Update Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Daarut Tauhiid merupakan salah satu yang sangat populer di Indonesia. yang didirikan pada tanggal 4 September 1990 ini merupakan pesantren yang berada di bawah pimpinan kiai kondang KH Abdullah Gymnastiar, atau akrab disapa dengan AA Gym. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian pondok ini memiliki banyak santri.

Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung - www.daaruttauhiid.org

Pondok Pesantren Daarut Tauhid - www.daaruttauhiid.org

Sebagaimana pesantren lainnya, Daarut Tauhiid juga memfokuskan aktivitas di bidang , dakwah, dan sosial. Namun, pesantren ini memiliki ciri khas yang membedakannya dengan pesantren lainnya, salah satunya tingginya intensitas usaha atau aktivitas ekonomi di dalam lingkungan pesantren. Ada dua faktor utama yang dapat dikatakan sebagai penyebab kondisi tersebut, yaitu semangat wirausaha dan prinsip kemandirian.

Saat ini, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid menyelenggarakan dua jenjang pendidikan, yaitu SMP Daarut Tauhiid dan SMK Daarut Tauhiid. Jika SMP Daarut Tauhiid beralamat di Jalan Geger Kalong Girang Baru No. 11, Bandung, maka SMK Daarut Tauhiid berlokasi di Jalan Geger Kalong Girang Kompleks Setiabudhi Indah Kavling 25-26, Bandung dan Jl. Cigugur Girang No. 33, Kampung Pangsor, Desa Cigugur.

Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid berbeda-beda, sesuai dengan jenjang yang ditempuh. Berikut kisaran biaya pendidikan untuk jenjang SMP di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.

Komponen Biaya Nominal (Rp)
Biaya Pendaftaran 500.000
DSP 27.500.000 (untuk tiga tahun)
SPP per bulan 2.850.000

Sementara, berikut biaya pendidikan untuk jenjang SMK di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.

Baca juga  Info Terbaru Pendaftaran dan Biaya Kuliah Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) 2018/2019
Komponen Biaya Keterangan Nominal (Rp)
DSP , asrama, , fasilitas siswa, bea pendidikan (selama tiga tahun) 24.000.000
SPP/Bulan Makan, laundry, SPP sekolah, SPP boarding, ekstra kurikuler 2.000.000
Biaya Pendaftaran Awal pendaftaran 500.000

Pendaftaran

Untuk bisa menjadi siswa atau santri di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, di antaranya:

  • Beragama .
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Fotokopi rapor kelas VI semester I (untuk pendaftar SMP) dan fotokopi rapor kelas III (untuk pendaftar SMK).
  • Surat keterangan sehat dari dokter.
  • Surat kelakuan baik dari sekolah sebelumnya.
  • Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar.
  • Fotokopi Akta Kelahiran 1 lembar.
  • Fotokopi NISN, SKHUN, dan ijazah SD masing-masing 1 lembar (untuk pendaftar SMP), atau lulus SMP sederajat (untuk pendaftar SMK).
  • Siap mengikuti wawancara dan tes.
  • Melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp500.000 untuk jenjang SMP dan SMK.

Pendaftaran

Untuk tahun ajaran 2018/2019, pendaftaran siswa atau santri baru di SMP dan SMK Daarut Tauhiid telah dibuka sejak 1 Desember 2017 lalu sampai kuota terpenuhi. Sementara, pendaftaran inden untuk siswa baru SMP Daarut Tauhiid tahun ajaran 2019/2010 dibuka mulai 1 Desember 2017 sampai 30 Maret 2018. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telepon (022) 2003019 untuk SMP atau (022) 2005132 untuk SMK.

(Penulis: Anang Panca)

Baca juga  Pendaftaran dan Biaya Studi Pondok Pesantren Gontor Ponorogo TA 2018/2019
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Biaya Pendidikan di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung"