh faktor keturunan dan juga asupan gizi. Faktor keturunan dianggap tidak bisa dikontrol, tetapi faktor asupan gizi bisa. Sayangnya, beberapa pola makan dan hidup kurang sehat dapat membuat asupan gizi menjadi kurang. Salah satu yang dapat dilakukan remaja dalam mendampingi masa pertumbuhan adalah mengonsumsi multivitamin, termasuk Zevit Grow yang mudah ditemukan di toko obat atau apotek terdekat dengan relatif terjangkau.

Zevit Grow (twitter: @zevitzone)
Zevit Grow (twitter: @zevitzone)

Produk Zevit Grow merupakan obat yang berisi vitamin dan mineral seperti asam folat, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, zinc, kalsium, dan lain-lain. Jika digunakan sesuai aturan, Zevit Grow dan aman dikonsumsi. Aturan dosis adalah 1-2 kapsul sehari setelah makan.

Bacaan Lainnya

Kandungan asam folat di dalam produk berkolaborasi dengan vitamin B12 dan vitamin C untuk membantu tubuh dalam memecah, menggunakan, sekaligus membentuk protein baru.  Senyawa protein ini akan membantu pembentukan sel darah merah dan memproduksi DNA, membangun fondasi dasar tubuh yang membawa informasi genetik seseorang. Selain memproduksi DNA, asam folat juga berperan dalam memperbaiki DNA dan RNA, plus berperan dalam membantu pembelahan dan pertumbuhan sel yang cepat.

Sementara untuk zinc, membantu pertumbuhan manusia dan meningkatkan imunitas. Tanpa zinc, ratusan enzim dalam tubuh tidak bisa berfungsi. Zinc sangat penting untuk sintesis DNA dan proliferasi sel, dan untuk alasan ini, sel-sel yang sangat berkembang biak, seperti sel-sel kekebalan tubuh, tergantung pada pasokan yang cukup dari seng. Pertumbuhan atau fungsi dari berbagai jenis sel kekebalan, seperti makrofag, neutrofil, sel pembunuh alami, sel T, dan sel B terganggu oleh kekurangan zinc.

Selain perannya dalam sistem kekebalan tubuh, zinc juga dapat mengurangi stres oksidatif, memainkan peran struktural oleh protein menstabilkan, mengatur ekspresi banyak gen, dan mendorong ratusan reaksi kimia dalam tubuh. Zinc juga diperlukan untuk pelepasan neurotransmitter di dan insulin kemasan dan sekresi.

Kandungan Zevit Grow

Zevit Grow memiliki kandungan Vit B1 15 mg, Vit B2 15 mg, Vit B6 2 0 mg, Vit B12 12 mcg, Ca pantothenate 20 mg, nicotinamide 100mg, Vit E 30 mg, Vit C 750 mg, copper 2 mg, dan Zn 2,5 mg. Hal yang perlu diperhatikan selama mengonsumsi Zevit Grow yakni penggunaan pada orang yang memiliki riwayat sakit maag sebaiknya diawasi dengan baik karena bisa menyebabkan hiperasiditas lambung akibat kandungan vitamin C-nya.

Lalu, apakah Zevit Grow dapat dikonsumsi berbarengan dengan obat? Boleh tidaknya Zevit Grow dikonsumsi bersamaan dengan produk lain tergantung dari jenis obat dan komposisi obat lainnya yang akan dikonsumsi. Oleh karena itu, sebaiknya diskusikan dengan dokter yang meresepkan obat tersebut untuk mengetahui apakah terdapat interaksi obat dengan Zevit Grow yang Anda konsumsi. Berikut beberapa contoh interaksi obat yang dapat dipengaruhi dengan konsumsi vitamin seperti vitamin E.

Zevit Grow effervescent (facebook: @zevitzone)
Zevit Grow effervescent (facebook: @zevitzone)

Interaksi Vitamin E dengan Obat

  • Vitamin E dapat memengaruhi penyerapan obat antidepresan (misalnya golongan trisiklik) dan obat antipsikotik.
  • Jika Anda mengonsumsi aspirin disertai dengan vitamin E, segera periksakan ke dokter apabila timbul perdarahan atau memar yang tidak diketahui sebabnya.
  • Vitamin E memengaruhi penyerapan obat antihipertensi golongan beta bloker.
  • Penggunaan obat penurun kolesterol dapat mengurangi penyerapan vitamin E.
  • Penggunaan vitamin E yang dibarengi dengan obat pengencer darah seperti warfarin, heparin dapat meningkatkan risiko perdarahan abnormal dan lain lain.

Produk ini bisa Anda beli di Alfamart, Carrefour, Century, Guardian, Hari Hari, Hypermart, Lotte Mart, Superindo, Watsons, Tip Top, atau di apotek seperti Apotek K24, toko obat terdekat lainnya, official Tempo Store di blibli.com dan lazada.co.id. Harganya bervariasi harganya, mulai dari ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Berikut ini akan ditampilkan daftar harga Zevit Grow terbaru.

Harga Zevit Grow

Varian Zevit Grow Harga
Zevit Grow Sachet 4 pcs Rp6.500
Zevit Grow Sachet 5 pcs Rp7.700
Zevit Grow 8 tablet Rp25.000
Zevit Grow Botol 20 kapsul Rp35.500
Zevit Grow Box 6 pcs Rp47.500
Zevit C Grow Botol 50’S Rp64.000
Zevit C Grow Botol 50’S (30 botol) Rp2.043.000

Informasi harga Zevit Grow di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Jika dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, harga suplemen Zevit Grow di pasaran saat ini cenderung turun. Sebagai contoh, Zevit Grow sachet isi 5 tablet yang semula dijual dengan harga Rp9.500, sekarang menjadi Rp7.700. Sama halnya dengan harga Zevit Grow isi 8 tablet yang turun dari Rp26 ribu menjadi Rp25 ribuan.

Ilustrasi: Perbedaan Tinggi Badan (sumber: shutterstock.com)
Ilustrasi: Perbedaan Tinggi Badan (sumber: shutterstock.com)

Tips Memilih Suplemen Pertumbuhan

Sebelum memilih suplemen terbaik bagi pertumbuhan Anda, sebaiknya memperhatikan hal-hal seperti kandungan nutrisinya. Hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih suplemen, tentu saja kandungan nutrisi di dalamnya. Semakin lengkap kandungan nutrisinya maka artinya suplemen tersebut semakin baik untuk tubuh.

Dikarenakan tujuan Anda adalah untuk menambah tinggi badan, maka kandungan yang harus ada adalah kalsium (vitamin D) dan mineral yang memang berperan penting untuk pertumbuhan. Selain itu, vitamin B kompleks juga menjadi komponen penting karena bisa bermanfaat untuk mengoptimalkan hormon pertumbuhan, menambah tenaga, kekebalan tubuh, memproduksi sel darah merah dan masih banyak lagi.

Selain nutrisi yang lengkap, Anda juga harus memilih suplemen yang praktis dikonsumsi, bisa berbentuk kaplet atau effervescent. Dua bentuk suplemen ini bisa Anda konsumsi kapan saja dan di mana saja tanpa bikin repot. Walaupun bukan keharusan, suplemen yang memiliki rasa segar lebih enak untuk dinikmati.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *